Tempat Wisata di Tangerang yang Cocok Untuk Akhir Pekan

0
15
Tebing Koja
Tebing Koja

Tempat Wisata di Tangerang yang Cocok Untuk Akhir Pekan

Kota yang berbatasan eksklusif dengan ibukota Jakarta ini merupakan salah satu wilayah penyangga ibukota yang cukup penting. Tak heran kalau kota ini pun mempunyai acara yang tak kalah padatnya dengan Jakarta. Berada di wilayah Banten bab selatan, Tangerang nyatanya menyimpan banyak destinasi wisata yang menarik untuk dijelajahi.

Sudah tahu belum di mana saja daerah wisata di Tangerang yang seru dan kekinian? Jika belum, simak ulasan singkatnya berikut ini.

1. Tebing Koja
Pernah nonton film Godzilla? Jika iya, maka destinasi wisata di Tangerang ini wajib Anda kunjungi. Tebing Koja namanya, dan kadang juga kerap disebut ‘kandang godzilla’. Bukan sangkar godzilla sungguhan mirip yang bayangkan, kok. Tempat wisata di Tangerang ini bahwasanya merupakan deretan tebing kerikil yang acak-acakan seolah mirip dinding kerikil kokoh.

Di sekelilingnya hamparan persawahan hijau dengan sungai yang meliuk-liuk indah, sungguh menyampaikan sensasi seolah tengah berada di negri antah berantah. Setiap sudut daerah ini begitu memukau, sehingga sangat cocok jadi spot foto selfie yang keren.

Informasi:

Nama: Tebing Koja
Alamat: Desa Cikuya, Solear, Tangerang-Banten
Jam buka: 07.00-18.00 WIB
Harga tiket: Rp 3.000,-
2. Telaga Cisoka
Tak terlalu jauh dari lokasi Tebing Koja daerah wisata di Tangerang selanjutnya ini juga menunjukkan keindahan alam nan mempesona di Telaga Cisoka. Telaga ini mulanya merupakan bekas tambang pasir yang tak lagi digunakan. Sehingga saat hujan air pun menggenang sampai jadi danau yang anggun mirip kini ini.

Banyak hal yang mampu Anda lakukan di sini, mirip mengelilingi danau menggunaan bahtera sewaan, selfi di spot foto ikonik yang instagramable banget. Hingga jalan kalem menyusuri hamparan persawahan yang menghijau. Sungguh pengalaman yang mengesankan.

Informasi:

Nama: Telaga Cisoka
Alamat: Cigaru-Cisoka, Tangerang-Banten
Parkir: Rp 5.000,- (motor), Rp 10.000,- (mobil)

3. Scientia Square Park
Mengusung konsep taman outdoor, Scientia Square Park menyuguhkan banyak acara menarik dengan spot yang mempesona. Setidaknya tak kurang dari 10 wahana seru yang mampu Anda nikmati bersama keluarga. Seperti Science playground, wall climbing, bike trail, inline skate, skate board, futsal, mengenal kupu-kupu dan proses metamorfosisnya sampai bermain di sawah mampu di lakukan dan masih banyak lagi kegiatan seru lainnya yang mampu di coba.

BACA JUGA:  Museum Gunung Merapi, Mengenal Lebih Dalam Gunung Legendaris Jogja

Berlokasi di tengah kota tepatnya di Jl. Scientia Boulevard Gading Serpong, daerah wisata di Tangerang ini punya suasana yang asri dan nyaman juga dilengkapi daerah nongkrong yang kece. Karenanya daerah ini sangat cocok untuk menghabiskan waktu libur bersama seluruh anggota keluarga.

Informasi:

Nama: Scientia Square Park
Alamat: Jalan Scientia Boulevard, Curug Sangereng, Kelapa Dua, Curug Sangereng, Klp. Dua, Tangerang, Banten
Jam buka: 05.00-21.00 WIB
Harga tiket: Rp 30.000,- (weekday), Rp 50.000,- (weekend)

4. Floating Castle Froggy Educatography
Tempat wisata di Tangerang ini menyuguhkan wisata edukatif mengusung konsep negeri kisah yang sangat cocok untuk semua kalangan usia. Floating Castle Froggy Edutography namanya, sebuah bangunan megah yang terlihat seolah melayang di atas awan. Ini tak lain alasannya di dinding lantai dasarnya memakai beling yang dipasang memakai teknik menggantung atau suspended.

Sebagaimana namanya, istana melayang ini memang benar-benar didedikasikan untuk mendidik belum dewasa semoga mempunyai mimpi. Istana denga 10 lantai ini pun mempunyai huruf berbeda di setiap lantainya yang dibentuk khusus semoga belum dewasa mampu mencicipi mimpinya menjadi pengalaman nyata. Selain itu, setiap sudut istana ini begitu anggun kolam sedang di negeri kisah dan mampu jadi spot foto keren, lho. Tak heran kalau daerah ini tak pernah sepi pengunjung.

Informasi:

Nama: Floating Castle Froggy Educatography
Alamat: Jl. BSD Grand Boulevard Cluster Commercial Park Barat No. 1, BSD City, Tangerang

5. Museum Benteng Heritage
Tertarik dengan wisata berbau sejarah? Maka Museum Benteng Heritage mampu jadi pilihan menarik untuk Anda kunjungi. Museum ini merupakan hasil restorasi dari sebuah banguan kuno berarsitektur Tionghoa yang telah berdiri semenjak kurun ke 17. Tak heran kalau banyak artefak-artefak kuno yang berbau etnis Tionghoa mampu Anda temukan di sini.

Selain itu, daerah wisat di Tangerang ini juga punya galeri yang dipenuhi dengan kamera-kamera juga alat-alat musik kuno dengan kondisi yang masih sangat bagus serta masih banyak hal menarik lainnya yang Anda kulik lebih mendalam termasuk masakan khas peranakan.

Informasi:

Nama: Museum Bentang Heratage
Alamat: Jl. Cilame nomor 20, Pasar Lama Tangerang, Banten – Indonesia
Jam buka: 10.00-17.00 WIB (Selasa-Minggu)
Harga tiket: Rp 10.000,- (pelajar), Rp 20.000,- (umum)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here