Wisata Monumen Lumpur Lapindo Di Sidoarjo

0
29

Wisata Monumen Lumpur Lapindo Di Sidoarjo

Kalian niscaya masih mengingat fenomena alam lumpur lapindo yang terjadi semenjak 2006 di Kabupaten Sidoarjo. Bencana yang telah menenggelamkan 16 desa di tiga kecamatan ini masih terjadi sampai ketika ini meskipun pemerintah terus berusaha menanggulanginya. Akibat peristiwa ini, banyak keluarga yang kehilangan kawasan tinggalnya.

Seiring dengan berjalannya waktu, warga Sidoarjo rupanya tak mau terus menyesali hal tersebut. Lokasi lumpur yang sebagian mengering sekarang menjadi lokasi wisata yang menarik perhatian pengunjung. Wisatawan lokal sampai ajaib banyak yang berkunjung ke Wisata Lumpur Lapindo untuk menyaksikan secara eksklusif kuasa Tuhan.

Berkunjung ke Wisata Lumpur Lapindo pengunjung akan menyaksikan luasnya hamparan lumpur yang telah mengeras. Karena semua bangunan telah tenggelam, lokasi ini terasa sangat berangin sehingga mengalahkan terik matahari yang bersinar. Pengunjung juga mampu melihat banyak patung insan yang diletakkan dengan membawa banyak sekali perabotan rumah tangga, seolah menggambarkan aksara warga yang menjadi korban. Beberapa patung terlihat hanya separuh tubuh mirip karam dimakan lumpur.

BACA JUGA:  Rumah Cut Nyak Dien

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here