Wisata Bandung – Floating Market Lembang

0
58
Floating Market Lembang3 1280x720
Floating Market Lembang3 1280x720

Wisata Bandung – Floating Market Lembang

Wisata Lembang memang tidak ada habisnya, salah satu tempat wisata di Lembang yang tergolong gres ialah Floating Market. Floating Market Lembang memberikan wisata alam pedesaan yang asri dan sejuk, dilengkapi dengan segala keunikan yang dimilikinya. Floating Market Lembang mulai dibuka sebagai salah satu tempat wisata di Lembang pada tanggal 12 Desember 2012.

Floating Market Lembang yang beralamat di Jalan Grand Hotel No. 33E merupakan sebuah tempat wisata seluas lebih dari 7 hektar dengan sebuah danau berjulukan Situ Umar yang menjadi pusatnya. Floating Market Lembang memberikan keunikan berupa wisata pasar terapung satu-satunya disekitar Jakarta. Apa itu pasar terapung? Pasang terapung ialah sebuah pasar yang berada di atas air, biasanya memakai perahu, mirip di Bangkok, Kalimantan, dan juga mirip yang sering kita lihat di layar televisi (iklan RCTI). Namun, Floating Market Lembang tidak mirip pasar terapung pada umumnya, alasannya tempat ini mempunyai konsep wisata, bukan sentra perdagangan.

Pasar terapung di sini tidak berjualan sayur, buah, atau daging mentah, melainkan menjajakan banyak sekali jenis kuliner dan jajanan yang enak, contohnya baso tahu, colenak, siomay, tahu lembang, surabi, sosis bakar, tempe mendoan, batagor, lotek, jagung bakar, karedok, otak-otak, ketan bakar, duren bakar, jamur, dim sum, dan lain-lain dengan harga mulai dari 5,000 Rupiah untuk kudapan hingga dengan 35,000 Rupiah untuk kuliner yang lebih berat. Selain itu, perahu-perahu yang menjajakan banyak sekali jenis kuliner ini juga sudah diatur dan diparkir dengan rapi, tidak mirip di pasar terapung tradisional yang berantakan, sehingga pengunjunglah yang akan mendatangi perahu-perahu ini. Total ada sekitar 46 bahtera dengan dagangan yang berbeda-beda.

BACA JUGA:  Pulau Kumala, Pulau Pusat Wisata di Tengah Arus Mahakam

Selain pasar terapungnya, Floating Market Lembang juga mempunyai kemudahan gazebo di sektiar danau yang mampu anda sewa dengan biaya 65,000 Rupiah per jam. Terdapat juga banyak sekali wahana permainan dan aktivitas menarik yang sangat cocok untuk anak kecil dan keluarga:

Memberi makan ikan
Memberi makan angsa
Memberi makan kelinci
Kano
ATV
Flying fox
Perahu kayuh
Sepeda air
Sampan
Kebun petik strawberry
Kebun sayur organik

Harga tiket masuk wahana permainan di Floating Market Lembang bervariasi dengan kisaran harga mulai dari 10,000 Rupiah hingga dengan 70,000 Rupiah. Selain itu, juga terdapat restoran dan factory outlet di Floating Market Lembang.

Harga tiket masuk Floating Market Lembang ialah 10,000 Rupiah per orang, dan 5,000 Rupiah per mobil. Tiket masuk Floating Market Lembang yang sudah anda beli lalu mampu anda tukarkan dengan banyak sekali jenis minuman hangat di dalam, pilihan minuman hangat yang ada yaitu Lemon Tea, Milo, Coffe latte, dan Choco Latte.

Untuk mampu berbelanja dan bermain di wahana permainan Floating Market Lembang, anda harus menukarkan uang anda dengan koin khusus. Koin khusus ini ada 4 jenis dengan 4 warna berbeda sesuai dengan nilai koin tersebut. Nilai koin yang ada yaitu 5,000 (kuning), 10,000 (biru), 50,000 (pink), dan 100,000 (oranye). Saran saya, lebih baik tukarkan koin dengan nilai 5,000 dan 10,000 saja dalam jumlah banyak dari pada koin dengan nilai yang besar. Ingat, koin yang sudah anda tukarkan tidak mampu diuangkan kembali, namun mampu anda bawa pulang dan digunakan di kunjungan anda yang berikutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here