6 Tempat Wisata di Jepara Jawa Tengah Terbaru dan Asyik untuk dikunjungi

0
70
Jepara 640x425
Jepara 640x425

6 Tempat Wisata di Jepara Jawa Tengah Terbaru dan Asyik untuk dikunjungi

Tempat Wisata di Jepara – Jepara yaitu salah satu Kabupaten di Jawa tengah. Yang berbatasan eksklusif dengan Laut jawa di utara dan baratnya. Kabupaten Pati dan Kudus di Timur serta Demak diselatan.

Wilayah Kabupaten Jepara ini termasuk juga mencakup Kepulauan Karimunjawa yang berada di Laut Jawa. Ibukota dari Kabupaten ini yaitu Jepara.

Kabupaten Jepara ini terkenal keindahan produksi Mebelnya. Ukiran indah dari Jepara ini terkenal hingga di pelosok Nusantara.

Ternyata, selain terkenal dengan gesekan mebel nya yang indah, kabupaten jepara mempunyai objek wisata yang bermacam-macam dan menarik untuk dikunjungi.

Terdapat banyak sekali objek wisata yang ada di Jepara ini. apalagi kalau trend liburan datang. Pasti sangat ramai pengunjung yang berlibur di Kota Jepara Jawa Tengah ini.

Salah satu objek wisata yang terkenal di Jepara yaitu Taman Nasional Karimunjawa. Wisata karimunjawa merupakan salah satu destinasi yang mempunyai daya tarik yang seru untuk di kunjungi.

Tidak hanya karimunjawa saja, masih banyak wisata-wisata di Jepara yang wajib dikunjungi. Penasaran dengan wisata-wisata di Jepara?

Tempat Wisata di Jepara
Berikut ini akan kami sajikan Tempat Wisata Di Jepara Jawa Tengah terbaru dan Asyik untuk dikunjungi:

1. Taman Nasional Karimun Jawa Jepara

Objek wisata di Jepara ini tentunya tidak ajaib lagi di pendengaran masyarakat Indonesia. Tempat wisata karimun jawa jepara ini sangat terkenal akan keindahan alamnya, keeksotisan bawah lautnya serta pemandangannya yang sangat menawan.

Ada banyak sekali jalan masuk untuk menuju ke Karimun Jawa. Mulai dengan memakai kendaraan pribadi atau memanfaatkan tour yang tersedia di distributor perjalanan.

Taman yang mempunyai luas 107.225 ha ini mempunyai fungsi sebagai Cagar Alam laut. Dimana cagar alam maritim ini dilindungi dengan ekosistem hutan hujan daratan rendah, padang lamun, algae, mangrove dan terumbu karang.

Bagai anda yang ingi melihat nirwana dibawah laut, kawasan menarik di jepara inilah yang recomended sekali. Pesona biota maritim di objekw isata ini menajdi daya tarik wisatwan lokal maupun mancanegara.

Di Kawasan Karimun jaw ada lebih dari 90 jenis karang, 242 ikan hias, 133 generaakutik. Namun tetap diingat, biota maritim di Karimun Jawa ini dilindungi.

Ada banyak wahan permainan air yang seru dan menarik untuk mampu dicoba di objek wisata Karimun Jawa ini. Diantaranya menyelam, snorkeling, memancing, berenang, berjemur, serta menyusuri lautnya yang jernih.

2. Pulau Panjang Jepara

Tempat liburan di Jepara yang wajib dikunjungi lainnya yaitu Pulau panjang. Pulau Panjang loaksinya tidak jauh dari Pantai Kartini, hanya berjarak kira-kira 2,5 km.

Pulau panjang mempunyai maritim yang dangkal disekelilingnya. Terdapat pula terumbu karang dan hamparan pasir putih yang indah.

Pulau Panjang ini menjadi kawasan wisata menarik di Jepara. Palagi airnya yang jernih tanpa arus, sangat cocok dipakai untyuk snorkeling, berenang maupun kano.

