Tempat Wisata di Subang Yang Alami dan Indah

0
14
Curug Cileat
Curug Cileat

Tempat Wisata di Subang Yang Alami dan Indah

Memiliki wilayah yang terbagi dalam 3 zona berbeda, menciptakan Subang menyuguhkan alam yang mempesona. Ada pesisir yang mempesona di penggalan utara, dataran rendah yang luas di penggalan tengahnya serta pegunungan berhawa sejuk di penggalan selatan. Meskipun tak sepopuler Bandung atau Jakarta, namun tempat wisata di Subang tak kalah menarik untuk dijelajahi.

Berikut ini ialah rekomendasi tempat wisata di Subang yang sayang jikalau dilewatkan begitu saja.

1. Pemandian Air Panas Ciater

Berlokasi di lereng Gunung Tangkuban Perahu, tempat wisata di Subang ini cukup terkenal lantaran suguhan fasilitasnya yang terbilang cukup lengkap. Tak cuma suguhan kolam dengan air panasnya yang khas tetapi juga panorama alamnya pun tak kalah mempesona alasannya ialah letaknya yang berada dibawah lereng pegunungan.

Keseruan lain yang mampu Anda nikmati di sini antara lain mirip menjelajah dengan kendaraan beroda empat ATV, naik kuda, main paintball, outbond seru, sepeda air hingga camping seru di alam terbuka. Menarik bukan? Jangan lupa ajak keluarga semoga keseruannya makin terasa.

Informasi:

Nama: Pemandian Air Panas Ciater
Alamat: Jl. Raya Ciater, Nagrak, Subang – Jawa Barat
Jam buka: 08.00 – 16.00 WIB
Harga tiket: Rp 28.000,-
Simak juga: daftar tempat wisata di Malang

2. Curug Cibareubeuy

Salah satu jeram di Subang yang keren banget, Curug Cibareubeuy. Letaknya memang rada tersembunyi. Dari tempat parkir, anda harus berjalan kaki cukup jauh untuk hingga ke lokasi jeram ini. Tapi, di sepanjang perjalanan bakal disuguhi suasana dan pemandangan pedesaan yang adem.

Lokasinya tidak begitu jauh dari kompleks wisata Ciater. Jika berkunjung ke Curug Cibareubeuy, pastikan adan siap untuk hiking cukup jauh ya. Dan kemungkinan besar bakal menghabiskan waktu seharian untuk berkunjung ke sini.

3. Curug Pandawa 5

Curug Pandawa 5 terletak tidak jauh dari Curug Cibareubeuy. Lebih tepatnya masih satu jalur. Anda mampu berkunjung ke dua tempat ini sekaligus.

Curug Pandawa 5 terletak dalam area yang dikelola keluarga. Sarana dan suasananya alami banget. Informasi perihal curug pandawa 5 ini mampu anda lihat sekaligus di artikel curug cibareubeuy di atas.

4. Curug Cileat

Wilayah selatan Subang yang berupa pegunungan membuatnya mempunyai alam yang mempesona luar biasa. Sungai-sungai bagus mengalir menghiasi tebing-tebing hingga menjadi jeram yang memukau dan mengundang banyak traveler untuk menjelajahinya. Seperti destinasi yang ada di daerah Gunung Canggah yang satu ini misalnya, yakni Curug Cileat.

BACA JUGA:  Tahura Sultan Adam, Pesona Ecowisata Tanah Dayak

Dengan ketinggian kurang lebih 100 meter, Curug Cileat terlihat begitu megah nan memukau. Ditambah lagi kolam alami yang ada di bawahnya yang mempunyai lebar 40 meter membuatnya sangat menarik untuk dijelajahi lebih dekat. Letaknya yang tersembunyi dengan kanal yang tak terlalu bersahabat, membuatnya masih begitu asri.

Informasi:

Nama: Curug Cileat
Alamat: Desa Cibogo, Cisalak, Gardusayang, Capunagara, Subang – Jawa Barat
Jam buka: 06.00 – 23.00 WIB
Harga tiket: Rp 6.000,-

5. Desa Wisata Sari Bunihayu

Bosan dengan kota yang sibuk dengan hiruk pikuknya yang mampu menciptakan pikiran jadi stress? Cobalah tiba ke Desa Wisata Sari Bunihayu. Tempat wisata di Subang yang satu ini menyuguhkan wisata pedesaan khas masyarakat Sunda yang mempesona dengan segala budayanyan yang memukau. Letaknya yang berada di daerah pegunungungan menciptakan desa ini mempunyai suasana sejuk dengan pemandangan alam yang sangat asri dan tenang.

Di tempat ini selain menikmati alamnya, Anda juga mampu sekaligus berguru budaya khas Sunda. Mulai dari bagaimana caranya bercocok tanam di sawah, mengenal rumah-rumah akhlak hingga musik tradisionalnya. Semua kearifan lokal khas Sunda di desa ini tak hanya akan memikat Anda tetapi juga memberi Anda edukasi.

Informasi:

Nama: Desa Wisata Sari Bunihayu
Alamat: Jalanagak, Subang – Jawa Barat
Jam buka: 24 jam
Harga tiket: 6.000,-
6. Taman Wisata Tirta Alam

Berlokasi di daerah Sagalaherang, tempat wisata di Subang yang satu ini cukup terkenal tak hanya bagi warga yang tinggal di sekitar saja. Taman Wisata Tirta Alam ini menyuguhkan keseruan bermain air dengan wahana yang cukup beragam.

Mulai dari kolam renang yang mampu dipilih sesuai usia dengan perosotan air seru serta baskom tumpah. Selain itu juga ada wahana lainnya yang juga seru mirip kora-kora mini, kereta odong-odong, danau buatan untuk main bahtera dayung atau sepeda air juga tak ketinggalan pula ada play ground seru.

Informasi:

Nama: Taman Wisata Tirta Alam
Alamat: Jalancagak, Cibinong, Sagalaherang, Subang – Jawa Barat
Jam buka: 08.00 – 17.00 WIB
Harga tiket: Rp 20.000,-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here