7 Tempat Wisata di Lembang Bandung Terbaru Paling Indah

0
72
De Rich 640x430
De Rich 640x430

7 Tempat Wisata di Lembang Bandung Terbaru Paling Indah

Tempat Wisata di Lembang Bandung merupakan salah satu destinasi favorit bagi para traveler Indonesia.

Seperti yang diketahui, Lembang menjadi lokasi yang selalu diburu para pelancong pada dikala liburan ke Bandung. Apakah kau salah satunya?

Bagi kau yang belum pernah berwisata ke Lembang, Bandung, tentunya kau galau bukan, wisata apa yang harus dikunjungi?

Nah, maka dari itu, kau harus mencari gosip selengkap mungkin biar liburan kau tidak hanya sekedar berkunjung ke Bandung. Nah,

Daftar Wisata Lembang Bandung Terbaru
berikut 7 kawasan wisata yang harus kau kunjungi ketika berlibur ke Lembang, bandung.

1. Gunung Tangkuban Perahu

Ketika ke Bandung, rasanya ada yang kurang kalau tidak mengunjungi Gunung Tangkuban Perahu. Gunung ini menjadi salah satu landmark yang sangat populer untuk dikunjungi.

Selain itu, bagi kau pecinta fotografi, lokasi ini menjadi sebuah spot foto alam yang sangat menarik. Di Tangkuban Perahu, kau juga mampu mengunjungi beberapa lokasi mirip Kawah Ratu, Kawah Domas, Kawah Jurig, dan Kawah Upas.

Nah, kalau kau berencana ke Tangkuban Perahu, kau mampu mengunjungi antara pukul 07.00 sampai 17.00 sore hari. Jarak lokasi dari Kota Bandung yaitu sekitar 30 km.

Tenang saja, Tangkuban Perahu ini termasuk salah satu lokasi wisata yang terjangkau. Kamu hanya cukup membayar tiket masuk sebesar Rp 20.000 pada dikala Weekday dan Rp 30.000 untuk Weekend. Jadi, enteng di kantong dan puas di pemandangan, bukan?

2. Floating Market

Nah satu lagi nih kawasan wisata di Lembang Bandung yang wajib kau kunjungi, Floating Market. Dari namanya saja kita sudah mampu membayangkan bukan bagaimana wisata ini. Mari buktikan sendiri.

Floating Market populer sebagai lokasi wisata sekaligus masakan yang paling popular di Bandung. Jadi, selain berwisata menikmati indahnya pemandangan di Floating Market, kau juga mampu merasakan aneka macam masakan kas Bandung.

Makanan tersebut dijual di deretan sampan-sampan kecil yang berada di perairan di lokasi tersebut. Kamu juga mampu menikmati beberapa wahana air untuk mengelilingi danau kecil tersebut.

Lokasi wisata ini buka mulai dari pukul 09.00 pagi sampai 20.00. Jadi, kau mampu benar-benar menikmati aneka macam wahana keluarga dan masakan yang ada di seluruh lokasi tersebut.

Untuk masuk ke Floating Market, kau hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 15.000 untuk satu orang sekali masuk. Benar-benar menjadi salah satu kawasan wisata lembang murah, bukan?

3. Observatorium Bosscha

Satu lagi nih kawasan wisata yang wajib kau kunjungi bersama keluarga di Lembang.

Tahukah kamu, Observatorium Bosscha merupakan kawasan wisata di mana kau juga mampu menikmati pemandangan indah dari objek-objek luar angkasa.

Di sana terdapat teropong yang khusus disediakan untuk melihat benda di luar angkasa mirip Galaksi Bimasakti. Observatorium tertua di negara kita ini juga meruakan yang terbesar di Asia Tenggara.

Kita patut besar hati bukan dengan hal tersebut. Namun kalau kau ingin mengunjungi lokasi tersebut, pastikan waktunya tepat.

Karena, Observatorium Bosscha hanya dibuka pada jam 09.00-13.00 atau 17.00-20.00 untuk menerima pemandangan luar angkasa yang memuaskan.

4. De’ Ranch

Jika kau sedang mencari wisata yang cocok untuk keluarga dan bernuansa koboi di Lembang, maka, De’ Ranch yaitu jawabannya.

Keunikan yang dimiliki lokasi wisata tersebut menciptakan De’ Ranch diburu oleh para wisatawan.

Tidak hanya itu, kau juga mampu benar-benar merasakan menjadi seorang koboi dengan pakaian lengkapnya dan menunggang kuda. Seru sekali, bukan?

