6 Tempat Wisata di Sumatera Utara Yang Menarik

0
17
Air Terjun Sipiso Piso
Air Terjun Sipiso Piso

6 Tempat Wisata di Sumatera Utara Yang Menarik

Sumatera Utara yakni sebuah provinsi di Pulau Sumatera yang banyak dikunjungi wisatawan. Apabila suatu daerah banyak dikunjungi wisatawan, itu berarti di daerah itu terdapat daerah wisata yang menarik. Apa saja daerah wisata di Sumatera Utara yang menarik?

1. Istana Maimun

Istana Maimun yang ketika ini sudah menjadi ikon kota Medan, Sumatera Utara yakni sebuah peninggalan Kerajaan Deli. Sejak tahun 1946, istana ini dihuni oleh jago waris kesultanan Deli. Istana seluas lebih dari 2,700 meter ini mempunyai lebih dari 30 buah ruangan dengan desain interior yang merupakan perpaduan budaya Melayu, Islam, Itali, Spanyol, dan Italia. Selain berfoto-foto di bangunan bersejarah ini, pengunjung juga mampu melihat-lihat koleksi perabotan Belanda kuno, koleksi foto-foto kelaurga sultan, dan koleksi macam-macam senjata. Berlokasi di Jalan Brigadir Jenderal Katamso, Kecamatan Medan Maimun, Medan, Istana Maimun sudah menjadi salah satu daerah wisata di Sumatera Utara yang selalu dikunjungi oleh orang yang tiba ke kota Medan. Harga tiket masuk Istana Maimun yakni 5,000 Rupiah per orang.

2. Air Terjun Sipiso-piso

Air Terjun Sipiso-piso terletak bersahabat dengan Desa Tongging, Sumatera Utara. Air Terjun Sipiso-piso dikelola sebagai salah satu daerah wisata di Sumatera Utara oleh Pemerintah Kabupaten Karo. Kata piso berasal dari kata pisau alasannya yakni derasnya teladas ini bagaikan pisau yang tajam. Air Terjun Sipiso-piso yakni salah satu teladas yang paling tinggi di Indonesia.

3. Masjid Raya Medan

Masjid Raya Medan yang berlokasi di Medan, Sumatera Utara mulai dibangun pada tahun 1906 dengan gaya gabungan antara Timur Tengah, Spanyol, dan India. Beralamat di Jalan Sisingamangaraja, Masjid Raya Medan sangat gampang ditemui oleh wisatawan yang tertarik dengan keanggunan Masjid Raya Medan.

BACA JUGA:  Curug Cibareubeuy

4. Danau Toba

Danau Toba yakni danau yang paling terkenal di Indonesia alasannya yakni ukurannya yang besar dan keunikan yang berupa adanya sebuah pulau di tengah Danau Toba. Dengan panjang sekitar 100 KM dan lebar sektiar 30 KM, Danau Toba yakni danau vulkanik yang terbesar di Asia Tenggara. Danau Toba yakni daerah wisata di Sumatera Utara yang paling terkenal, sehingga tidak perlu kuatir apabila anda ingin menginap di Danau Toba alasannya yakni di sepanjang tepian Danau Toba banyak terdapat penginapan.

5. Penangkaran Buaya Asam Kumbang

Penangkaran Buaya Asam Kumbang atau sering disebut sebagai Taman Buaya Asam Kumbang yakni salah satu taman reptil yang paling besar di Indonesia dengan lebih dari 2,400 ekor reptil. DIbangun semenjak tahun 1959, Penangkaran Buaya Asam Kumbang mempunyai koleksi banyak buaya dari yang muda sampai yang berusia puluhan tahun. Walau dipenuhi banyak hewan buas, daerah ini sangat kondusif alasannya yakni mereka diletakan di bak dan danau buatan yang sudah di desain secara aman. Harga tiket masuk Penangkaran Buaya Asam Kumbang yakni 5,000 Rupiah.

6. Danau Linting

Danau Linting memang tidak sepopuler Danau Toba, namun Danau Linting yakni salah satu daerah wisata di Sumatera Utara yang menarik. Danau Linting merupakan sebuah danau vulkanik dengan ukuran sekitar 1 hektar dan mengandung sulfur sehingga warna airnya bewarna kehijauan. Apabila anda ingin berenang berhati-hatilah alasannya yakni Danau Linting yang berlokasi di Kabupaten Deli Serdang mempunyai kedalaman lebih dari 100 meter. Harga tiket masuk Danau Linting yakni 5,000 Rupiah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here