Pesona Sungai Bawah Tanah Gua Pindul di Gunungkidul Yogyakarta

0
105
Lokasi Dan Akses Jalan Menuju Gua Pindul
Lokasi Dan Akses Jalan Menuju Gua Pindul

Pesona Sungai Bawah Tanah Gua Pindul di Gunungkidul Yogyakarta – Gunungkidul merupakan sebuah kabupaten yang secara administratif masih menjadi bagian dari wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta, kabupaten ini memiliki wilayah yang sangat luas yakni mencapai sekitar 1485 km². Gunungkidul sendiri selama ini dikenal sebagai daerah yang tergolong tandus, meskipun demikian kabupaten yang beribukota di Kecamatan Wonosari ini memiliki potensi yang besar di bidang pariwisata sehingga akan mampu menjadi daya tarik bagi para wisatawan.

Ada begitu banyak objek wisata menarik yang bisa Anda temukan di Kabupaten Gunungkidul, salah satunya adalah Gua Pindul. Objek wisata yang satu ini sangatlah populer di kalangan wisatawan, pasalnya Gua Pindul menyuguhkan pesona alam unik yang jarang Anda temukan di objek wisata yang lain. Meskipun baru diresmikan pada tahun 2010 yang lalu, namun kepopuleran Gua Pindul semakin meningkat di mana gua ini selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan pada saat liburan, berikut ini akan kami ulas mengenai wisata Gua Pindul yang ada di Gunungkidul.

Pesona Sungai Bawah Tanah Gua Pindul di Gunungkidul Yogyakarta

  1. Lokasi dan Akses Jalan Menuju Gua Pindul

Objek wisata alam Gua Pindul letaknya berada di Desa Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta yang mana bisa Anda tempuh dalam waktu kurang lebih 2 jam perjalanan dari pusat kota Yogyakarta. Akses jalan menuju objek wisata Gua Pindul tidaklah sulit karena telah bisa dilewati oleh kendaraan bermotor baik roda empat maupun roda dua, Anda juga bisa menggunakan kendaraan umum untuk mencapainya.

Lokasi Dan Akses Jalan Menuju Gua Pindul
Lokasi Dan Akses Jalan Menuju Gua Pindul
  1. Pesona Keindahan Gua Pindul

Perlu Anda ketahui bahwa Gua Pindul merupakan sebuah gua alam dengan panorama yang sangat memukau, Anda akan bisa menyaksikan stalaktit dan stalakmit yang terbentuk secara alami, bahkan Anda akan menemukan stalaktit dan stalakmit yang menyatu di bagian tengahnya sehingga tampak seperti pilar yang kokoh. Tidak hanya itu saja, Anda juga akan bisa menemukan sungai bawah tanah yang mengalir di bagian dalam Gua Pindul.

BACA JUGA:  Menyaksikan Pesona Wisata Gua Tanding di Gunungkidul Yogyakarta
Pesona Keindahan Gua Pindul
Pesona Keindahan Gua Pindul
  1. Aktivitas Menarik di Gua Pindul

Ada banyak aktivitas menarik dan mengasyikkan yang bisa Anda lakukan ketika berwisata di Gua Pindul. Salah satu aktivitas menarik yang wajib dilakukan oleh para wisatawan adalah menyusuri aliran sungai bawah tanah Gua Pindul menggunakan ban pelampung yang tentu saja akan menjadi pengalaman tak terlupakan. Selain itu Anda juga bisa berfoto dengan latar belakang Gua Pindul untuk mengabadikan momen liburan Anda.

Aktivitas Menarik Di Gua Pindul
Aktivitas Menarik Di Gua Pindul
  1. Tips Berwisata di Gua Pindul

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan pada saat berwisata di Gua Pindul dengan tujuan agar liburan Anda bisa berjalan dengan lancar. Alangkah baiknya apabila Anda membawa baju ganti dari rumah karena pakaian yang Anda kenakan akan basah pada saat menyusuri sungai bawah tanah Gua Pindul, selain itu Anda juga bisa membawa plastik ataupun menggunakan kamera anti air untuk mengabadikan momen liburan.

Tips Berwisata Di Gua Pindul
Tips Berwisata Di Gua Pindul

Jika Anda ingin merasakan pengalaman liburan yang tak terlupakan, maka Anda bisa mengunjungi objek wisata Gua Pindul yang ada di Gunungkidul.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here