6 Tempat Wisata di Sentul Yang Wajib Anda Kunjungi

0
24
IMG 2920 Opt
IMG 2920 Opt

6 Tempat Wisata di Sentul Yang Wajib Anda Kunjungi

Tempat Wisata di Sentul menjadi salah satudestinasi terkenal bagi para wisatawan yang berkunjung ke Bogor. Sentul city akan memanjakan pengunjung yang tiba dengan aneka macam objek wisata yang indah dan menarik.

Tak heran banyak masyarakat dari dalam maupun luar kawasan yang ingin tau dengan keindahannya.

Hal yang menjadi daya tarik tersendiri bahwa terdapat lima gunung berbasis tanah berbukit yang mengelilingi tempat ini. Itu mengapa kota ini disebut sebagai kota berdikari berbasis eco green di Kabupaten Bogor. Anda mampu bayangkan betapa menarik dan asrinya kota tersebut.

Jika Anda menetapkan untuk berkunjung ke Sentul City bersama keluarga, jangan pernah lewatkan beberapa tempat wisata fantastik disana.

Wisata Terpopuler di Sentul City
Untuk mengetahui apa saja tempat yang populer, simak daftar tempat wisata beserta detailnya dibawah ini!

1. Taman Wisata Alam Gunung Pancar

Sentul city terkenal dengan suasana hijaunya yang menerangkan bahwa tempat tersebut dikelilingi dengan banyak flora yang asri. Salah satu cara terbaik untuk menikmati nuansa green view di Sentul, Anda mampu berkunjung ke Taman Wisata Alam Gunung Pancar.

Di tempat ini, Anda mampu memanjakan mata Anda dengan indahnya penorama yang sangat menenangkan. Suasana tempat menarik di Sentul inibegitu sejuk yang juga dilengkapi dengan hutan pinus yang asri.

Disana, Anda juga mampu berkemah dengan mendirikan tenda sendiri di zona camping yang disediakan. Namun, bila Anda kebetulan tidak membawa peralatan camping. Anda mampu menentukan zona glamping yang sudah menyiapkan kemudahan lengkap untuk camping Anda.

Sebelum menentukan zona glamping, Anda perlu menyiapkan bajet lebih dari kemudahan lengkap yang telah disediakan. Selain zona camping dan glamping, disediakan juga zona Corporate Team Building dan Fun Games yang menunjukkan acara yang penuh permainan.

Anda mampu menikmati zona ini bersama tim wisata Anda. Zona ini juga menyediakan paket School Program untuk belum dewasa sekolah.

Wisata ini di buka setiap harinya selama 24 jam. Untuk tarif sewa lahan camping sebesar Rp. 2.500.000 dan Rp. 340.000 s/d Rp.490.000 untuk tarif paket wisata glamping.

2. Taman Wisata Alam Fantasia Sentul

Jika Anda ingin berwisata tanpa harus mengeluarkan bajet yang banyak, tempat wisata alam fantasia Sentul mampu jadi pilihan Anda. Di taman ini, terdapat beberapa wahana permainan antara lain papan seluncur, bom-bom car, ayunan, trampolin, dan battery car.

Tentu saja, tempat ini sangat cocok dikunjungi bersama buah hati Anda. Anda mampu menikmati pemandangan di sekitar taman sambil menemani belum dewasa Anda bermain dengan riang.

Taman ini berlokasi tidak jauh dari Taman Budaya Sentul tepatnya di Jalan Siliwangi. Untuk jam operasionalnya, taman ini dibuka pada pukul 09.00-17.00 WIB setiap hari Sabtu, Minggu, dan hari libur Nasional.

3. Air Terjun Bidadari Sentul Paradise Park

Tempat wisata Sentul penderasan bidadari sudah menjadi salah satu tempat yang wajib dikunjungi. Apalagi para traveller yang tiba ke Bogor. Tempat ini akan semakin ramai dikala hari libur tiba, jadi pastikan bahwa Anda menentukan waktu yang sempurna untuk berkunjung kesana.

Air terjun ini mempunyai ketinggian 40 meter dengan air yang berasal dari bukit. Pastinya, hal tersebut akan memanjakan mata bagi para pengunjung.

