Tempat Wisata Pantai Papuma yang Indah



Tempat Wisata Pantai Papuma Jember yang Indah

Pemandangan pantai Papuma Jember Jawa Timur Yang indah, tempat wisata Terindah-Jember adalah salah satu kota yang ada di Jawa Timur. Walaupun kota ini kecil, tapi siapa duga ternyata mempunyai banyak pantai eksotis yang tak bisa terlewatkan. Belum lama ini Pantai Papuma menjadi salah satu pantai yang terkenal karna kerap dijadikan sebagai tujuan favorit pengunjung buat berpiknik. pantai Papuma ini dikenal pula sebagai pantai Putih Malikan. berikut sedikit informasi seputar pantai Papuma Jember Jawa Timur Yang mempunyai pemandangan yang indah

Tempat Wisata Pantai Papuma Jember Jawa Timur yang indah

Sebelum memasuki pantai Papuma, wisatawan disuguhi dengan pemandangan hutan jati, hutan jati ini adalah jalan utama buat masuk menuju pantai ini. Hutan itu bernama Hutan Maliki yang masih memiliki kekayaan fauna dan flora khas Indonesia. Pihak pengurus sudah menyedikan jalan eksklusif buat pengunjung buat menuju pantai Papuma, maka tak harus takut melewati jalan di hutan ini.

Pantai Papuma diketahui pula dengan sebutan Pantai Tanjung Papuma karna posisi daratannya menjorok ke laut seperti tanjung. Pemandangan pantai Papuma bagus dengan hidangan perpaduan antara pasir putih dan batu karang yang menjalar di tepi pantai.


Tujuh karang besar yang menjulang di pantai menjadi ciri khas dari pantai Papuma. Ukurannya yang besar membikin karang-karang itu seperti sebuah pulau. Ketujuh karang mempunyai sebutan masing-masing yakni pulau Kresna, pulau batara Guru, pulau Narada, pulau Nusa Barong, dan pulau Kajang juga pulau Kodok karna bentuknya menyamai kodok.

Saat ombak mulai surut, wisatawan bisa merasakan sensasi berdiri di atas batu karang dan terpaan angin yang mengenai muka. tapi, tetap harus berwaspada karna batu karangnya kasar dan terjal, jadi kamu dapat terluka apabila tak hati-hati. Kemudian, saat laut surut kamu pun bisa melihat ikan yang susul-menyusul secara lincah di bawah karang.

Air laut di pantai ini cukup tenang, maka nelayan banyak yang berdiam buat istirahat dan turun dari kapal sekitar pukul 11. 00 hingga 13. 00 siang. tak hanya itu, kebanyakan para nelayan pun membawa ikan hasil tangkapan yang dapat kamu beli untuk dibakar langsung di tepi pantai bersama teman-teman. kamu dapat juga membawa ikan-ikan itu ke warung-warung yang ada di sekitar pantai buat dimasak.

Tempat wisata ini adalah tempat yang cocok didatangi para tukang foto karna bisa mengabadikan foto landscape dari kokohnya karang-karang yang menjulang di pantai. Selain itu, bisa pula menjadi tempat foto prewedding karna banyaknya spot yang menarik.

Lokasi Wisata Pantai Papuma

Pantai Papuma berjarak sekitar 45 km dengan pusat kota Jember. Tempat pantai ini berada persisnya di desa Lojejer, masuk dalam wilayah kecamatan Wuluhan, Jember, Jawa Timur.

Demikian tadi sedikit informasi terkait pemandangan pantai Papuma Jember Jawa Timur yang indah. Semoga bisa membantu kamu yang berencana datang ke sana.


5
5
4
4
8
8
6
6

Anda harus baca juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: