Masjid Raya Baiturrahman

0
34
Wisata Masjid Raya Baiturrahman Aceh
Wisata Masjid Raya Baiturrahman Aceh

Masjid yang telah berdiri semenjak tahun 1612 ini menjadi salah satu kawasan wisata religi yang wajib dikunjungi saat liburan ke Aceh.

Masjid ini menjadi saksi dahsyatnya peristiwa tsunami dan menjadi salah satu kawasan berlindung bagi warga Aceh kala itu.

Masjid Raya Baiturrahman merupakan ikon wisata kota Aceh dengan tekstur bangunan yang megah dan kokoh dengan kubahnya yang didominasi warna hitam.

Masjid yang dibangun oleh Sultan Iskandar Muda ini dikelilingi oleh tujuh menara dengan masing-masing kubah hitam di atasnya. Keberadaan bak besar dengan pancuran layaknya Taj Mahal India di halaman depan menciptakan masjid ini terlihat semakin indah dan menakjubkan.

Bahkan situs Huffington Post memasukkan masjid ini sebagai salah satu masjid terindah dari daftar 100 masjid terindah di dunia.

Sementara Yahoo! menyebutnya sebagai salah satu dari 10 masjid terindah di dunia. Tentu hal ini menjadi sebuah kebanggan tersendiri bagi masyarakat Aceh dan Indonesia pada umumnya.

Selain berkunjung ke Masjid Baiturrahman, kau juga mampu mencari souvenir unik di Pasar Aceh terletak di belakang masjid. Juga mampu merasakan beberapa masakan khas Aceh yang banyak dijual di pasar tersebut.

BACA JUGA:  Daftar Lengkap Tempat Wisata Di Banjarnegara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here