Tempat Wisata Angke Kapuk

0
35
Angke Kapuk
Angke Kapuk

Tempat Wisata Angke Kapuk

Wisata alam Jakarta pertama yakni Angke Kapuk. Taman wisata alam Angke Kapuk terletak di daerah Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara. Taman ini menjadi salah satu tempat wisata idaman para wisatawan terutama yang tinggal di kota besar mirip Jakarta. Kawasan ini menjadi tempat konservasi hutan bakau atau mangrove yang ada di daerah pinggir pantai.

Hutan konservasi yang didominasi oleh pohon bakau ini memiliki luas sekitar 99 hektare. Bila tiba ke taman ini, pengunjung akan disambut dengan pemandangan pohon bakau yang lebat. Keberadaan hutan bakau ini sangat bermanfaat untuk mencegah erosi pantai dan tempat ikan-ikan berkembang biak.

Bagi anda yang ingin berpartisipasi melestarikan pohon bakau, di sini juga menyediakan bibit yang mampu ditanam eksklusif oleh pengunjung. Bahkan pengunjung mampu meminta izin untuk melaksanakan penelitian terkait tanaman bakau dan ekosistem yang ada di dalamnya. Inilah yang menciptakan para praktisi hingga pelajar gemar sekali tiba ke tempat ini.

Untuk menambah suasana menjadi lebih indah, telah dibangun jembatan yang terbuat dari kayu dan bambu. Anda mampu menikmati keindahan ekosistem hutan bakau ini dengan berjalan kaki mengitari daerah konservasi ini.

Bila anda ingin berlama-lama di sini, ada beberapa alternatif penginapan yang mampu di sewa. Biasanya pengunjung bahagia menyewa vila ataupun penginapan biasa biar mampu menikmati keindahan alamnya dengan waktu yang lebih lama.

Satu hal yang tak boleh dilanggar yakni penggunaan kamera. Anda tidak akan diperkenankan mengambil foto menggunakan kamera saku, DSLR, dan jenis kamera lainnya. Hanya diperbolehkan menggunakan kamera Handphone saja. Bila tertangkap basah anda tetap menggunakan kamera selain Hp, maka siap-siaplah untuk membayar denda sebesar 1 juta rupiah. Hati-hati ya

BACA JUGA:  Wisata Kuliner Khas Balikpapan Yang Paling Enak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here