Tempat Wisata di Ponorogo Terbaru yang Paling Indah dan Menarik

0
15
Air Terjun Pletuk 768x511
Air Terjun Pletuk 768x511

Tempat Wisata di Ponorogo Terbaru yang Paling Indah dan Menarik

Tempat wisata gres di ponorogo. Masih membahas ihwal destinasi wisata terbaru yang berada di provinsi jawa timur. Kali ini kami akan mereview objek wisata yang ada di ponorogo.

sebelumnya kami juga membahas destinasi wisata lain di jawa timur mirip Madiun, Bojonegoro dan juga Tulungagung. Wisata ponorogo juga tak kalah indahnya dengan beberapa kabupaten di jawa timur tersebut. Ponorogo mempunyai aneka macam macam tempat wisata mirip wisata alam ponorogo, wisata air ponorogo dan masih banyak lagi.

Penasaran dengan tempat indah di Ponorogo yang mampu anda kunjungi? Oke eksklusif saja simak ulasan kami berikut ini:

Tempat Wisata di Ponorogo
1. Pemandangan Gunung Pringgitan yang Mempesona
Kabupaten ponorogo mempunyai pesona alam Gunung Pringgitan yang terletak di Desa Caluk,kecamatan Slahung,Ponorogo. Sensasi panorama dari ketinggian Gunung Pringgitan yang indah di malam hari. Lampu-lampu kota ponorogo yang bertaburan terlihat menawan dari puncakk Gunung Pringgitan.

Bila anda ingin mengunjungi tempat ini siapkan Jaket untuk menghangatkan badan anda sebab di tempat ini bersuhu dingin. Ponorogo mempunyai bukit-bukit indah yang gak kalah manis dengan keindahan pantai-pantai di jawa timur.

2. Gunung Bayangkaki yang eksotis
Bagi anda Hickers yang suka mendaki gunung-gunung, anda mampu menjajal track Gunung Bayangkaki,Ponorogo Jawa Timur. Di Gunung ini terdapat Empat puncak gunung yang indah, diantaranya Puncak Ijo, Puncak Tuo, puncak Tumpak dan Puncak Gentong.

Di puncak-puncak inilah anda mampu menerima sensasi alam Gunung Bayangkaki yang Eksotis. Wisata di ponorogo ini sangat meanarik untuk di kunjungi.

3. Gunung Gajah Ponorogo yang tiada Dua
Gunung dengan ketinggian mencapai 1000 Mdpl dengan track pendakian yang cukup mudah. Dengan Track jalan setapak mampu anda lalui dengan memakai sepeda motor untuk hingga kesana.

Lokasi Gunung gajah berada di kecamatan Sambit,Kab.Ponorogo. Pemandangan siluet,sunset,dan awan di bawah mata memandang memang khas di mendaki Gunung.

4. Bukit Bedes Ponorogo
Potensi wisata ketinggian di Ponorogo ada di gunung Bedes,yang berlokasi di Dusun Buyut, Ngadirejo, kec. Sooko kabupaten Ponorogo. Sayang kalau anda tidak mengunjungi tempat ini jikalau berlibur ke Ponorogo. Karena di tempat ini kita mampu menikmkati panorama alam Ponorogo dari atas ketinggian Bukit Bedes ini.

BACA JUGA:  5 Daftar Tempat Wisata di Purwakarta Paling Menarik Untuk di Kunjungi

Apalagi dengan view yang manis untuk pengabadian Momen-momen fotografi. Background dengan view gunung Bayangkaki menambah keindahan puncak gunung Bedes.

5. Air terjun Widodaren yang cantik
tempat wisata di ponorogo jawa timur selanjutnya yaitu gerojokan widodaren . Air terjun indah yang berlokasi di Desa Bulu yang termasuk dalam wilayah kecamatan Jambon, Ponorogo Jawa Timur. Anda mampu hingga ke tempat ini dengan menempuh waktu sekitar 30 menit dari sentra Kota Ponorogo, menuju arah barat Kecamatan Jambon.

Air terjun yang indah dan alami ini cocok untuk destinasi wisata anda di Ponorogo. Akses jalan yang baik mampu anda maksimalkan untuk mampu hingga ke tempat ini. Anda mampu memakai sepeda motor hingga ke parkiran objek wisata ini. Dan selanjutnya anda mampu menempuhnya dengan berjalan kaki.

Akan lebih maksimal bila anda mengunjungi tempat ini ketika demam isu hujan, sebab debit air pada demam isu panas sangatlah kecil. Sehingga keindahan gerojokan ini kurang maksimal.

Apabila kita melihat view dari atas gerojokan ini kita mampu melihat keindahan panorama pegunungan Ponorogo yang mempesona. Sambil bersantai untuk menenangkan pikiran yang terbelenggu suasana perkotaan dan kejenuhan pikiran.

6. Air Terjun Juruk Klenteng Ponorogo
Objek wisata yang berlokasi di perbatasan antara Ponorogo dan Trenggalek Jawa Timur. Panorama Alam yang indah, di beri nama Juruk klenteng sebab berlokasi di antara dua tebing Gunung yag berbatu.

Nama lain gerojokan ini yaitu air Terjun tumpuk, sebab berada di tempat Desa Tumpuk. Ketinggian gerojokan yang mencapai tinggi sekitar 45 meter semakin menciptakan ait terjun ini menjadi lebik eksotis.

7. Air terjun Pletuk yang Masih Alami
Obyek wisata gerojokan Pletuk ini lokasinya ada di Desa Jurug, kec. Sooko, tepatnya di dusun Kranggan kabupaten Ponorogo. Ketinggian gerojokan Pletuk mencapai tinggi sekitar 30 Meter. Sehingga deburan air yang menghasilkan buih semakin menciptakan perasaan menjadi nyaman dan rileks.

Pemandangan hijau di sekitar gerojokan menciptakan panorama alam ini semakin indah. Sehingga banyak pengunjung yang betah berlama-lama di gerojokan Pletuk ini.

Air terjun ini akan mengalirkan debit air yang besar ketika demam isu hujan sehingga keindahan panorama gerojokan akan semakin mempesona.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here