The Lodge Maribaya Lembang, Perlu Anda Ketahui Baca Disini!

0
9
03 Katarina Venny Putri @pepencilik
03 Katarina Venny Putri @pepencilik

The Lodge Maribaya Lembang, Perlu Anda Ketahui Baca Disini!

The Lodge Maribaya, siapa sih yang ngga tahu nama daerah ini? Bagi wisatawan yang liburan ke Bandung terutama ke area Lembang, daerah ini seolah menjadi salah satu destinasi yang wajib dikunjungi.

Apa aja sih yang menciptakan daerah ini menarik banyak pengunjung? apa plus dan minusnya? Simak isu lengkap mengenai daerah ini disini ya.

Seputar The Lodge Maribaya Lembang

The Lodge Maribaya ialah salah satu daerah wisata di Lembang yang memperlihatkan banyak sekali hal pada pengunjung. Disini kita mampu melaksanakan banyak sekali akitivitas mirip camping, trekking mengelilingi area hutan pinus yang indah, program gathering dan team building, atau bahkan hanya sekedar refreshing menikmati kuliner.

Terdapat juga banyak sekali wahana yang pastinya instagrammable banget. Di kelilingi oleh pegunungan dengan hutan pinus yang khas, udara dan suasana disini memang segar banget.

Ingin mengadakan private gathering, atau bahkan program akad nikah disini? mampu banget. Dengan backdrop pegunungan hijau yang indah, tentunya bakal menciptakan program anda lebih berkesan.

Jika dilihat dari banyak sekali review di internet, daerah ini lebih cocok disebut wisata foto alasannya ialah memang memanjakan pengunjung yang ingin berfoto dengan sudut dan background yang indah.

Wahana Dan Fasilitas
Di The lodge Maribaya terdapat banyak wahana yang mampu kita gunakan. Untuk kemudahan secara umum sudah tersedia lengkap dan cukup banyak.

Satu hal yang perlu di ingat, wahana di the lodge lebih banyak ditujukan untuk objek berfoto, jadi tidak semuanya untuk dinikmati mirip wahana bermain biasa.

Beberapa wahana/objek menarik di The Lodge Maribaya antara lain:

1. Hot Air Baloon / Balon Udara

Balon udara ini merupakan salah satu wahana terbaru di The Lodge Maribaya. Disini kita mampu seolah naik balon udara, melihat seputar area dari ketinggian, dan berfoto.

Balon udara ini tidak terbang kemana-mana sebetulnya, hanya saja bila di foto dari spot tertentu jadi seperti sedang terbang menaiki balon udaha. Memang tampaknya lebih ditujukan untuk wahana berfoto saja.

Meskipun demikian, sensasinya tetap terasa tentunya ya? Unik juga alasannya ialah masih cukup jarang terdapat wahana mirip ini di Bandung.

2. Zip Bike
Wahana berfoto ini berupa sepeda dalam track tali yang tergantung, dengan background hutan pinus. Cocok banget untuk berfoto dan diunggah ke sosmed.

Wahana ini sudah dilengkapi dengan pengamanan optimal, sehingga kondusif untuk dinikmati oleh setiap orang.

3. Gantole

Ingin berfoto sambil terbang dengan gantole? tapi takut ketinggian? ngga masalah. Di The Lodge Bandung terdapat wahana foto gantole.

Disini kita mampu berpose seperti sedang melayang dengan gantole. Hasil foto pastinya keren banget. Gantole-nya sendiri ngga terbang, hanya sebatas wahana untuk berfoto saja.

Btw, di Dago Dream Park juga ada wahana mirip seperti ini. Hanya saja berupa parasut, bukan gantole.

BACA JUGA:  5 Lokasi Wisata Kebun Teh yang patut anda kunjungi

4. Ayunan Sky Swing

Ayunan di udara dengan latar hutan pinus ini rasanya sudah cukup banyak beredar luas fotonya. Seolah menjadi satu keharusan bagi pengunjung The Lodge Lembang untuk berfoto disini.

Sebetulnya ayunan ini tidak benar-benar berada di ketinggian, hanya saja berada di tepi tebing sehingga ketika di foto pada sudut tertentu terkesan tinggi banget.

5. Bamboo Sky

Wahana ini berupa menara pandang yang terbuat dari bambu. Dengan latar belakang perbukitan hijau dibelakangnya, berfoto disini tentunya bakal unik dan indah banget.

6. Sky Tree

ky tree konsepnya sama mirip bamboo sky. Hanya saja berbeda daerah dan sarana yang digunakan.

Di Sky Tree, kita mampu berfoto di platform yang terpasang pada pohon besar. Jangan khawatir, platform ini kokoh dan aman, selain itu dilengkapi dengan tali pengaman tambahan.

Lokasi The Lodge Maribaya
Lokasi The Lodge Maribaya tepatnya berada di Jalan Maribaya No.149/252, Kp Babakan, Gentong, Cibodas, Lembang.

Jalan menuju ke the lodge satu arah dengan daerah wisata lain mirip The Ranch, kebun bunga begonia, maribaya resort, dan taman hutan raya juanda.

Lokasi the lodge berada paling tamat dari rangkaian daerah wisata di sepanjang jalan Lembang – Maribaya – Cibodas. Jangan khawatir tersesat, alasannya ialah rute petunjuknya sudah cukup lengkap kok.

Jam Buka
Setiap hari buka mulai dari pukul 09.00 – 17.00

Jalan Ke The Lodge Lembang
Ada beberapa alternatif jalan yang mampu anda gunakan untuk menuju ke lokasi. Tergantung dari posisi anda sekarang, rute tercepat yang mampu ditempuh mampu berbeda-beda.

Rute jalan utama Bandung – jalan Setiabudhi – Lembang – Maribaya – Lokasi

Rute ini yang gampang di ikuti dan memakai jalan utama. Anda tinggal arahkan kendaraan ke arah Lembang via jalan Setiabudhi/ledeng, kemudian menuju ke Lembang. Dari Lembang lanjut ke arah Maribaya.

Anda bakal melewati Farm house, Floating market, De Ranch Bandung, dan taman bunga begonia kalau melewati rute ini.

Rute alternatif Bandung – jl Setiabudhi – Ledeng – jl Sersan Bajuri – Parongpong – Lembang – Maribaya – Lokasi

Rute ini cocok digunakan bila anda ingin mengunjungi daerah wisata lain dulu. Tempat wisata yang berada satu rute antara lain kampung gajah, dusun bambu, curug cimahi, dan lain-lain.

Rute alternatif Bandung – Dago atas- Dago Giri – Lembang – Maribaya

Rute alternatif Bandung – Dago atas – kompleks gambaran green – punclut – Lembang – maribaya

Dua rute di atas mampu anda gunakan bila sedang berada di area dago atas dan sekitarnya. Dari pada muter dulu ke jalan setiabudhi, mampu pribadi memakai rute memotong disini.

Peringatan: Terdapat banyak tanjakan curam dan panjang di sepanjang rute ini. Pastikan kendaraan anda sehat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here