Selain menikmati segarnya air terjun, Anda juga akan disuguhkan dengan pemandangan yang asri nan menakjubkan disana. Pada bab bawah penderasan juga terdapat kolam basah jernih. Dasar kolam terdapat pasir putih yang sengaja didatangkan eksklusif dari Bangka Belitung.

BACA JUGA:  6 Tempat Wisata di Situbondo Terbaru Menarik di Kunjungi

Kolam yang disediakan dibedakan menjadi 2 jenis yaitu kolam wave pool (dewasa) dan lazy pool (anak-anak)Anda mampu berendam disana sambil menikmati suasana sejuk. Sekarang, juga sudah ada beberapa wahana yang telah disediakan di tempat wisata tersebut mirip bahtera tangan dan flying fox.

Air Terjun Bidadari terletak di Sentul City, Bojong Koneng, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat. Bagi para wisatawan yang ingin berkunjung kesana, mampu tiba di antara pukul 07.30 s/d 17.00 WIB. Untuk harga tiket masuknya sendiri sebesar Rp. 25.000 (Senin-Jum’at) dan Rp. 30.000 (Sabtu-Minggu).

4. Terapi Air Panas di Gunung Pancar

Berwisata sambil terapi mampu menjadi daya tarik tersendiri untuk tempat ini. Wisata sentul air panas sering dikunjungi untuk tujuan terapi kesehatan. Tak heran banyak orang remaja atau orang renta berdatangan ke tempat ini untuk berendam di air panasnya.

Masyarakat sekitar percaya bahwa dengan berendam di air panas ini, keluhan sakit yang mereka alami akan berkurang. Apakah Anda tertarik untuk mencobanya?

Kolam terapi air panas ini memang didesain sederhana dengan 2 jenis kolam yaitu untuk pria dan wanita beserta anak-anak.

Suhu air panas yang ada pada kolam laki-kali sebesar 60 derajat celcius. Makara usahakan bahwa Anda memasukkan tubuh secara pelan-pelan biar tidak kaget.

Wisata ini berlokasi di Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, masih satu wilayah dengan Wisata Alam Hutan Pinus. Anda mampu mengunjungi kolam terapi ini kapan saja alasannya yakni selalu dibuka selama 24 jam.

Ada beberapa kemudahan yang disediakan disana diantaranya yaitu tempat parkir, hutan pinus, aneka satwa, pemandian air panas, warung makanan, dll.

Harga tiket masuk tempat wisata ini cukup terjangkau yaitu Rp. 5000 (weekday) dan Rp. 7.500 (weekend) untuk wisatawan lokal, untuk wisatawan aneh sebesar Rp. 100.000 (weekday) dan Rp. 150.000 (weekend). Sedangkan untuk tiket masuk terapi pemandian air panas hanya sekitar Rp. 25.000.

5. Villa Bukit Hambalang

Apakah Anda mencari tempat wisata yang sedang terkenal di Instragam? Tempat ini yakni jawabannya. Tempat instragamable ini sering dijadikan sebagai lokasi berkemah atau outbond. Lokasinya tidak jauh dari apartemen Olympic Residence Sentul.

Biasanya pengunjung akan berfoto di wisata agro yang merupakan kemudahan objek wisata yang disediakan di tempat ini. Pemandangan yang menarik akan menghasilkan beberapa foto yang bervariasi dengan spot berbeda.

Selain menikmati keindahan alamnya ataupun berkemah, Anda juga mampu melaksanakan wisata edukasinya. Seperti memetik jagung dan buah yang terdapat di sekitar Villa.

6. Wisata Taman Budaya Sentul City

Taman budaya Sentul city berlokasi berdampingan dengan wisata taman fantasia sentul. Tempat ini merupakan salah satu tempat yang menjadi favorit untuk arena bermain dan meeting point.

Anda mampu berkunjung ke taman ini bersama belum dewasa Anda atau sekedar untuk refreshing ataupun meeting bersama sobat kerja. Pemandangan yang disuguhkan tampak hijau dan menenangkan.

Selain pemandangannya, terdapat juga beberapa wahana bermain yang cocok untuk menyenangkan buah hati Anda. Diantaranya yaitu Flying Fox, High Rope, Camping, Paintball, melukis, ATV, trekking, berkuda, sampai bermain trapolin.

Permainan seru tersebut mampu dipakai untuk rekreasi belum dewasa untuk sekedar menghabiskan liburan sekolah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here