Pantai Lovina, Pesona Sunset dan Lumba-Lumba di Bali

0
13
Lovina Sunrise
Lovina Sunrise

Pantai Lovina, Pesona Sunset dan Lumba-Lumba di Bali

Pantai Lovina dikenal sebagai salah satu pantai yang sering dikunjungi lumba-lumba di Indonesia. eksistensi lumba-lumba inilah yang jadi salah satu daya tarik utama pantai ini.

Dulunya, Pantai Lovina lebih dikenal dikalangan wisatawan asing. Karena suasana-nya yang menenangkan, turis ajaib semaking betah untuk berkunjung ke Pantai Lovina ini. Pada akhirnya, Pantai Lovina ini berubah menjadi objek wisata di bab utara Bali yang mampu dikunjungi semua kalangan.

Sebelum berkunjung ke Pantai Lovina, ada baiknya nih kau ketahui dulu apa aja yang ada di Pantai Lovina.

Lokasi dan Rute Menuju Ke Pantai Lovina

Ini yang paling penting, tentunya kau harus tahu dulu lokasi Pantai Lovina berada. Pantai Lovina ini berada di desa Kalibukbuk, kecamatan Buleleng, Kabupaten Buleleng, Bali. Pantai Lovina ini berjarak sekitar 10 kilometer dari kota Singaraja atau sekitar 20 menit perjalanan. Jika kau berangkat dari Kuta, akan menempuh waktu 2 jam 53 menit atau sekitar 89 kilometer.

Selain itu, dari Denpasar ke Pantai Lovina akan menempuh waktu 2 jam 31 menit atau sekitar 81 kilometer.

Untuk rutenya, bila kau berangkat dari Singaraja, kau mampu mengambil Jl. Ahmad Yani menuju Jl. Singaraja kemudian ke Seririt. Setelah itu kau akan menemukan papan jalan yang bertuliskan Pantai Lovina.

Atau apabila kau berangkat dari bandara Ngurah Rai, cukup melalui Jl. By Pass Ngurah Rai ke Jl. Sunset road kemudian menuju Jl. Imam Bonjol. Setelah berada di Jl. Imam Bonjol kau cukup berkendara ke Jl. Raya Denpasar ke Gilimanuk kemudian berjalan sedikit ke Bedugul. Tujuan balasannya yaitu hingga kau hingga ke Seririt.

Untuk lebih memudahkan, kau mampu memakai jasa sopir yang akan membawamu kemana pun di Bali.

Harga Tiket Masuk Ke Pantai Lovina
Kamu akan bahagia untuk berkunjung ke Pantai Lovina kapan saja untuk melihat lumba-lumba secara gratis. Ya, kau tidak akan dikenakan biaya untuk berkunjung ke Pantai Lovina yang indah ini.

Pantai ini buka setiap hari selama 24 jam. Makara kau mampu menikmati suasana pantai kapan saja. namun, ada juga nih tips buat kau supaya kau mampu bersenang-senang di Pantai Lovina di waktu-waktu tertentu. Dan sebaiknya kau perlu menghindari waktu dimana Pantai Lovina akan ramai oleh wisatawan. Pastinya, kau tidak akan mau kan merusak liburan kali ini.

Sebaiknya, kau mengunjungi Pantai Lovina pada bulan Juni, Juli dan Agustus. Pada waktu ini akan didominasi oleh wisatawan Eropa dan Tiongkok. Sedangkan untuk wisatawan lokal akan padat pada bulan Juni dan Desember, pada libur sekolah. Untuk lebih menikmati, bantu-membantu kau hanya perlu mengambil cuti atau libur dan berkunjung ke Pantai Lovina pada bulan Januari hingga Mei atau antara bulan September dan November. Berlibur di waktu kerja akan membuatmu lebih menikmati suasana di Pantai Lovina.

Nah, jangan khawatir untuk mengambil liburan di waktu kerja, ini akan membuatmu lebih menikmati daya tarik yang dimiliki Pantai Lovina. Yuk simak berikut ini.

Daya Tarik Pantai Lovina
Daya tarik ini akan membuatmu kagum dengan apa yang dimiliki Pantai Lovina. Dijamin, kau akan semakin betah berlama-lama di Pantai Lovina.

