Tempat Wisata di Malang Yang Populer

0
14
Pantai Tiga Warna
Pantai Tiga Warna

Tempat Wisata di Malang Yang Populer

Ketika simpulan pekan atau waktu libur tiba, Malang menjadi salah satu destinasi wisata yang paling diminati. Tak hanya oleh warga kota Malang sendiri, tetapi juga oleh warga kota-kota di sekitarnya. Bahkan tak jarang warga dari luar daerah pun turut menimbulkan tempat wisata di Malang sebagai tujuan menghabiskan waktu berlibur dan bersantai.

Ini tak lain lantaran wilayah kota Malang yang dikelilingi oleh barisan pegunungan yang menawan serta mempunyai hawa udara yang lebih sejuk bila dibandingkan dengan kota di sekitarnya. Tak hanya alam pegunungan, Malang juga punya wisata pesisir yang elok nan memanjakan.

Karenanya tak heran bila Malang jadi tempat yang sangat diminati untuk berlibur sejenak melepaskan penat dan beban pekerjaan yang dirasakan. Dan sebagai salah satu produsen buah apel terbesar di Indonesia, Malang pun juga punya ragam olahan jajanan unik dari buah apel. Sehingga tak hanya menyuguhkan destinasi wisata jalan-jalan seru tetapi juga masakan yang memanjakan pengecap dan tak ada duanya.

Daftar Tempat Wisata Di Malang
Agar liburan Anda jadi lebih menyenangkan, simak rekomendasi tempat wisata di Malang berikut yang sayang bila dilewatkan begitu saja.

1. Kampung Wisata Jodipan Yang Penuh Warna

Di satu sudut kota Malang ada satu kampung unik yang jadi spot foto-foto keren penuh warna yang instagramable dan jadi nirwana bagi pencinta swafoto. Tak mengherankan bila kampung tersebut jadi ikon wisata favorit di kota Malang, Kampung Jodipan namanya. Menariknya kampung yang berada di bantaran sungai Brantas ini setiap sudut tembok hingga atapnya dihiasi warna-warna yang kontras hingga membuat gradasi kolam pelangi.

Tak hanya rona yang kontras, di setiap sudut kampung ini pun juga dihiasi dengan lukisan tematik tiga dimensi yang seolah nyata. Yang sayang bila tak diabadikan dengan lensa kamera dan mengunggahnya ke media sosial.

Selain itu, di kampung wisata ini juga ada sebuah jembatan unik yang dibangun membentang sepanjang 25 meter di atas sungai Brantas. Ada yang unik dari jembatan sepanjang 25 meter tersebut, yakni di cuilan dasarnya yang terbuat dari kaca. Sehingga Anda mampu melihat pribadi fatwa sungai dari atas jembatan.

Tak heran bila jembatan yang diresmikan pada 2017 tersebut sekarang jadi spot favorit para pengunjung. Sungguh destinasi unik nan menawan yang tentunya ramah dikantong lantaran Anda tak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk mampu menjelajahi tempat wisata di Malang yang satu ini.

Informasi:

Nama: Kampung Wisata Jodipan
Alamat: Kelurahan Jodipan, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur.

2. Pantai Tiga Warna

Tak hanya menyuguhkan wisata alam pegunungan dengan udara sejuknya, Malang yang berada di pesisir selatan pulau Jawa pun juga punya destinasi wisata pantai yang tak kalah cantik. Satu di antaranya yakni pantai yang air lautnya mempunyai gradasi warna yang memukau antara biru dan hijau serta pasir putihnya nan menawan. Pantai tersebut yakni Pantai Tiga Warna.

Tempat wisata di Malang yang satu ini belum begitu terekspose mirip destinasi lainnya di Malang alasannya adalah letaknya yang cukup tersembunyi di daerah hutan konservasi. Untuk menjelajahi dan menikmati keindahannya pun Anda perlu mengeluarkan sedikit tenaga. Selain itu, Anda pun perlu melaksanakan reservasi terlebih dulu sebelum berangkat ke sana.

BACA JUGA:  Wisata Air Terjun Sri Gethuk, Harga Tiket dan Review

Tetapi jangan salah, pesona yang dimiliki pantai ini sungguh tak mampu diabaikan begitu saja. Terutama saat menyusuri jalan sebelum hingga ke pantai, Anda akan disuguhi pemandangan yang penuh kesan. hijau hutan konservasi bakau yang berada persis di muara pertemuan sungai dan laut. Menarik bukan?

Informasi:

Nama: Pantai Tiga Warna
Alamat: Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang.
Tiket masuk: Rp 6.000,-
Jam buka: 08.00-16.00 Wib

3. Coban Rais

Selanjutnya ada destinasi keren yang juga jadi salah satu tempat wisata seru di Malang, yakni penderasan Coban Rais. Dengan jarak tempuh kurang lebih 16 km dari kota Malang, Coban Rais memberikan pesona penderasan yang begitu memukau. Tak hanya suguhan air terjunnya, di tempat ini Anda mampu menjajal wahana yang menantang mirip mengayuh sepeda di udara. Atau bila Anda gemar berfoto, ada gardu pandang bertema cinta serta kebun bunga yang instagramable banget.

Informasi:

Nama: Air Terjun Coban Rais
Alamat: Jalur Lingkar Barat No.8, Oro-Oro Ombo, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jawa Timur
Tiket masuk: Rp 10.000,-
Tiket foto selfie: Rp 10.000,-
Parkir: Rp 3.000,-

4. Jatim Park 1

Jatim Park 1 disebut-sebut sebagai salah satu tempat wisata di Malang yang paling keren di Indonesia. Taman hiburan dengan motto “ Taman Belajar dan Rekreasi” ini pun dilengkapi dengan banyak sekali macam wahana serta atraksi seru bertaraf internasional. Setidaknya ada lebih dari 53 wahana seru yang akan membuat Anda enggan buru-buru pulang. Di antaranya mirip Galeri Etnik Nusantara yang akan membuat Anda seolah sedang berkeliling menjelajahi kekayaan budaya Indonesia dari Sabang hingga Merauke. Lalu ada history park, argo park hingga waterboom.

Informasi:

Nama: Jatim Park 1
Alamat: Jl. Kartika No. 2, Sisir, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65315 Malang
Tiket masuk: Rp 60.000,- (hari biasa) | Rp 80.000,- (hari libur)
Jam buka: 08.30-16.30 Wib

5. Museum Angkut

Tak cuma menyuguhkan keindahan alam yang mempesona, kota Malang pun juga memberikan wisata sejarah yang tak kalah memikat. Salah satu diantaranya ada di Museum Angkut. Seperti namanya museum ini memang khusus menyajikan koleksi moda transportasi. Tak kurang dari 300 jenis kendaraan dari banyak sekali negara serta era berjajar rapi menghiasi museum dengan luas hingga 3,8 hektar ini.

Ada setidaknya 8 zona pameran yang menampilkan seluk beluk dunia otomotif masa lampau. Mulai dari zona yang khusus memajang macam-macam kendaraan antik mirip di Main Hall. Lalu berguru perihal sejarah inovasi kendaraan serta transformasinya hingga masa sekarang di Educational Hall, dan masih banyak zona seru lainnya. Tentu hal ini sayang bila dilewatkan, terutama bagi Anda pencinta kendaraan antik.

Informasi:

Nama: Museum Angkut
Alamat: Jl. Terusan Sultan Agung No. 2, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jawa Timur
Telepon: 0341-595 007
Tiket Masuk: Rp60.000,- (hari biasa) | Rp80.000,- (hari libur)
Jam buka: 12.00-20.00 Wib

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here