Tempat Wisata Gunung Munara Bogor

0
21
Gunung Munara Bogor
Gunung Munara Bogor

Tempat Wisata Gunung Munara Bogor

Gunung Munara Bogor merupakan salah satu tujuan wisata alternatif yang mulai banyak dikenal pengunjung, khususnya pengunjung dari kawasan Bogor, Jakarta, dan sekitarnya.Gunung munara terletak di desa kampung Sawah, kecamatan Rumpin, kabupaten Bogor.

Tempat wisata alternatif ini cocok untuk anda yang ingin hiking ringan dengan lokasi yang tidak jauh dari Jakarta ataupun Bogor.

Sebetulnya gunung munara rumpin bogor ini lebih cocok untuk disebut bukit, sebab memang tidak terlalu tinggi posisinya. Meskipun demikian pengunjung akan tetap mampu menikmati sensasi hiking naik gunung ringan dengan pemandangan yang cukup indah.

Hanya diharapkan kurang lebih 1 jam untuk naik ke puncaknya.

Situs Gunung Munara
Selain mendaki gunung/bukit, di tempat ini juga terdapat banyak sekali petilasan dan goa. Diantaranya goa Sukarno, konon diceritakan bahwa Bung Karno pernah memakai goa tersebut untuk bersemedi.

Tempat lainnya mirip kerikil tapak si kabayan, kerikil menara azan, dan juga goa kerikil belah.

Lokasi Gunung Munara
Tempat wisata ini terletak di Desa Kampung Sawah, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor. Untuk menuju lokasi, yang cukup gampang yaitu dengan menuju pasar parung terlebih dahulu, kemudian ikuti jalan di belakang pasar parung menuju lokasi.

Rute menuju lokasi ( dikutip dari pesonaindononesia.blogspot.com )

Dari arah Jakarta :

Lebak Bulus lurus – Ciputat lurus – Gaplek lurus – Bojogsari lurus – Parung kemudian belok kanan ke – Ciseeng – Rumpin – Basecamp situs Munung Munara.

Dari arah Depok :

Margonda lampu merah sebelum terminal belok kanan ke – Arif Rahman Hakim lampu merah belok kiri ke – Nusantara ketemu lampu merah belok kanan ke – Jl Raya Sawangan luruuuus terus lewat perempatan dtc – lurus ketemu pertigaan Parung Bingung ambil arah kiri ke Bojong Sari lurus terus ikutin jalan Raya Sawangan hingga ketemu lampu merah pertigaan Bojong Sari / Mc Donald belok kiri – lurusss terus ketemu Pasar Parung belok kanan – Ciseeng – Rumpin – Kampung Sawah – Situs Gunung Munara

BACA JUGA:  Tempat Wisata Malino

(Dari teminal Depok hingga Pasar Parung mampu mengikuti angkot biru 03).

Parkir untuk kendaraan yaitu Rp 5000 untuk motor, dan Rp 10.000 untuk mobil.

Disarankan untuk menuju lokasi ini dipagi hari, supaya perjalanan anda lebih adem dan nyaman. Jangan lupa siapkan juga minuman dan makanan ringan ringan secukupnya.

Bagi anda berada di DKI jakarta dan sekitarnya yang ingin mencoba wisata alternatif naik gunung yang cukup ringan, lokasi wisata gunung munara cukup layak untuk anda coba.

Bogor memang mempunyai banyak sekali tempat wisata. Letaknya yang akrab dengan Jakarta menciptakan Bogor selalu dipenuhi wisatawan ketika selesai pekan.

Btw, jangan lewatkan juga gosip tempat liburan di Bogor lainnya dibawah ini ya, ngga kalah keren kok.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here