Pantai Indah Berpasir Hitam Di Bali

Jangan salah, selain pasir putih – Bali juga mempunyai Pantai dengan pasir hitam nya yang alami. Pantai Lovina merupakan satu dari sejumlah pantai di Bali yang mempunyai pasir hitam. Ini akan membuatmu kagum dengan keunikan nya, dan akan sangat cocok buat kau yang menyukai seni fotographer.

BACA JUGA:  Taman Nasional Teluk Cendrawasih, Keindahan Papua Sebenarnya

Tempat Melihat Lumba-Lumba

Jika kau ingin dan suka dengan lumba-lumba, maka kau menentukan daerah yang sempurna bila berkunjung ke Pantai Lovina. Ada lebih dari ratusan lumba-lumba yang mampu menemanimu bermain.

Untuk melihat lebih dekat, cukup menyewa bahtera dan membawamu ke tengah bahari sebelum matahari terbit. Lumba-lumba biasanya menampakan diri dari tepi pantai dengan jarak sekitar 1 kilometer. Waktu yang sempurna ialah pada pukul 6 hingga 8 pagi.

Untuk menyewa perahu, cukup dengan mengeluarkan biaya sebesar Rp. 150.000 per orang. Perahu ini berkapasitas 5 orang dengan batas pemakaian 2 jam, kau akan di bawa pribadi oleh guide atau pengemudi bahtera untuk melihat lumba-lumba.

Kamu juga akan diberikan sarapan pagi sehabis melihat lumba-lumba. Makara dengan budget segitu, kau mampu menikmati kemudahan diatas sepuasnya. Namun, kau mampu membayar Rp. 110.000 bila tidak ingin memakai kemudahan sarapan pagi.

Ada tips juga nih, untuk melihat lumba-lumba di waktu yang tepat. Kamu mampu tiba pada bulan April hingga bulan Oktober. Selain itu, pada trend kemarau akan sulit untuk melihat mereka.

Pantai dengan sunset spot terbaik

Pantai Lovina ini menampilkan pemandangan yang indah ketika matahari terbenam, dengan alam terbuka kau mampu menyaksikan secara pribadi tanpa penghalang.

Dengan ditemani lumba-lumba yang bermain kesana kemarin akan menambah kesan indah yang dimiliki pantai Lovina ini.

Pantai yang dijadikan sebagai daerah konservasi terumbu karang

Pantai Lovina juga dijadikan sebagai salah satu daerah konservasi terumbu karang, dengan pemandangan biota bahari nya yang indah maupun satwa bahari yang memenuhi perairan di Pantai Lovina. Ini juga yang menciptakan para ilmuwan tertarik untuk melaksanakan konservasi.

Fasilitas yang mampu kau gunakan di sekitar Pantai Lovina

Nah, selain daya tariknya yang menciptakan kau betah, kau juga mampu memakai kemudahan yang tersedia loh. Seperti dibawah ini.

Hotel murah di sekitar Pantai Lovina
Tentu saja kau akan kelelahan sehabis bermain dengan lumba-lumba, dan mungkin akan butuh banyak batu untuk melaksanakan perjalanan pulang yang cukup jauh. Tenang saja, alasannya kau mampu menemukan hotel yang cukup terjangkau harganya di sekitar Pantai Lovina. Makara kau tidak perlu terburu-buru untuk pulang.

Indra Pura Hotel – hotel yang berada didekat pinggir pantai Lovina di Jl. Banyualit Lovina dengan harga sewa Rp. 136.364 per malam.
Parma Hotel – penginapan bersahabat pinggir pantai Lovina dengan harga Rp. 152.000 per malam
Cempaka Lovina Hotel – hotel yang memasang harga sewa sekitar Rp. 165.000 per malam
Nirwana Water Garden – hotel yang menyediakan kemudahan free wifi dengan harga Rp. 227.000 per malam.
Kamu juga mampu menemukan aneka macam daerah wisata sepanjang perjalanan ke Pantai Lovina, mirip Objek Wisata Pura Taman Ayun, Danau Beratan Bedugul, Pura Ulun Danu Bratan, Danau Buyan, Danau Tamblingan, serta Kebun Raya Eka Karya Bedugul.

Bagaimana? Sudah tertarik? Tidak ada salahnya loh mengambil cuti dipertengahan hari kerja. Ini akan menciptakan mu lebih menikmati Pantai Lovina dibandingkan di hari libur yang akan penuh dengan keramaian.

Jangan lupa bawa kamera untuk mengabdikan lumba-lumba yang sedang bermain. Selamat menikmati hari liburmu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here