Pantai Tanjung Lesung, Keindahannya Ngga Kalah Dengan Bali!

0
23
Tanjung Lesung Jetski
Tanjung Lesung Jetski

Pantai Tanjung Lesung, Keindahannya Ngga Kalah Dengan Bali!

Perlu diakui, Provinsi Banten memang mempunyai beberapa sarana wisata yang sangat mempesona. Apalagi tempat pantai yang memang perlahan-lahan mulai dikenal alasannya ialah esoktisnya. Sebut saja pantai Anyer yang mempunyai keindahan luar biasa. Selain itu, banyak catatan sejarah yang sangat menarik berada di wilayah ini.

Kali ini, sobat native akan disuguhkan dengan pemandangan luar biasa salah satu pesona Banten yang dihentikan dilewatkan. Pantai tersebut ialah Pantai Tanjung Lesung. Konon kebanyakan wisatawan yang pernah mengunjungi tempat ini, Tanjung Lesung ialah sebuah nirwana tersembunyi. Karena letaknya yang sangat jauh.

Benarkah dengan kabar tersebut? Atau hanya sebagai bumbu penyedap dan mitos belaka? Baiklah tidak perlu berlama-lama mari kita eksklusif saja jelajahi tempat pantai Tanjung Lesung dibawah ini.

Wisata Pantai Tanjung Lesung
Inilah tempat pantai yang bisa dijadikan alternatif bagi sobat native yang sedang lelah dengan pekerjaan. Udaranya yang sejuk, teduh, dan menenangkan ini bisa menyihir siapa pun yang datang. Bahkan, semua yang terasa sesak dan menyiksa seakan hilang seketika. Berganti dengan decak kagum tanpa henti.

Pepohonan yang berderetan berjajar rindang menghadirkan sebuah nuansa baru. Banyak pula spot foto yang bisa diambil disini. Kaprikornus jangan hingga tidak membawa kamera yang menjadi senjata wajib bagi para traveller.

Daya Tarik Pantai Tanjung Lesung
Berbicara mengenai daya tarik, tempat ini jagonya. Karena pasir pantai putih akan terhampar luas di depan mata. Seakan menjadi, sambutan selamat tiba di tempat Tanjung Lesung. Pasir putih ini begitu mengkilat bagaikan kemilau berlian. Rasanya, ingin bermain-main dengan pasir-pasir ini.

Di antara pasir ini, ada kerang-kerang yang bisa diburu dan dijadikan sebuah objek. Jadi, jangan hingga terlewatkan untuk berkenalan dengan kerang-kerang yang ada disini ya. Keunikan lainnya ialah tempat ini eksklusif menghadap ke Selat Sunda, jadi semilir angin akan terasa setiap dikala dan menghadirkan aroma yang berbeda dari tempat di pantai lain.

Salah satu alasan mengapa tempat ini paling anggun dipakai sebagai tempat relaksasi ialah anginnya yang berhembus. Cobalah hirup dengan perlahan dan keluarkan dengan perlahan pula. Rasanya oksigen yang dihirup akan berhamburan ke sekujur badan sehingga mengakibatkan relaksasi dalam badan dan pikiran.

Di tempat ini juga disediakan beberapa saung dan bangku bagi sobat native yang ingin bersantai dan tidak ingin kena air. Duduk di bawah pohon ialah satu hal yang menyenangkan, alasannya ialah sinar matahari tidak akan bisa menembus kulit. Atau, sobat native juga bisa mendirikan hammock yang bisa dibilang pantai banget.

Aktifitas Lain
Rasanya kurang afdol kalau sobat native hanya berdiam diri saja dan tidak melaksanakan apa pun. Oleh alasannya ialah itu, mari bangkit dan rasakan keseruan yang bisa dilakukan disini. Seperti berkenalan dengan biota-biota maritim yang menggemaskan. Dijamin akan menerima pengalaman dan sobat baru.

Tidak membawa peralatan snorkeling dan diving? Tenang saja, sudah ada tempat yang bisa dimanfaatkan untuk menyewa peralatan ini. Sobat native tidak hanya akan menyewa saja, melainkan juga akan dibimbing oleh guide profesional perihal aneka macam macam hal. Jadi, tidak usah khawatir.