Di kawasan wisata Lembang yang gres ini, kau juga mampu menikmati aneka macam sajian masakan dan shopping. Sehingga, ketika pulang dari De’ ranch, kau mampu pribadi membeli aneka macam buah tangan yang ada di sana.

BACA JUGA:  5 Wisata Bahari Terindah di Sumatera Barat

Untuk memasuki area De’ Ranch, kau cukup mengeluarkan uang sebesar Rp 15.000 setiap orang untuk sekali masuk. Lokasi wisata yang satu ini dibuka mulai pukul 9 pagi dan tutup pukul 5 sore.

5. Kampung Gajah Wonderland

Pernahkah kau mendengar ihwal Kampung Gajah Wonderland? Seperti ciri kas nama gajah, kawasan wisata ini merupakan wisata terbesar di Lembang.

Bagi kau yang menyukai aneka macam wahana yang memacu adrenalin, maka di sinilah tempatnya. Sekitar 30 jenis wahana permainan disediakan di kawasan ini. Selain itu, kau juga mampu menikmati wahana waterboom.

Lelah dan ingin mengisi perut kau yang mulai kosong? Tenang saja, Kampung Gajah juga populer dengan kulinernya. Jika kau ingin menghabiskan waktu sehari liburan kamu, lokasi ini juga sangat mendukung.

Kamu mampu menikmati seluruh area dari Kampung Gajah ini yang seluas 60 hektar. Benar-benar menyenangkan, bukan?

Pantas saja, lokasi ini selalu diburu oleh para pelancong. Pokoknya rugi deh kalau melewatkan wisata yang satu ini.

Apalagi tiket masuknya juga sangat terjangkau yaitu Rp 10.000 dikala weekday dan weekend sekitar Rp 20.000. Jam buka yaitu 8 pagi sampai 5 sore.

6. Farm House

Tentunya kau tidak abnormal dong dengan Hobbit yang populer dari Eropa. Nah, di farm House ini, lokasi wisatanya menyuguhkan nuansa khas Eropa yang dipadukan dengan keindahan alam nusantara.

Adanya rumah Hobbit di area tersebut menjadi embel-embel daya tarik di Farm House. Selain itu, kau juga mampu berfoto dengan gaya pakaian Eropa.

Jika ingin menikmati area di Farmhouse, kau tidak akan pernah merasa lelah. Karena, di sana kau mampu sembari melihat pemandangan alam dan menemui beberapa binatang mirip sapi, kuda, dan biri-biri.

Perlu masakan dan oleh-oleh? Bisa banget alasannya yaitu Farm House juga populer dengan wisata masakan dan souvenirnya. Hanya dengan Rp 20.000, kau sudah mampu masuk ke area tersebut.

Jangan lupa untuk membeli buah tangan khas Rumah Hobbitnya. Kamu juga mampu berburu spot foto bergaya klasik dan alami di Farm House. Lokasi wisata ini dibuka setiap hari mulai pukul 9 pagi sampai 9 malam.

7. Air Panas Ciater

Nah, kalau kau merasa lelah sehabis berkeliling Lembang, maka kau perlu mengunjungi lokasi Air Panas Ciater. Di pemandian ini, kau mampu menikmati segarnya berendam atau hanya sekedar bermain air panas (hangat).

Bahkan, beberapa pengunjung sengaja tiba ke lokasi ini untuk berendam. Karena, air panas yang ditawarkan mengandung beberapa mineral yang baik untuk kesehatan.

Banyak pula yang percaya bahwa air tersebut mampu menciptakan seseorang menjadi anggun atau tampan.

Memang, bantu-membantu pemandian air panas tidak hanya di Ciater, lembang. Kamu juga mampu menemuinya di beberapa lokasi wisata Ciwidey.

Namun, kalau kau sedang berkunjung ke Lembang, sempatkanlah untu beristirahat sejenak di Ciater. Harga tiket masuknya sangat terjangkau yaitu Rp 15.000.

Ditambah lagi, lokasi pemandian tersebut buka 24 jam, jadi kapanpun kau mau ke lokasi tersebut mampu dicapai.

Nah, kini sudah tahu bukan, ketujuh kawasan wisata di Lembang Bandung yang harus kau kunjungi dikala liburan maupun kesehariannya?

Jangan lewatkan untuk memasukkan lokasi-lokasi tersebut ke dalam daftar iburan kamu. Dijamin deh kau tidak akan menyesal mengunjunginya. Nikmati aneka macam suguhan alam dan buatan yang ada di Lembang, Bandung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here