Tempat Wisata di Lampung Yang Keren dan Indah Banget!

0
13
Pulau Mahitam Lampung
Pulau Mahitam Lampung

Tempat Wisata di Lampung Yang Keren dan Indah Banget!

Berada di ujung selatan pulau Sumatra, Lampung merupakan salah satu provinsi yang menyimpan aneka macam pesona wisata yang memukau. Tak cuma pantainya yang menawan, Lampung juga mempunyai pesona lain di setiap sudut daerahnya yang bakal menciptakan Anda tak berhenti berdecak kagum.

Penasaran dengan tempat wisata di Lampung? Mari simak ulasan singkatnya, berikut ini!

1. Taman Nasional Way Kambas

Ingin mengenal kehidupan gajah lebih dekat di habitat aslinya? Maka Taman Nasional Way Kambas merupakan destinasi yang wajib dikunjungi. Sebab, taman nasional tertua di Indonesia ini merupakan tempat konservasi gajah sekaligus ‘rumah’ bagi Gajah Sumatra yang mulai terancam punah. Di taman ini Anda mampu berinteraksi pribadi dengan mamalia raksasa tersebut.

Seperti memandikannya maupun mengajaknya berjalan-jalan mengelilingi daerah taman nasional yang sangat luas. Tentu dengan pengawasan dari para pengasuh gajah. Tak hanya gajah, di daerah taman nasional tersebut juga terdapat daerah konservasi yang ditujukan khusus untuk rino Sumatra. Tetapi Anda perlu ijin khusus untuk memasuki area tersebut.

Simak reviewnya di artikel Taman Nasional Way Kambas

Informasi:

Nama: Taman Nasional Way Kambas
Alamat: Lampung Timur, Lampung
Jam buka: 05.00-18.00 WIB
Harga tiket: Rp 20.000,- (ke Konservasi Gajah), Rp 30.000,- (ke Konservasi Badak)

2. Teluk Kilauan

Tempat wisata di Lampung yang punya pesona menarik selanjutnya adalah Teluk Kilauan. Berjarak tak kurang dari 80 kilometer dari sentra kota Bandar Lampung, di tempat ini Anda akan menemukan banyak lumba-lumba yang hidup liar di sini. Tenang, lumba-lumba di sini sangat dekat dan kalau beruntung Anda mampu mendekati serta mengelus punggungnya dengan menumpang kapal para nelayan.

Tak hanya itu, teluk ini pun mempunyai pemandangan alam menakjubkan yang mampu dijadikan spot foto keren. Puas berfoto-foto, Anda mampu juga menghabiskan waktu bersantai dengan berenang atau berendam di laguna air asinnya. Dan masih banyak acara menarik lainnya yang mampu Anda lakukan.

Informasi:

Nama: Teluk Kilauan
Alamat: Kilauan Negeri, Kelumbayan, Tanggamus, Lampung
Biaya: Rp 40.000,- (naik perahu), Rp 60.000,- (sewa jaket pelampung), Rp 450.000,- (sewa perahu)

3. Pantai Dewi Mandapa

Masih di pesisir wilayah Lampung, destinasi selanjutnya ini memperlihatkan pesona wisata tepi pantai yang bakal menyampaikan pengalaman berkesan yakni Pantai Dewi Mandapa. Tempat ini menyuguhkan spot-spot foto romantis yang instagramable dengan background hijaunya hutan mangrove. Misalnya saja sebuah dermaga kayu yang dilengkapi dengan pondok kayu yang disebut Dermaga Asmara dan juga Pulau Cinta.

BACA JUGA:  Wae Rebo, Desa Eksotis Flores yang Terkenal di Kalangan Turis

Keromantisan tempat wisata di Lampun ini bahkan menciptakan banyak orang tertarik menjadikannya sebagai spot foto preweding.

Informasi:

Nama: Pantai Dewi Mandapa
Alamat: Gebang, Padang Cermin, Pesawaran, Lampung
Jam buka: 08.00-22.00 WIB (setiap hari)
Harga tiket: Rp 10.000,- (belum termasuk wahana lainnya)

4. Curup Ciupang

Tak hanya mempunyai daerah pantai yang cantik, Lampung yang juga mempunyai wilayah pegunungan pun menyimpan pesona tak kalah menawan dengan banyak penderasan nan elok. Seperti Curup Ciupang misalnya. Berjarak kurang lebih 95 km dari kota Bandar Lampung, Curup Ciupang ini berada di daerah Gunung Rantai.

Lokasi tempat wisata di Lampung ini meski sedikit tersembunyi tetapi jaraknya yang cukup dekat dengan perkampungan sehinga tak terlalu sulit untuk menjangkaunya.

Informasi:

Nama: Curup Ciupang
Alamat: Dusun Purwajaya, Desa Sumberjaya, Kecamatan Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, Lampung

5. Bukit Pangonan

Selanjutnya tempat wisata di Lampung yang wajib dikunjungi adalah Bukit Pangonan, lantaran tak hanya menyuguhkan pesona alam yang menawan tetapi juga spot foto berkarakter yang keren dan instagramable. Seperti “Rumsah Habbit”, gardu pandang dengan tabrakan karakter LOVE yang keren dan banyak spot lainnya yang tak kalah keren untuk dijadikan spot foto.

Terlebih lagi destinasi ini juga telah dilengkapi dengan bermacam-macam akomodasi penunjang mirip kolam renang, gazebo, area outbond, pemancingan sampai kuliner. Tentu ini akan semakin menciptakan pengunjung betah berlama-lama menghabiskan waktu liburannya.

Informasi:

Nama: Bukit Pangonan
Alamat: Jl. Raya Danau, Fajar Esuk, Kec. Pringsewu, Kabupaten Pringsewu, Lampung
Jam buka: 08.00-18.00 WIB
Harga tiket: Rp 5.000,-/orang

6. Pantai Gigi Hiu

Lampung yang mempunyai garis pantai lebih dari 1.000 km ini memang menyimpan pesona yang luar biasa dan mengundang decak kagum. Sayangnya tak semua pantainya mempunyai pasir putih dengan ombak tenang, lantaran ada pula beberapa pantai yang cukup ekstrem namun tetap menyimpan pesona. Salah satunya ada yang dipenuhi formasi karang, mirip Pantai Gigi Hiu ini misalny.

Tetapi jangan salah justru pantai ini jadi tempat wisata di Lampung yang cukup ngehits, ini lantaran formasi karang-karang tajam di tepi pantainya yang menawan. Terlebih ketika ombak tiba dan memukul karang atau ketika matahari karam ini akan menghasilkan foto yang memukau mata.

Informasi:

Nama: Pantai Gigi Hiu
Alamat: Desa Pegadungan, Kecamatan Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus, Lampung

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here