Tempat Wisata di Ubud yang Wajib Dikunjungi

0
59
Campuhan Ridge Walk 768x444
Campuhan Ridge Walk 768x444

Tempat Wisata di Ubud yang Wajib Dikunjungi

Bali memang bisa dikatakan surganya tempat wisata, tetapi tidak banyak wisatawan domestik yang melirik daerah Ubud di Bali sebagai salah satu tujuan wisata favorit mereka. Di Indonesia sendiri, Ubud sering kali dijadikan sebagai destinasi liburan bagi para penulis yang ingin menghasilkan sebuah karya kreatif, alasannya ialah suasananya yang lebih menenangkan. Sama mirip Wae Rebo, tempat wisata di Ubud jauh lebih terkenal untuk kalangan wisatawan mancanegara, sampai-sampai Ubud menjadi salah satu lokasi syuting film Hollywood, Eat Pray & Love.

Jika Anda ingin ke Bali tapi sudah bosan dengan pantai di Bali atau ingin mencicipi liburan yang menenangkan dan berbeda, mengunjungi banyak sekali tempat wisata di Ubud bisa masuk dalam daftar Anda. Saat menetapkan berlibur di Ubud nanti, jangan lupa untuk melaksanakan 10 hal berikut ini:

1. Berkunjung ke Ubud Monkey Forest

Ubud Monkey Forest ialah salah satu tempat wisata di Ubud yang paling terkenal. Monkey Forest Ubud merupakan tempat hutan lindung dimana di dalam hutan lindung ini terdapat pura yang sangat sakral bagi umat Hindu Bali.

Lokasi dari Ubud Monkey Forest ini ada di Jalan Monkey Forest, Ubud dengan instruksi pos 80571. Berkunjung ke sini, Anda akan disuguhi oleh udara sejuk yang bebas polusi, lengkap dengan pohon-pohon hijau nan tinggi. Pukul 14.00 ialah waktu terbaik untuk berkunjung kemari, alasannya ialah monyet-monyet di sini sudah cukup kenyang sehingga tidak terlalu garang saat melihat kuliner yang Anda pegang.

2. Trekking Authentik Bali – Day Tours

Bagi Anda yang menyukai petualangan, dan ingin melihat Bali dengan cara yang berbeda dari tempat wisata di Bali pada umumnya, mengikuti tur ini ialah pilihan yang tepat.

Anda bisa mengikuti tur yang disedikaan oleh Agus. Agus menyediakan 8 trek yang berbeda untuk semua tingkatan. Seluruh trek ini berada di wilayah Ubud dengan waktu tempuh 30 menit perjalanan dengan memakai mobil.

Anda kemudian akan berjalan melalui sawah, sungai, jalan masuk irigasi, hutan, dan desa-desa. Anda berkesempatan untuk melihat eksotisme budaya Bali dari sudut yang berbeda. Tidak perlu takut kelelahan, alasannya ialah tur ini akan mengikuti batas kemampuan fisik Anda.

3. Bersepeda keliling area persawahan

BACA JUGA:  Pulau Maratua, Pulau Terluar Untuk Ciptakan Kenangan Terindah

Kegiatan bersepeda di Ubud ialah salah satu acara favorit di Ubud bagi wisatawan asing. Hal ini didukung oleh adegan bersebeda Julia Robert yang berlatarkan pemandangan sawah hijau dalam film Eat Pray & Love.

Banyak penyedia jasa peket bersepeda lengkap dengan pemandu yang akan mengajak Anda berkeliling ke spot-spot bersepeda terbaik di Ubud. Anda tidak hanya akan bersepeda mengelilingi persawahan yang hijau, tetapi juga masuk dalam perkampungan khas Bali. Di sinilah Anda berkesempatan berinteraksi ramah dengan penduduk setempat.

4. Berkunjung ke ARMA

Agung Rai Museum of Art (ARMA) didirikan oleh Agung Rai, seorang penduduk Bali yang telah mengabdikan hidupnya untuk pelestarian dan pengembangan seni dan budaya Bali. Di sini, Anda bisa melihat bermacam-macam koleksi karya master Bali mirip I Gusti Nyoman Lempad, Ida Bagus Made, dan lain-lain. Di sini Anda tidak hanya akan menikmati keindahan lukisan, tetapi juga berkesempatan untuk menyaksikan pertunjukan teater, musik, dan tari. Di dalam museum ini juga terdapat toko buku dan perpustakaan lengkap dengan ruang baca.

5. Mengikuti kelas memasak

Di Ubud, Anda tidak akan kesulitan menemukan tempat yang menyediakan kemudahan kursus memasak, alasannya ialah hampir sebagain besar hotel di Ubud menyediakan kelas memasak bagi para wisatawan yang berkunjung ke Ubud. Bukan orang cukup umur saja yang bisa mengikuti kegiatan ini, tetapi bawah umur juga bisa berpartisipasi. Dengan mengikuti kelas memasak untuk anak di Ubud, bawah umur bisa berguru sambil bermain. Menu-menu masakan khas Bali yang bisa Anda pelajari dalam kelas memasak ini ialah sate lilit, lawar dan juga beberapa masakan khas Indonesia lain mirip gado-gado dan nasi goreng.

6. Merasakan pengalaman Campuhan Ridge Walk

Campuhan Ridge Walk merupakan perjalanan di alam bebas yang terkenal sebagai salah satu tempat wisata di Ubud Bali.

Campuhan Ridge walk memberikan perjalanan yang jauh dari hiruk pikuk wisatawan sehingga sangat cocok untuk Anda yang ingin berwisata kalem dan tenang. Melalui perjalanan ini, Anda bisa melihat pedalaman Bali yang lebih murni, butik-butik kontemporer, dan juga wisma khas penduduk Bali. Total panjang perjalanan ini ialah sekitar 9 km melewati lembah subur dari Sungai Wos dan sawah hijau, dengan latar belakang pemandangan Gunung Agung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here