Kegiatan snorkeling akan dilakukan di ombak yang kecil. Keindahannya bisa dibilang luar biasa. Karena terumbu karang disini sudah cukup anggun dan menggambarkan terumbu karang dunia yang aduhai. Masih kurang? Tenang, tidak usah khawatir. Pantai Tanjung Lesung tahu apa yang kau mau.

BACA JUGA:  Hutan Mangrove Kulon Progo, Wisata Baru Yang Lagi Hits

Penangkaran Terumbu Karang
Pantai Tanjung Lesung termasuk dalam tempat penangkaran terumbu karang terbaik di Banten. Nah, penangkaran ini ada di tengah-tengah pantai yang jaraknya dari bibir memang sedikit jauh. Jadi, sobat native harus naik bahtera dan memakai peralatan diving. Ditemani penyelam profesional, sobat native akan diantar menuju ke tempat tersebut.

Di tempat ini pula sobat native akan diberi tahu bagaimana cara transplantasi terumbu karang. Dan semua kebutuhan informasi mengenai terumbu karang akan diberikan tanpa menutupi apa pun. Ada 3 tempat konservasi yaitu di Karanggandul, Tanjung Lesung dan Pulau Liwungan.

Kampung Ciponan
Di sekitar Pantai Tanjung lesung ada sebuah perkampungan yang berjulukan Kampung Ciponan. Penduduk Kampung Ciponan ini berprofesi sebagai seniman patung rino bercula satu. Sobat native yang ingin melihat karyanya dan membelinya untuk buah tangan bisa menuju ke tempat ini.

Di sini pula, sobat native akan ditawari trip menuju ke Pulau Liwungan. Dimana, ada banyak sekali acara yang bisa dilakukan di pulau liwungan salah satunya ialah memberi makan burung cemara. Selain itu sobat native juga bisa melaksanakan aktifitas water sport.

Selain itu ada pula beach club dan juga area camping ground yang eksklusif menghadap ke laut. Banyak sobat native yang mencoba menikmati malam di pulau ini. dan, alhasil rasa rindu akan merasuk ke dalam hati. Rindu yang pastinya berat untuk dikenang dan dirasakan.

Spot Romantis
Inilah beliau spot romantis yang menjadi daya tarik utama tempat ini. Dimana, pesona sunset yang luar biasa indahnya. Sobat native akan dibentuk terpukau melihat perlahan-lahan matahari ini terbenam dan meninggalkan kegelapan yang indah bersama dengan rembulan.

Pesona ini bisa di sanggup di pantai tanjung lesung atau juga di Pulau Liwungan. Semuanya sama-sama menghadrikan pesona alam luar biasa. Asalkan cuaca pada dikala itu sedang bersahabat. Karena, disini memang jarang sekali menerima cuaca yang baik untuk spot sunset.

Alamat Dan Rute Lokasi
Alamat lokasi ini berada di Tanjung Jaya, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten. Jarak yang ditempuh bila dari banten ialah 160 km. sanggup di tempuh dari Jalan Tol Tangerang menuju kearah merak. Keluar melalui Tol serang timur, kemudian lanjutkan perjalanan menuju ke pandeglang.

Lalu, arahkan kendaraan menuju ke daerah Labuan dan terakhir sobat native akan hingga di Pantai Tanjung Lesung. Nah, bagi yang ingin naik transportasi umum. Sobat native bisa memulainya dari Jakarta menuju ke Terminal Banten. Kemudian, carilah bus dari Terminal Banten menuju ke Terminal Labuan.

Setelah hingga di terminal ini ada dua alternatif yang bisa dipilih. Pertama eksklusif memakai ojek dengan tarif yang cukup mahal atau memakai elf dengan tujuan Labuan – Sumur Batu, Turun di Citereup. Nah, barulah dari sini dilanjutkan memakai ojek.

Harga Tiket Masuk
Untuk harga tiket masuk tempat ini memang sedikit mahal yaitu 30 ribu untuk week day. Dan akan naik menjadi 40 ribu untuk week end. Ditambah lagi dengan uang parkir yang mencapai 20 ribu untuk kendaraan beroda empat dan 10 ribu untuk kendaraan bermotor. Walaupun mahal, pesona tetap sebanding dengan apa yang akan didapatkan.

Pantai Tanjung Lesung ialah bukti bahwa Indonesia itu tidak hanya Bali saja. tetapi, masih banyak tempat lain yang keindahannya lebih dari Pulau Dewata. Bagaimana, kapan sobat native akan mengunjungi Pantai Tanjung Lesung?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here