6 Tempat Wisata di Jember Untuk Liburan Keluarga

0
14
Sampul 12
Sampul 12

6 Tempat Wisata di Jember Untuk Liburan Keluarga

Pernah berwisata ke Jember belum? Nah, salah satu kota yang ada di Jawa Timur ini populer dengan even karnaval tahunannya yang spektakuler hingga menarik banyak wisatawan mancanegara. Ternyata tak hanya itu yang mampu Anda nikmai di Jember, alasannya ada bermacam-macam destinasi wisata menarik yang bakal bikin liburan jadi tambah asyik dan tentunya sayang jikalau dilewatkan.

Dari pada penasaran, yuk simak ulasan singkat kawasan wisata di Jember berikut.

1. Wana Wisata Simbat

Suka hunting foto-foto instagramable? Jika iya, maka kawasan wisata di Jember yang satu ini wajib buat masuk daalam daftar harus dikunjungi. Wana Wisata Simbat namanya, tak hanya sekedar menyuguhkan pesona alam yang memukau tetapi juga destinasi seru dengan spot-spot kece yang instagramable.

Selain narsis di spot foto kekiniannya, Anda juga mampu mencoba kegiatan seru yang ada di kawasan ini mirip flying fox misalnya. Fasilitas yang cukup memadai menciptakan destinasi ini juga semakin disukai pengunung yang dating.

Informasi:

Nama: Wana Wisata Simbat
Alamat: Jalan Babatan, Krajan, Tamansari, Wuluhan, Kabupaten Jember – Jawa Timur
Jam buka: 07.00 – 17.00 WIB
Harga tiket: Rp 5.000,-

2. Pantai Tanjung Papuma

Jika jalan-jalan ke Jember jangan lupa sempatkan waktu sejenak untuk menikmati eksotisme Pantai Tanjung Papuma yang belum banyak diketahui orang ini. Keindahan pantai dengan pasir putihnya yang masih bersih, ombaknya hingga suasana alamnya yang begitu menentramkan menyampaikan pengalaman yang luar biasa dikala menghabiskan waktu di sini.

Dan lagi banyak kegiatan seru yang mampu Anda lakukan untuk menghabiskan waktu di sini, dari berenang di pantai hingga diving untuk mengeksplor keindahan terumbu karangnya. Anda pun juga mampu menyewa bahtera untuk menemukan spot diving yang keren.

Hal yang membuatnya tak begitu diminati hanyalah saluran jalan yang belum akrab sehingga tak banyak yang mau bersusah payah menuju pantai bagus di pesisir kota Jember ini. Seperti kawasan wisata di Jember lainnya, destinasi ini pun juga sudah dilengkapi dengan kemudahan kebersihan hingga villa yang mampu disewa jikalau Anda ingin menikmati malam yang syahdu disini.

Informasi:

Nama: Pantai Tanjung Papuma
Alamat: Jl. Raya Lojejer, Area Kebun, Lojejer, Wuluhan, Kabupaten Jember, Jawa Timur
Jam buka: 07.00 – 17.00 WIB
Harga tiket: Rp 7.000,- ( weekday), Rp 10.000,- (weekend)
3. Perkebunan Teh Gunung Gambir

Menjelajahi perkebunan teh memang tak pernah membosankan, hawa sejuk pegunungan dan pemandangan pohon teh yang berderet rapi menyuguhkan pesonanya sendiri. Seperti perkebunan teh Gunung Gambir ini contohnya yang seolah tak pernah kehilangan daya tariknya.

BACA JUGA:  5 Aktivitas Pantai Ngrenehan, Teluk Indah di Selatan Jogyakarta

Tak sekedar menikmati alamnya, Anda juga mampu mencoba faslitas seru yang disediakan oleh pengelolanya. Dari kolam renang, area camping ground, kawasan penginapan hingga gedung pertemuan yang mampu dipakai untuk menggelar program besar.

Tempat wisata di Jember ini pun juga mempunyai spot-spot instaramable yang keren banget buat jadi background foto kekinian.

Informasi:

Nama: Perkebunan Teh Gunung Gambir
Alamat: Lanasan, Gelang, Sumber Baru, Jember – Jawa Timur
Jam buka: –
Harga tiket: Rp 10.000,-

4. Teluk Love

Ingin menikmati wisata kekinian yang hits banget di Jember? Kalau begitu jangan lewatkan untuk mampir ke Teluk Love. Disebut demikian alasannya teluk tersebut mempunyai bentuk yang tak biasa dan jikalau dilihat dari kejauhan nampak mirip ikon cinta. Tak heran jikalau kawasan wisata di Jember ini eksklusif diminati banyak orang yang ingin tau dengan keindahannya.

Seperti kebanyakan pantai di pesisir selatan pulau Jawa, teluk ini juga mempunyai ombak yang besar jadi harus ekstra waspada jikalau ingin menjelajahinya lebih dekat.

Informasi:

Nama: Teluk Love
Alamat: Ambulu, Jember – Jawa Timur
5. Puncak S89

Kontur daerahnya yang dilalui barisan pegunungan menciptakan Jember mempunyai alam yang memukau. Salah satunya yaitu Puncak S89 yang akan menyajikan kerennya landskap kota Jember, juga Gunung Argopuro di lain sisi serta Gunung Raung yang mempesona dari atas ketinggian.

Meskipun jarak dan saluran jalan yang menantang, tetapi dengan pesona yang ditawarkan akan menciptakan siapapun tak akan kecewa. Terutama buat penggemar traveling dan pemburu spot foto instagramable, kawasan ini layak jadi destinasi wisata yang wajib dikunjungi. Terutama dikala menunggu matahari tenggelam, sungguh fenomena yang tak boleh disia-siakan.

Informasi:

Nama: Puncak S 89
Alamat: Kebonsari, Tembokrejo, Gumuk MAS, Kabupaten Jember – Jawa Timur
Jam buka: 07.30 – 15.00 WIB

6. Pantai Payangan

Tak hanya Teluk Love atau Pantai Tanjung Papuma saja pantai yang dimiliki Jember. Masih ada lagi pantai bagus yang akan menciptakan sesi liburan Anda makin seru dan tak terlupakan, Pantai Payangan namanya.

Tempat wisata di Jember yang satu ini menyampaikan pesona alam yang bakal menciptakan siapapun enggan beranjak kemana-mana. Tak cuma satu, bahkan ada empat bukit bagus yang mampu Anda temukan menghiasi sekitar lokasi menambah suasana semakin memukau.

Yakni Bukit Seroyo, Bukit Samboja, Bukit Seruni dan Bukit Sarat yang tampak memukau dari kejauhan. Sungguh nirwana spot instagramable banget! Sayang kalau hingga tak mampir untuk menikmatinya meski sekejab saja.

Inormasi:

Nama: Pantai Payangan
Alamat: Dusun Payangan, Ds Sumberejo, Ambulu, Jember –J awa Timur
Harga tiket: Rp 5.000,-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here