Dusun Bambu Lembang Di Bandung, Review Dan Harga Tiket Masuk

0
10
Dusun Bambu Lembang Bandung
Dusun Bambu Lembang Bandung

Dusun Bambu Lembang Di Bandung, Review Dan Harga Tiket Masuk

Jika anda berlibur ke Bandung, tak lengkap rasanya apabila tidak mengunjungi Dusun Bambu Lembang. Bertempat di ketinggian area Bandung utara, suasana sejuk dan udara segar tentunya jadi jaminan.

Dusun Bambu biasanya menjadi kawasan wisata di Bandung yang wajib dikunjungi, terutama dikala anda liburan ke Lembang dan sekitarnya. Letaknya tidak begitu jauh dari sentra kota Lembang. Selain itu juga berdekatan dengan kawasan wisata lain, sehingga mampu anda jadikan satu paket.

Berminat mengunjungi kawasan ini? silahkan simak dulu reviewnya dibawah ini ya.

Dusun Bambu Family Leisure Park Bandung
Dusun Bambu Bandung mulai dikenal publik sekitar awal tahun 2014. Dari awal beroperasi, pribadi menyedot banyak pengunjung. Wajar saja sih, hal yang ditawarkan oleh kawasan ini terhitung gres dan membawa suasana ‘segar’.

Dulu, kawasan wisata di Lembang rasanya mirip itu-itu saja. Keberadaan Dusun Bambu membawa pilihan suasana gres bagi wisatawan yang berkunjung ke Bandung.

Mengusung konsep eco friendly, kawasan wisata di Bandung ini direncakan menjadi salah satu kawasan eco wisata di jawa barat.

Area dusun bambu sendiri terhitung luas, dan di tata dengan baik. Tersedia area kuliner, restoran unik, banyak sekali permainan, kawasan menginap berupa villa dan glamping, dan juga taman terbuka yang luas. Semuanya terkonsep dengan baik.

Suka berfoto dan mengunggahnya ke sosmed? jangan khawatir. Terdapat banyak spot berfoto yang unik dan indah disini.

Sama mirip di Dream Park Dago, Floating Market, De Ranch Lembang, Maribaya resort, the Lodge Maribaya, Trans Studio Bandung, ataupun Jendela Alam, kawasan ini mampu anda jadikan tujuan untuk wisata keluarga di Bandung.

Hal Menarik Dan Fasilitas
Banyak hal yang mampu anda lakukan disini. Kita mampu sekedar menikmati susasana bersama pasangan, menikmati masakan di beberapa resort dan cafe, membawa anak dan keluarga bermain bersama, ataupun berjalan kalem mengitari taman yang tertata.

Dari kawasan parkir menuju area utama jaraknya cukup jauh. Anda mampu berjalan menyusuri sawah dengan gazebo-gazebo istirahat, atau memakai shuttle yang berangkat setiap 5 menit sekali. Shuttle untuk pengunjung disediakan gratis, dan dihiasi dengan bunga warna warni.

Selain itu anda juga mampu menginap di villa yang tersedia. Mau sedikit beda? cobalah menginap di kemudahan glamping yang ada disini.

Beberapa kawasan menarik dan hal yang mampu anda lakukan antara lain;

Bersantap Di Restoran Purbasari

Restoran Purbasari berada di pinggir danau kecil. Tempat makan berupa saung-saung yang unik terletak mengelilingi danau kecil yang indah ini.

Biasanya kawasan ini perlu reservasi terlebih dulu, alasannya yaitu penuh.

Cafe Burangrang

Cafe Burangrang tempatnya berada di sisi danau kecil juga. Dari sini anda mampu bersantap sambil menikmati suasana sekitar dari ketinggian. Rasanya niscaya asyik banget kan?

BACA JUGA:  Tempat Wisata Jembatan Alami Di Tanjung Bloam

Lutung Kasarung Area

Di dikala awal beroperasi, area lutung kasarung mampu dikatakan menjadi spot paling favorit di Dusun Bambu. Tempat ini berupa beberapa kawasan makan berbentuk sarang burung, dan ada di ketinggian. Terdapat platform kawasan mengitari area dari atas pohon juga.

Tempatnya memang unik, tapi rasanya kurang nyaman untuk makan alasannya yaitu banyaknya orang yang berlalu lalang di paltform yang ada.

Taman Arimbi

Taman Arimbi merupakan area taman yang mengitari lokasi. Taman ini tertata rapi, dengan anutan sungai kecil ditengahnya.

Kita mampu mengitari seputar taman, mengajak sikecil bermain air di beberapa area, dan berfoto selfie di banyak sekali spot indah yang ada.

Pasar Khatulistiwa

Pasar khatulistiwa yaitu semacam pujasera yang menyediakan banyak jenis makanan. Disini anda mampu menentukan banyak sekali macam kuliner dan minuman, dan menikmatinya di tempat-tempat yang tersedia.

Pilihan masakan disini cukup banyak yang mampu anda pilih.

Selain tempat-tempat diatas, anda juga mempunya banyak pilihan acara yang mampu dilakukan.

Datang bersama keluarga? anda mampu mengajak anak bermain di playground yang tersedia, naik bahtera menyusuri danau, melukis kaos, menikmati banyak sekali booth permainan yang ada, menyusuri sawah dan taman, dan lain sebagainya.

Lokasi Dusun Bambu
Alamat lokasi Dusun Bambu Lembang tepatnya ada di jalan Kolonel Masturi KM 11, Cisarua, Bandung Barat. Tempatnya gampang untuk dijangkau baik dari arah Bandung ataupun dari Lembang.

Sehabis dari Dusun Bambu, kita mampu mengunjungi juga kawasan lainnya di Lembang mirip teladas pelangi yang berada tidak jauh dari sini, De Ranch Lembang, Floating Market, dan lain sebagainya.

FAQ
Berikut ini yaitu beberapa pertanyaan pertanyaan yang sering diberikan pengunjung. Sumber di ambil dari google review.

Q: Apakah buka setiap hari?
A: Iya, buka setiap hari.

Q: Apakah ada dan mampu pesan ojek online dari Dusun Bambu?
A: Ada, tapi sering harus nunggu usang alasannya yaitu driver di sekitar lokasi jarang.

Q: Jika ingin berkunjung saja tanpa makan di lokasi apakah bisa? kira-kira dimana?
A: Bisa. Untuk kawasan makan selain di lokasi, ada beberapa restoran di sepanjang jalan Parongpong. Atau mampu di Lembang juga.

Q: Apakah mampu kalau bawa stroller atau dingklik roda?
A: Bisa. Tapi di drop pribadi di lokasi alasannya yaitu jarak dari kawasan naik angkutan di dalam dusun bambu ke lokasi cukup jauh.

Q: Jalan ke lokasi mampu masuk bis besar?
A: Bisa. Jalan cukup lebar untuk bis besar, dan parkiran luas

Q: Apakah ada kawasan menginap?
A: Ada. Disini terdapat villa dan glamping (glamorous camping)

Simak juga: info seputar Situ Cisanti

Tempat wisata di bandung yang satu ini sayang sekali untuk anda lewatkan. Bagaimana, tertarik untuk berkunjung?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here