Tempat Wisata Pantai di Jakarta dan Sekitarnya yang Wajib Dikunjungi

0
74
Pulau Pramuka Diprediksi Jadi Pulau Paling Ramai Saat Malam Tahun Baru
Pulau Pramuka Diprediksi Jadi Pulau Paling Ramai Saat Malam Tahun Baru

Tempat Wisata Pantai di Jakarta dan Sekitarnya yang Wajib Dikunjungi

Sebagai ibukota negara Indonesia, Jakarta populer sebagai kota yang padat, macet, dan mempunyai sedikit wisata alam. Sebagai ibukota negara, kota Jakarta menyimpan banyak sejarah, sehingga ada banyak daerah wisata bersejarah mampu Anda kunjungi di sini. Monumen Nasional (Monas) atau Kota Tua yaitu salah satu wisata sejarah yang populer di Jakarta.

Tetapi siapa sangka kota super padat ini juga mempunyai potensi wisata pantai yang indah. Adakah pantai di Jakarta dan sekitarnya yang indah dan mampu menciptakan kepenatan akan kemacetan di Jakarta menghilang? Tentu ada, bahkan cukup banyak! Dalam bahasan kali ini, kami akan menunjukkan beberapa acuan daerah wisata pantai di Jakarta dan sekitarnya. Penasaran? Simak ulasan di bawah ini.

1. Pantai Ancol

Ancol merupakan salah satu ikon wahana wisata pantai di kota Jakarta. Tempat wisata ini sangat populer sehingga tidak heran bila mereka yang berasal dari luar kota Jakarta ataupun dari dalam kota sendiri gemar berkunjung ke Ancol. Saat demam isu liburan, Ancol selalu penuh dengan pengunjung. Ini disebabkan oleh banyaknya hiburan yang ditawarkan oleh Ancol, mirip gelanggang samudera, dunia fantasi (dufan) dan masih banyak lainnya.

2. Kepulauan Seribu

Walau terpisah dari pulau Jawa, kepulauan seribu termasuk penggalan dari provinsi DKI Jakarta. Di kepulauan yang luasnya mencapai 108.000 hektar ini terdapat banyak destinasi eksotis yang harus Anda kunjungi, mirip Pulau Pramuka, Pulau Tidung, Pulau Pari dan Pulai Harapan. Di kepulauan yang letaknya 45 km di utara kota Jakarta ini tidak hanya permukaan lautnya yang indah, wisata dalam lautnya juga menarik untuk dijelajahi.

3. Pulau Bidadari

Pulau Bidadari yaitu salah satu dari pulau yang ada di Kepulauan Seribu. Untuk mencapai daerah wisata pantai di sekitar Jakarta ini, mampu melalui dermaga Marina di Taman Impian Jaya Ancol dengan menaiki speed boat selama sekitar 30 menit. Yang khas dari pulau ini yaitu pasir putihnya dan bahari biru nan jernih. Di Pulau Bidadari terdapat cottage darat dan juga cottage terapung yang sering dipilih oleh para wisatawan sebagai daerah berakhir pekan. Selain itu, pemandangan yang indah dan asri juga cocok untuk melaksanakan aneka macam jenis olahraga, mirip contohnya bersepeda, olahraga air, atau hanya sekedar bersantai menikmati birunya langit dan berjemur di bawah matahari.

BACA JUGA:  Kebun Buah Mangunan Jogja, Pesona Indah Di Atas Awan

4. Pulau Tidung

Masih di Kepulauan Seribu, Pulau Tidung yaitu paduan pasir pantai putih dan bahari tenang yang cocok untuk Anda yang mencari daerah wisata di sekitar Jakarta yang penuh kedamaian. Pulau ini sendiri dibagi menjadi dua yaitu Tidung Besar dan Tidung Kecil yang dihubungkan dengan sebuah jembatan berjulukan Jembatan Cinta. Pada Pulau Tidung Besar terdapat penduduk dengan jumlah terbanyak di antara pulau-pulau yang ada di Kepulauan Seribu. Untuk mampu hingga ke pulau ini, Anda harus menempuh perjalanan selama tiga jam dari Pelabuhan Muara Angke.

5. Pulau Pramuka

Pulau ini letaknya ada di tengah formasi bahari dari Kepulauan Seribu. Di Pulau Pramuka terdapat banyak penduduk yang bekerja sebagai nelayan dan pemilik penginapan untuk disewakan kepada para wisatawan. Banyak acara yang mampu Anda lakukan di pulau ini mirip contohnya snorkeling, memancing, berkano, diving atau sekedar menikmati pantai yang indah. Di pulau ini juga Anda mampu melihat penangkaran penyu sisik, sebuah pengalaman yang tak akan terlupakan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here