7 Daftar Tempat Wisata di Ubud Bali Terbaru

0
45
Blog.PS3C2089 2
Blog.PS3C2089 2

7 Daftar Tempat Wisata di Ubud Bali Terbaru

Tempat wisata di Ubud yang termasuk dalam daerah pulau Dewata Bali memang sangat cocok untuk menghabiskan waktu di kala libur tiba.

Ubung mempunyai sejuta pesona yang akan memanjakan Anda selama berada disana. Mulai dari wisata alam, tempat hiburan kekinian, dan etika istiadat Bali yang tak pernah di tinggalkan.

Wisata Ubud Bali Terbaru
Berikut ini kami sajikan infomasi mengenai destinasi wisata menarik yang ada di wilaya Ubud, Bali.

Persawahan Ubud

Di Ubud, Anda akan di suguhkan hijaunya pemandangan sekitar yang menyejukkan. Termasuk diantaranya yaitu area persawahan yang ada di daerah sekitar Ubud. Kegiatan bersepeda yaitu hal yang paling menyenangkan utuk bisa menyusuri dan menikmati persawahan yang menghijau tersebut.

Selain itu, Anda juga sanggup berinteraksi dengan wisatawan baik lokal maupun mancanegara yang sama-sama berlibur disana. Selama perjalanan, Anda juga akan menjumpai penduduk setempat yang dengan hangat menyapa Anda.

Karena bersepeda mengitari persawahan tersebut diminati oleh banyak wisatwan, banyak para penyedia jasa penyewaan sepeda yang bisa Anda temukan. Selain itu mereka juga memberikan jasa pemandu wisata yang siap mengantarkan Anda ke spot-spot menarik.

Tentunya, Anda tidak hanya bersepeda saja, namun Anda bisa berfoto ria dengan pemandangan yang indah yang menjadi latar belakang.

Meski bukan tempat wisata di Ubud Bali terbaru, semakin hari persawahan Ubud menjadi salah satu tempat wisata yang kian digemari. Terlebih ketika daerah tersebut menjadi tempat syuting film Eat, Pray and Love.

Monkey Forest Ubud

Tempat wisata di Ubud yang sudah cukup populer yaitu Monkey Forest. Di sebut dengan nama Monkey Forest atau Hutan Monyet dikarenakan terdapat banyak monyet yang mendiami daerah hutan lindung tersebut.

Di bab dalam Monkey Forest juga terdapat pura yang sakral bagi umat Hindu Bali. Sehingga kelestarian dari pura dan hutan terus selalu dijaga.

Lokasi dari Monkey Forest terletak di jalan Monkey Forest, Ubud. Ada banyak petunjuk jalan bila Anda tidak memakai jasa pemandu wisata untuk menuju ke tempat ini.

Karena banyak monyet yang berkeliaran di daerah hutan, ada baiknya Anda berkunjung selepas pukul 14.00.

Pada waktu tersebut monyet-monyet tersebut tidak akan mendekati Anda dengan bergairah untuk meminta masakan alasannya yaitu sudah kenyang.

Daya tarik destinasi wisata ini bisa memikat siapapun wisatawan yang tiba ke ubud. Di tempat ini Anda sanggup menghirup udara segar dari hijaunya pepohonan yang rindang.

Zen Hideway

Termasuk dalam tempat wisata di Ubud terbaru, Zen Hideway memberikan Anda pengalaman berayun dari ketinggian bukit.

Ayunan tersebut berada diantara pohon kelapa dengan pemandangan Sungai Ayung dan juga pohon-pohon hijau.

Spot ini bisa menantang adrenalin Anda tentu saja bagi Anda yang tidak takut akan ketinggian. Lokasi dari Zen Hideway berada di Desa Bongkasa, Ubud . Tak hersan bila Anda akan dengan penduduk lokal yang hendak pergi ke ladang atu sekadar berlalu lalang.

Sebenarnya lokasi ayunan tersebut menyatu dengan penginapan yang mengusung konsep alam terbuka dan terbuat dari kayu.

