Rumah Teletubbies, Rumah Anti Gempa Di Yogyakarta

0
139

Rumah Teletubbies, Rumah Anti Gempa Di Yogyakarta

Masih ingat dengan petaka gempa di Yogyakarta pada tahun 2006 silam? Gempa dengan kekuatan 5,9 tersebut meninggalkan luka yang mendalam bagi rakyat Indonesia karena menjadikan ribuan orang meninggal dunia. Gempa tersebut juga menghancurkan ratusan ribu rumah warga serta kemudahan umum.

Puluhan rumah miliki warga di bukit Nglepen merupakan salah satu yang terkena imbas gempa. Lembaga Dome For The World lalu menunjukkan derma berupa rumah anti-gempa pada penduduk yang kehilangan daerah tinggal. Bentuk rumah tersebut sangat unik alasannya berbentuk mirip kubah ala rumah khas Suku Eskimo, Iglo. Rumah tersebut hanya mempunyai satu pintu dan dua daun jendela serta berwarna putih.

Bentuk rumah yang unik rupanya menarik wisatawan untuk berkunjung. Dengan derma dinas pariwisata setempat, rumah-rumah penduduk dibentuk lebih menarik dengan warna-warni yang menggemaskan. Lokasi ini lalu disebut “Rumah Teletubbies” dan dibuka semenjak 2008.

Pengunjung tak hanya mampu berfoto di Rumah Teletubbies, masih banyak kemudahan yang ditawarkan. Sebut saja out bond, homestay, trekking, edukasi wacana rumah dome sampai jasa Jeep atau gerobak tradisional yang ditarik dengan sapi. Masuk ke wisata ini kalian hanya perlu membayar Rp 5 ribu per orang.

BACA JUGA:  Lawang Sewu, Wisata Mistis dan Sejarah di Semarang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here