Bagi anda yang ingin mengunjungi Pulau panjang. Anda harus membayar tiket bahtera wisata yang akan mengantarkan sebesar Rp12.000 dari dermaga pantai Kartini. Sedangkan untuk masuk ke pulau panjang, biayanya sebesar Rp3.000 per orang.

BACA JUGA:  Tempat Wisata Goa Gong

3. Pantai Bandengan Jepara

Tidak hanya di Gunungkidul saja yang merupkan surganya pantai. Jepara ternyata mempunyai pantai yang tak kalah indah mirip di Gunung Kidul.

Salah satu kawasan rekreasi di Jepara yang favorit yaitu pantai Bandengan. Objek wisata ini sering dikenal sebgai Pantai Trta Samudra.

Dimana di pantai ini sering dipakai sebgai bazar bendo layang tingkat internasiona. Selain itu, juga sering dipakai sebagai lintasan area balap motocross.

Pantai berjarak kurang lebih 7 km dari sentra kota jepara. Sehingga tidak terlalu jauh kalau ingin berkunjung ke Objek wisata ini.

Jika anda berkunjung ke Objek wisata ini pada sore hari, akan disuguhkan hangatnya sunset indah ditepi pantai bandengan.

4. Pantai Kartini Jepara

Objek wisata yang satu ini merupkan pantai yaang paling terkenal di Jepara. Objek wisata ini berjulukan Pantai Kartini. Pantai ini sangat cocok sebgai kawasan wisata keluarga di Jepara.

Selain mampu menikmati keindahan pantai, kawasan piknik di jepara ini tersedia banyak wahan permainan. Diantaranya Komedi putar, kolam renang, mandi bola, bahtera arus, dermaga, dan aquarium kura-kura.

Objek wisata di Jepara yang murah ini berada diantara karimun jawa dan pulau panjang. Bagi anda yang ingin menikmati pesona Pantai Kartini.

Biaya tiket masuk hanya Rp3.000 per orang. Sedangkan untuk hari libur Rp.5.000 per orang.

5. Pantai Gua Manik Jepara

Pantai Gua Manik merupkan objek wisata yang belum terkenal di Jepara. Pantai Gua manik ini seberarnya mempunyai pesona yang bagus dan manis.

Namun, alasannya yaitu belum ada pengelolan dan promosi yang maksimal. Sehingga kawasan wisata goa manik jepara ini belum banyak diketahui para wisatawan.

Pantai Gua Manik ini terletak di Desa Banyumanis, Kecamatan Donorejo, Kabupaten Jepara. Pantai Gua manik lokasinya berdekatan dengan objek wisata benteng portugis.

Walupun belum terkenal mirip Pantai Kartina dan pulau Sepanjang. Namun, wisata ini mempunyai daya tarik tersendiri dengan belum banyaknya wisatawan yang tiba ketempat ini.

Pantai Gua Manik ini tidak terlalu ramai dikunjungi wisatawan. Jika ingin menikmati sunrise atau sunset, anda mampu menginap di rumah warga di sekitar Pantai Gua manik ini. Pantai ini sangat cocok sebagai kawasan hunting di Jepara (berburu foto) yang keren.

6. Pantai Ombak Mati Jepara

Objek wisata selanjutnya di Jepara yaitu pantai Ombak Mati. Sesuai dengan namanya, Pantai ini memang tidak ada ombak, jdi disebut mati. Pantai Ombek Mati ini berada di Desa Bondo. Kecamatan Basri, Kabupaten Jepara.

Pantai ini menyuguhkan suasana indah pebuh ketenanagan. Objek wisata ini sangat cocok bagi anda yang mencari lokasi asyik jauh dari keramaian. Pemandangn yang menciptakan lokasi ini cocok sebagai kawasan berfoto di Jepara yang istimewa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here