Pesona Keindahan Wisata Watu Jaran di Kulonprogo Yogyakarta

0
100
Aktivitas Menarik Di Watu Jaran
Aktivitas Menarik Di Watu Jaran

Pesona Keindahan Wisata Watu Jaran di Kulonprogo Yogyakarta – Kulonprogo merupakan suatu wilayah kabupaten yang masih termasuk ke dalam Daerah Istimewa Yogyakarta. Kulonprogo merupakan kabupaten yang letaknya berada di bagian paling barat dari Yogyakarta sehingga berbatasan langsung dengan Kabupaten Purworejo yang ada di Propinsi Jawa Tengah. Perlu Anda ketahui bahwa nama Kulonprogo berasal dari bahasa Jawa yakni kulon yang berarti barat dan Progo adalah nama sungai sehingga memiliki makna wilayah yang berada di sebelah barat Sungai Progo.

Kulonprogo sendiri memiliki potensi yang besar dalam bidang pariwisata sehingga tidaklah mengherankan jika ada banyak wisatawan yang tertarik untuk mengunjunginya. Anda akan menemukan berbagai macam tempat menarik di Kulonprogo yang sangat layak untuk dijadikan destinasi wisata pada saat liburan, salah satunya adalah Watu Jaran. Tempat wisata yang satu ini mulai populer setelah foto-foto keindahannya sering diunggah di berbagai media sosial, berikut ini akan kami ulas pesona keindahan wisata Watu Jaran di Kulonprogo.

Pesona Keindahan Wisata Watu Jaran di Kulonprogo Yogyakarta

  1. Lokasi dan Akses Jalan Menuju Watu Jaran

Objek wisata alam Watu Jaran lokasi persisnya berada di Dusun Sabrangkidul RT 10 RW 5, Desa Purwosari, Kecamatan Kulonprogo, Kabupaten Kulonprogo, Yogyakarta yang mana jaraknya cukup jauh dari pusat kota Yogyakarta dan bisa ditempuh dalam waktu sekitar satu jam. Meskipun jaraknya cukup jauh, namun akses jalan menuju objek wisata Watu Jaran tidaklah terlalu sulit karena telah bisa dilalui oleh kendaraan roda dua maupun roda empat.

Lokasi Dan Akses Jalan Menuju Watu Jaran
Lokasi Dan Akses Jalan Menuju Watu Jaran
  1. Pesona Keindahan Watu Jaran

Perlu Anda ketahui bahwa Watu Jaran merupakan sebuah objek wisata yang mengusung konsep wisata perbukitan yang saat ini sedang digandrungi oleh anak-anak muda. Watu Jaran menyajikan panorama alam khas perbukitan yang sangat  menakjubkan di mana Anda bisa melihat pemandangan yang sangat luas dari atas ketinggian. Tidak hanya itu saja, objek wisata Watu Jaran juga menyediakan berbagai spot foto yang menarik.

BACA JUGA:  Menyaksikan Pesona Indahnya Taman Glugut di Bantul Yogyakarta
Pesona Keindahan Watu Jaran
Pesona Keindahan Watu Jaran
  1. Aktivitas Menarik di Watu Jaran

Para wisatawan yang sedang berkunjung ke objek wisata Watu Jaran akan bisa melakukan berbagi aktivitas yang seru dan menarik. Salah satu aktivitas yang wajib Anda lakukan di objek wisata Watu Jaran adalah mencoba ayunan langit, perlu Anda ketahui bahwa ayunan ini sangatlah menantang karena berada di ketinggian 800 meter di atas permukaan laut sehingga membuat Anda serasa melayang-layang di udara.

Aktivitas Menarik Di Watu Jaran
Aktivitas Menarik Di Watu Jaran
  1. Harga Tiket Masuk dan Fasilitas di Watu Jaran

Untuk bisa masuk ke lokasi objek wisata Watu Jaran, para wisatawan harus membayar tiket masuk sebagai biaya retribusi yang cukup terjangkau yakni 10 ribu rupiah per orang, perlu diperhatikan bahwa harga ini belum termasuk biaya parkir kendaraan. Sebagai salah satu objek wisata yang populer di Yogyakarta, pihak pengelola objek wisata Watu Jaran telah menyediakan berbagai macam fasilitas yang terbilang lengkap demi kenyamanan pengunjung.

Harga Tiket Masuk Dan Fasilitas Di Watu Jaran
Harga Tiket Masuk Dan Fasilitas Di Watu Jaran

Jika Anda memiliki rencana untuk liburan di Yogyakarta, maka Anda bisa mengunjungi objek wisata Watu Jaran yang ada di Kulonprogo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here