Tempat Wisata di Jakarta yang Wajib Dikunjungi

0
11
Suasana Alianz Ecopark Ancol 1280x960
Suasana Alianz Ecopark Ancol 1280x960

Tempat Wisata di Jakarta yang Wajib Dikunjungi

Jakarta memperlihatkan bermacam-macam tujuan wisata untuk semua kalangan, mulai dari tempat wisata keluarga, alam, budaya, edukasi, sampai kuliner. Berbagai tempat wisata di Jakarta juga merupakan ikon daerah, cocok untuk pelancong pemula yang ingin menerima pengalaman terbaik, terutama kalau waktu liburan hanya sedikit.

Mau tau ada tempat wisata menarik apa saja di Jakarta? Berikut rekomendasi 25 tempat wisata di Jakarta yang wajib untuk dijelajahi ketika Anda berkunjung ke ibu kota negara Indonesia.

1. Taman Mini Indonesia Indah

Taman Mini Indonesia Indah yaitu taman hiburan ikonik bertemakan Indonesia yang terkenal semenjak tahun 90-an. Pengunjung mampu menikmati banyak sekali wahana dan akomodasi mirip contohnya Anjungan Daerah, kereta gantung, Teater 4D, museum, Teater IMAX Keong Mas, dan masih banyak lagi. Semua fasilitas, bangunan, wahana, dan dekorasi di tempat wisata di Jakarta ini merupakan miniatur dari 33 provinsi di Indonesia.

Taman Mini Indonesia Indah cocok untuk semua umur, terutama pelancong yang membawa anak. Lokasinya juga terbilang strategis dan gampang dicapai dengan kendaraan umum mirip KRL dan Bus Trans Jakarta. Taman Mini Indonesia Indah buka dari pukul 07:00 sampai pukul 21:00.

2. Pantai Ancol

Pantai Ancol yaitu jalur pantai wisata yang terdiri dari lima pantai, yaitu Pantai Indah, Elok, Ria, Festival Ancol, dan Karnaval Ancol. Tempat wisata di Jakarta yang satu ini buka selama 24 jam dan memperlihatkan panorama indah, tempat makan, serta lokasi ideal untuk melihat matahari terbit atau terbenam. Pengunjung mampu berfoto, bermain pasir, jogging, atau makan di salah satu restoran yang ada di daerah wisata terpadu ini. Berbagai titik di tempat wisata di Jakarta yang satu ini juga cocok untuk meramaikan album Instagram Anda.

Pantai Ancol cukup higienis dan mempunyai akomodasi wisata lengkap. Areanya juga erat dengan banyak sekali tempat hiburan, mirip contohnya Seaworld dan Dunia Fantasi. Pantai Ancol gampang dicapai dengan memakai kendaraan umum, contohnya dengan memakai Trans Jakarta dan angkutan umum jurusan Ancol.

3. Ocean Dream Samudra

Ocean Dream Samudra, atau dikenal juga dengan nama Gelanggang Samudra, yaitu tempat wisata di Jakarta yang bertemakan bahari dan berada di daerah Taman Impian Jaya Ancol. Gelanggang Samudra memperlihatkan atraksi hewan-hewan mirip lumba-lumba dan singa laut, Taman Surga Burung, pertunjukan menegangkan mirip Scorpion Rides, sampai wahana bermain mirip Ubur-Ubur dan Boto-Boto.

Ocean Dream Samudra mempunyai akomodasi wisata lengkap, di antaranya beberapa sentra kuliner, tempat ibadah, toilet, dan klinik. Kios minuman dan es krim juga ada di beberapa titik di area tempat wisata di Jakarta ini. Ada juga jalur jalan kaki yang cukup luas di antara tiap wahana, lengkap dengan pepohonan dan taman, sehingga memberi kenyamanan untuk keluarga yang sedang menikmati libur di tempat wisata di Jakarta yang satu ini.

BACA JUGA:  Pantai Eksotis di Jawa Timur yang Indah dan Elok

Pengunjung mampu mencapai lokasi tempat wisata di Jakarta ini dengan beberapa jenis moda transportasi, mirip contohnya KRL, bus Trans Jakarta koridor 1 dan 5, serta bus kota biasa jurusan Ancol. Ocean Dream Samudra buka setiap hari pada pukul 09:00, dan tutup pada pukul 17:00 (pukul 18:00 pada tamat pekan).

4. Dunia Fantasi

Dunia Fantasi yaitu taman hiburan keluarga di area Taman Impian Jaya Ancol. Taman ini memperlihatkan bermacam-macam wahana, mulai dari yang menegangkan mirip Tornado, Halilintar dan Hysteria, sampai yang cocok untuk semua umur mirip Rumah Miring, Poci-Poci, Turangga Rangga, dan Pontang-Pontang.

Tempat wisata di Jakarta ini juga memperlihatkan wahana dengan tema khusus, contohnya Ice Age Arctic Adventure, Treasureland, Dufan Glow, Fantasy Lights: Magic of Dufan, dan Hello Kitty Adventure. Efek suara, cahaya, dan penampilan dari robot animatronik serta bintang film akan menciptakan wahana-wahana ini semakin meriah. Tiket untuk wahana-wahana bertema ini mampu dipesan secara online, untuk menghindari antrean.

Pengunjung mampu mencapai Dunia Fantasi dengan cara yang sama dengan menuju ke Taman Impian Jaya Ancol dan Ocean Dream Samudra. Dunia Fantasi buka setiap hari dari pukul 10:00 sampai 18:00. Pada tamat pekan, Dufan buka sampai pukul 20:00.

5. Allianz Ecopark

Allianz Ecopark, atau dikenal juga dengan nama Ocean Ecopark, yaitu taman wisata alam dan keluarga di daerah Taman Impian Jaya Ancol. Taman ini dikelilingi pepohonan rindang dan sungai yang asri. Selain itu, terdapat jalur untuk berolahraga, taman bermain, danau wisata, kebun binatang mini, gazebo untuk santai, serta kano dan bahtera kayuh.

Pengunjung mampu bermain sambil berguru di tempat-tempat mirip Rumah Lebah, Faunaland, dan Rumah Energi. Outbondholic serta arena paintball juga akan memberi kesenangan seru untuk semua umur. Ada juga Learning Farm yang memperlihatkan paket berguru bercocok tanam untuk anak-anak. Fasilitas Eco-market dan kedai kuliner pun akan melengkapi keseruan di tempat wisata di Jakarta ini.

Allianz Ecopark buka setiap hari mulai dari pukul 06:00 sampai pukul 18:00, tetapi setiap wahana mempunyai jam buka-tutup yang berbeda, mirip contohnya jam 08:00-16:00 untuk arena paintball dan Learning Farm, serta 09:30-17:30 untuk Faunaland.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here