6 Tempat Wisata di Banyuwangi Paling Menarik Untuk di Kunjungi

0
89
Untitled 1 681x381
Untitled 1 681x381

6 Tempat Wisata di Banyuwangi Paling Menarik Untuk di Kunjungi

Tempat Wisata di Banyuwangi – Banyuwangi merupakan sebuah kabupaten yang berada di ujung timur pulau jawa. Akhir tamat ini banyuwangi lagi trending perihal kawasan wisata yang begitu eksotik.

Banyak seakali kawasan menarik yang ada di kota ini yang sayang jikalau anda lewatkan. Untuk lebih luasnya mampu simak ulasan dari tim kami berikut ini:

Tempat Wisata di Banyuwangi
Berikut Daftar Destinasi Tempat wisata terbaru di Banyuwangi Jawa Timur yang mampu anda jadikan Referensi Lliburan anda.

1. Pulau Merah yang Eksotis

Pantai yang menjadi Objek wisata Idola di kota Banyuwangi. Pemandangan Pulau yang indah dan menawan di bibir Pantai sehingga menciptakan pantai ini beda dengan pantai lain.

Lokasi wisata pantai Banyuwangi ini berada di Desa Sumberagung, Pesanggaran, kabupaten Banyuwangi. Pantai yang indah dan panorama alam yang semakin mempesona dengan pemandangan Ombak yang cukup besar.

Oleh kesudahannya pantai ini sering di gunakan berselancar para surfer. Dan disini sering di di adakan event tahunan. Sebagai kawasan di selenggarakannya event international surfing competition.

Serta keindahan sunset sore hari di pantai ini tidak kalah manis dengan sunset yang ada pantai Kutha Bali.

2. G-Land yang Mempesona

G-land atau dengan Nama orisinil Pantai Plengkung ini yaitu satu dari destinasi wisata terkenal wisatawan dari aneka macam potongan dunia. Terutama Surfer-surfer yang Haus akan Ombak besar, alasannya yaitu di pantai ini terdapat gulungan ombak yang sangat besar.

Tempat menarik di Banyuwangi ini menjadi salah satu pantai terbaik di dunia untuk destinasi olahraga surfing. Sehingga pantai ini dijuluki dengan “The Seven Giant Waves Wonder”.

Julukan ini dibentuk oleh surfer-surfer dunia. Hal ini alasannya yaitu mempunyai Sekitar 7 gulungan Ombak yang tingginya mencapai 6 Meter. Sehingga pantai ini dijadikan sebagai pantai terbaik dunia ke dua sehabis Hawaii.

Anda Bisa menikmati sensasi ombak yang besar di pantai ini bulan April-Agustus saja. Dikarenakan tidak setiap bulan ombak besar terjadi di pantai ini.

3. Teluk Hijau yang Menawan

Green Bay atau Pantai teluk hijau yang keindahannya membuatnya menjadi destinasi wisata Faforit dan terkenal di kota Banyuwangi. Pantai yang indah dan higienis serta Hutan yang masih asri semakin menciptakan liburan anda menjadi semakin sempurna.

Alaminya kawasan liburan di Bnayuwangi ini menciptakan masih banyaknya hewan-hewan liar mirip Monyet. Anda harus waspada dengan binatang kera ini ketika mengunjungi pantai ini. Monyet-monyet sering mengambil barang-barang pengunjung.

BACA JUGA:  Tempat Wisata Hutan Wisata Tinjomoyo

Disini juga terdapat Air terjun dengan air yang turun eksklusif mengarah di bibir pantai,sehingga menciptakan keindahan pantai ini semakin lengkap.

Menurut kisah konon gerojokan tersebut pernah di gunakan para bidadari manis untuk mandi. Dari hal tersebut pengunjung mampu membilas tubuh di gerojokan ini sehabis asyik bermain di pantai.

4. Pulau Tabuhan yang cantik

Pulau manis yang tak berpenghuni. Pulau dengan Luas daratan sekitar 5 hektar dan berjarak 20 Km dari kota banyuwangi. Ini merupakan pulau dengan hamparan Pantai yang indah dan Eksotis.

Pantai dengan Pasir putih yang bersih. Pulau yang terletak di maritim antara Pulau Jawa dan Bali. terletak di Desa Bangsring,kecamatan Wongsorejo Banyuwangi. Keindahan pantai serta pemandangan Bawah maritim yang mempesona.

Banyak biota maritim yang manis dan coral-yang menghiasi panorama bawah laut. Cocok untuk menyelam bagi yang suka snorkling,kitesurfing dan Windsurfing bagi pecinta olahraga Ekstrim.

5. Pesona Alam Kawah Hijen

Kawah yang Lokasinya berada di perbatasan antara kota Banyuwangi dan Bondowoso, kawasan piknik di Banyuwangi yang menunjukkan keindahan Panorama alam yang menarik.

Di kawasan wisata kawah ijen ini juga terdapat keindahan alam yang hanya ada 2 di Dunia. Keindahannya yaitu Blue Fire atau api yang berwarna Biru. Penambangan Belerang yang menciptakan kawasan ini semakin indah pemadandangannya, patut untuk di kunjungi.

Anda mampu melihat keindahan Blue Fire dengan menunggu hingga dini hari. Perjalanan biasanya di mulai pukul 1 dini hari dari pos paltuding. Karena sehabis jam 1 lah di perbolehkannya melaksanakan pendakian ke kawah Ijen.

Blue Fire akan terlihat dikala langit masih petang,berakhir sekitar jam 5 pagi. Karena cahaya api yang di kalahkan oleh cahaya Matahari sehingga Blue Fire tidak kelihatan di siang hari.

6. Air Terjun Lider

Air Terjun Alami yang ada di Kota Banyuwangi. Lokasinya berada di lereng Gunung,sehingga menciptakan sensasi Air Terjun semakin indah dan menyegarkan.

Air terjun Lider yang mempunyai ketinggian mencapai 60 meter membuatnya menjadi satu dari Air terjun tertinggi di Banyuwangi Jawa Timur.

Wisata Air terjun di Banyuwangi ini akan semakin indah. Ketika percikan air yang jatuh ke bawah terkena sinar Matahari dan memantulkan sinar Pelangi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here