Tempat Wisata di Solo Yang Paling Populer

0
270

Tempat Wisata di Solo Yang Paling Populer

Siapa yang tidak mengenal kota Solo. Kota yang terletak di Provinsi Jawa Tengah ini mempunyai banyak sekali tempat wisata yang dapat Anda kunjungi ketika liburan tiba. Kota yang satu ini memang masih terjaga budaya serta masih mempunyai kearifan lokal yang kental kerap menjadi destinasi wisata bagi para pelancong yang hendak pergi berlibur. Di sini juga terdapat keraton yang dapat di jadikan sebagai tempat wisata untuk Anda.

Tak hanya bangunan bersejarah dan budayanya saja yang masih kental di kota ini, namun kota ini juga banyak menyimpan banyak sekali tempat wisata yang dapat Anda singgahi di sini. Keaneka ragaman wisata yang ada di kota Solo ini memang sangat menjadi daya tarik tersendiri untuk orang yang mengunjunginya. Untuk itu, jika Anda Anda ingin berkunjung ke kota ini, Anda dapat mencari tahu tempat wisata populer yang ada di sini. Dan di ulasan ini, sudah terangkum tempat yang sering di jadikan destinasi wisata.

Tempat Wisata di Solo Yang Paling Populer

  • Grojogan Sewu Tawangmangu
Grojogan Sewu Tawangmangu
Grojogan Sewu Tawangmangu

Objek wisata yang pertama yang dapat Anda kunjungi ketika Anda berkunjung ke Solo adalah Grojogan Sewu Tawangmangu. Tempat wisata yang satu ini adalah salah satu tempat wisata alam yang dapat Anda kunjungi bersama keluarga. Tempat ini adalah sebuah air terjun yang sangat indah dan dikelilingi pepohonan hijau yang rindang. Berjarak hanya 37 km dari pusat kota Solo, tempat wisata ini sangat layak untuk Anda kunjungi.

  • Pandawa Water World Solo Baru
Pandawa Water World Solo Baru
Pandawa Water World Solo Baru

Objek wisata yang kedua adalah Pandawa Water Workd Solo Baru. Tempat ini merupakan salah satu wisata air yang menjadi primadona bagi masyarakat kota Solo. Di sini Anda dapat mengajak keluarga serta kerabat untuk bermain air bersama. Ada juga banyak wahana yang dapat Anda coba. Hanya dengan membayar 50 ribu rupiah, Anda sudah dapat menikmati banyak sekali fasilitas yang ada di sini.

  • Taman Balekambang
BACA JUGA:  Tempat Wisata Air Terjun Girimanik
Taman Balekambang
Taman Balekambang

Tempat wisata selanjutnya yang dapat Anda kunjungi adalah Taman Balekambang. Taman yang satu ini berlokasi di Jl Ahmad Yani. Di sini terdapat dua bagian. Bagian pertama adalah Taman Air Partini utnuk bermain perahu dan juga ada Hutan Partinah yang menampilkan banyak sekali tanaman – tanaman langka yang sudah dilindungi oleh pemerintah.

  • Keraton Surakarta
Keraton Surakarta
Keraton Surakarta

Nah jika yang satu ini tentunya Anda harus menjadikanya sebagai agenda wajib, yaitu mengunjungi keraton Surakarta. Wisata mengunjungi keraton Surakarta ini termasuk wisata yang cukup murah. Hanya dengan 10 ribu rupiah saja, Anda sudah dapat mengelilingi tempat ini dan juga melihat berbagai benda bersejarah yanga ada di Museum di dalamnya. Terdapat sebuah kereta Kencana yang sudah sangat terkenal di Keraton ini.

  • Tugu Lilin
Tugu Lilin
Tugu Lilin

Tempat wisata yang terakhir adalah tugu lili. Tugu lili ini di bangun untuk menjadi peringatan berdirinya Boedi Oetomo. Tugu ini mempunyai bentuk yang sangat unik yaitu seperti lilin yang menyala dna ini melambangkan sebuah pengabdian dan juga perjuangan bangsa Indonesia. Tugu ini terletak di Jalan Dr Wahidin Sudiro Husodo.

Demikian beberapa tempat wisata yang dapat Anda kunjungi dikota Solo. Jangan lupa untuk mencoba kulinernya juga ketika ke tempat ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here