Sungai Ayung

tempat wisata di Ubud yang memberikan olah raga air yaitu Sungai Ayung. Di sungai ini Anda bisa menikmati arus segarnya air sungai dengan melaksanakan rafting.

BACA JUGA:  Tempat Wisata di Ponorogo Terbaru yang Paling Indah dan Menarik

Karena berada di pedesaan dan di kaki gunung, di pastikan sungai ini masih jernih dan begitu menyegarkan.

Sungai Ayung termasuk kategori sungai yang kondusif untuk rafting. Sehingga, meskipun Anda gres pertama kali atau masih pemula dalam hal arung riam Anda sanggup melakukannya di sungai ini.

Pihak pengelola sudah menyediakan bermacam-macam perlengkapan rafting mulai dari bahtera karet, pelampun dan hal lain yang dibutuhkan.

Jika Anda berminat untuk rafting, Anda hanya perlu mendaftarkan saja pada pengelola dan membayar uang jasa. Akan lebih seru lagi bila Anda membawa serta teman-teman atau keluarga untuk mengarungi arus bersama. Anda juga tidak harus menunggu orang lain sebagai anggota tim.

Pomegrante Cafe

Menikmati asrinya daerah Ubud sambil menikmati secangkir kopi yaitu salah satu cara memanjakan diri. Pomegrante Cafe merupakan tempat nongkong di Ubud yang layak Anda kunjungi.

Keunikan kafe ini yaitu beada di area persawahan dengan dengan konsep semi terbuka. Kafe ini terlihat mirip tenda denga atap warna putih serta dibuat melingkar. Kafe ini cukup populer di kalangan wisatawan baik lokal maupun asing.

Lokasi dari Pomegrante cafe ini tidak terletak di sentra keramaian Ubud yaitu di desa Subak Sok Wayah. Aksesnya pun terbatas untuk pejalan kaki dan sepeda motor saja. Namun hal tersebut tidak menciptakan kafe ini kehilangan pengunjungnya alasannya yaitu setiap hari kafe ini tampak ramai.

Anda sanggup menikmati hidangan khas Asia dan juga Wetern serta bermacam-macam jenis minuman sambil menikmati hijaunya persawahan.

Puri Saren Ubud

Tempat wisata di Ubud yang memberikan nuansa khas Bali diantarany yaitu Puri Saren Ubud atau dikenal juga dengan Istana Ubud. Istana ini dulunya merupakan kediaman raja Ubud pada tahun 1800an.

Hingga kini, puri Saren masih tetap dilestarikan sebagai bentuk penghormatan pada nenk moyang dan budaya yang diwariskan. Yang sanggup Anda temui di Puri Saren ini yaitu penataan puri atau rumah khas Bali. Serta benda-benda peninggalan kerajaan Ubud terdahulu.

Tempat ini tidak pernah sepi dari pengunjung. Dari tempat ini Anda bisa mengetahui sejarah kerajaan Ubud dan tradisi yang berkembang pada masa kemudian dari peninggalan-peninggalan yang ada.

Persawahan Tegalalang

Sebagian besar wilayah Ubud masih di dominasi dengan daerah pertanian sehingga tidak heran bila banyak di jumpai sawah-sawah. Persawahan terasering Tegalalang menjadi salah satu destinasi wisata yang menarik minat pengunjung untuk tiba menghampiri.

Pesona dari flora pagi yang menghijau atau menguning menjadi daya tarik tersendiri. Selain itu di sekitar sawah juga banyak terdapat pohon kelapa dan pepohonan lainnya yang menciptakan udara semakin sejuk.

Waktu terbaik untuk mengunjungi persawahan Tegalalang ini yaitu di ketika pagi hari sesaat sebelum matahari terbit. Sehingga Anda bisa menikmati hangatnya mentari pagi. Selain itu, pada ketika sore hari juga menjadi pilihan dimana matahari sudah tidak terik lagi.

Kawasan ini menjadi salah satu tempat wisata di ubud gratis. Asal Anda tidak merusak flora yang ada, Anda di persilahkan untuk mengambil foto atau sekedar menikati panorama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here