Tempat Wisata di Tasikmalaya yang Menyenangkan

0
72
3447314329
3447314329

Tempat Wisata di Tasikmalaya yang Menyenangkan

Tasikmalaya yaitu sebuah kota di Jawa Barat yang letaknya 106 km sebelah timur kota Bandung. Walau gres ditetapkan sebagai kota pada tanggal 21 Juni 2001, namun Tasikmalaya merupakan kota dengan potensi wisata yang cukup menarik untuk dikunjungi. Jika Anda berkesempatan ke Tasikmalaya, Anda harus mencoba beberapa tempat wisata yang paling sering dikunjungi di sana, berikut 10 tempat wisata di Tasikmalaya yang wajib dikunjungi:

1. Pemandian Air Panas Ciawi

Jika Anda menuju Tasikmalaya dari Bandung, dari pertigaan Nagreg Anda mampu mengambil rute Ciawi. Di dalam perjalanannya Anda akan melewati Pemandian Air Panas Ciawi. Tempat pemandian ini tempat yang menarik untuk dikunjungi bila Anda ingin singgah ketika dalam perjalanan. Ada dua kolam, air hambar dan air panas yang mampu Anda temukan di tiap bilik kamar mandinya. Tak lupa juga ada restoran di sepanjang jalan yang mampu memuaskan dahaga masakan Anda sesudah lelah berendam di air panas.

2. Gunung Galunggung

Kawah dan juga pemandian air panas di Gunung Galunggung merupakan salah satu tempat wisata yang paling sering dikunjungi di Tasikmalaya. Gunung ini merupakan salah satu gunung berapi di Tasikmalaya dan sesudah tahun 1982, Gunung Galunggung menjadi tempat wisata yang menyediakan pemandangan alam mirip danau, kolam renang, kolam rendam dan kolam pemandian air panas.

3. Pantai Selatan Cipatujah

Siapa sangka, daerah pesisir selatan kabupaten Tasikmalaya mempunyai pantai yang elok dan eksotis. Pantai tersebut yaitu Pantai Selatan Cipatujah, daerah wisata pantai yang harus Anda kunjungi bila Anda ingin menjelajahi Tasikmalaya. Untuk mampu mencapai pantai ini sendiri, Anda harus melewati Kawalu, Sukarata, kemudian Cibalong dan Karang Nunggal. Di daerah ini, ada juga pantai yang letaknya berdekatan mirip pantai Sindang Kerta, Pamayang, Batu Pacakop dan Batu Karas.

BACA JUGA:  Laguna Dodo, Dimana Alam Menyembunyikan Kecantikannya

4. Kampung Naga

Jika Anda ingin tau dengan bagaimana sisi tradisional yang ada di Tasikmalaya, Anda mampu menyempatkan waktu untuk berkunjung ke Kampung Naga. Ini yaitu sebuah desa yang masih tradisional dan memegang budpekerti istiadat serta mempertahankan kebudayaan leluhurnya. Mulai dari bangunan sampai gaya hidup yang dianut oleh masyarakat di kampung ini masih sangat tradisional. Untuk mampu mencapai kampung ini Anda mampu melewati jalur utama Garut dan Tasikmalaya.

5. Situ Gede

Situ mempunyai arti sebuah danau alam, lantas Situ Gede artinya danau besar. Dengan luas sekitar 47 hektar, danau ini merupakan salah satu ikon untuk wisata kota Tasikmalaya. Banyak kemudahan hiburan yang di danau ini mirip jogging track, wahana rekreasi, area memancing, tempat untuk berperahu bahkan sampai tempat untuk meeting mampu Anda nikmati di Situ Gede ini. Kawasan Situ Gede paling ramai dikunjungi pada hari Sabtu dan Minggu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here