Review jalan Bandung-Pangalengan-Rancabuaya

0
6
Pangalengan Rancabuaya Danau Kebun Teh Cukul 768x488
Pangalengan Rancabuaya Danau Kebun Teh Cukul 768x488

Review jalan Bandung-Pangalengan-Rancabuaya

Buat rekan-rekan penyuka touring, jalan Bandung Pangalengan Rancabuaya mungkin sudah tidak ajaib ini. Rute menuju jalur selatan ini memang menjadi rute favorit para biker, ataupun wisatawan yang ingin menuju kawasan wisata pantai selatan jawa barat di kawasan priangan mirip Pantai Rancabuaya, Pantai Santolo, Pantai Puncak Guha, dan lain sebagainya.

Wajar saja jikalau jadi rute favorit. Jalan Pangalengan Rancabuaya ketika ini manis dan mulus sekali, ditambah dengan pemandangan sepanjang jalan yang menyegarkan mata. Wisatawan yang ingin menuju pantai santolo dari bandung, tampaknya lebih direkomendasikan untuk melalui jalur ini.

Bagi rekan-rekan yang tidak ingin menuju pantai selatan mirip Rancabuaya – santolo dan sekitarnya, berkendara ria ke wilayah pangalengan hingga perbatasan Garut di jalur ini juga mengasyikan lho. Jalan yang lebar, sepi, mulus, dengan pemandangan perbukitan kebun teh yang indah dijamin mampu menyegarkan otak kita yang penat. Enak banget untuk cornering, hanya saja harus berhati-hati alasannya adalah jikalau lepas pribadi loncat ke jurang :p .

Disini rekan-rekan mampu sekalian menikmati objek wisata di pangalengan mirip situ cileunca pangalengan, rafting di situ cileunca, menikmati perkebunan teh pangalengan mirip kebun teh malabar, cukul dan lain sebagainya.

Di jalan antara Pangalengan menuju Rancabuaya tepatnya di perkebunan teh cukul, terdapat satu spot unik yang menarik sekali buat dikunjungi; Villa bergaya usang ditengah kebun teh, dengan danau kecil asri didepannya.

Villa ini merupakan milik perkebunan teh Sosro. Sejauh ini berdasarkan Petugas satpam dilokasi, sayangnya tidak disewakan untuk umum. Baru sebatas ihwal dan planning saja. Meskipun demikian pengunjung mampu saja berhenti disana dan berkeliling menikmati wilayah sekitar danau yang memang asri dan segar.

BACA JUGA:  Kecantikan Pantai Sepanjang, Julukan ‘Kuta Tempo Dulu’ yang Masih Melekat

Villa ini terletak persis dipinggir rute Pangalengan- Pantai Rancabuaya. Sedikit berita buat rekan-rekan yang mau prewedding, katanya tempat ini mampu lho digunakan prewedding tapi hanya diluarnya saja. Harga tentunya bersahbat banget, colek saja pribadi petugas satpam disana.

Jalan menuju ke arah pantai rancabuaya kondisinya sudah manis banget dan mulus. Hanya saja sesudah memasuki wilayah kabupaten Garut, jalannya mengecil tapi masih tetap mulus. Jalan kembali besar sesudah memasuki wilayah akrab pantai selatan.

Pastikan saja kondisi kendaraan dan rem baik ya, alasannya adalah jalan didominasi dengan turunan dan tanjakan panjang. Jika berkendara di weekend atau long weekend, hati-hati juga dengan banyaknya rombongan touring yang melalui jalur ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here