5 Tempat Wisata Terbaik di Kulon Progo yang Lagi Hits 2019

0
13
Wisata Terbaik Kulon Progo Bukit Isis Kulon Progo 1
Wisata Terbaik Kulon Progo Bukit Isis Kulon Progo 1

5 Tempat Wisata Terbaik di Kulon Progo yang Lagi Hits 2019

Kulon Progo sekarang tampil menarik hati terutama dari sektor pariwisata. Tak ingin kalah dengan beberapa kabupaten lain di Yogyakarta, Kulon Progo mempercantik diri dengan sejumlah destinasi wisata baru. Berikut 10 spot wisata hits yang layak Anda kunjungi:

1. Hutan Mangrove Pantai Congot

Pada awalnya hutan mangrove di daerah Pantai Congot difungsikan sebagai tempat konservasi. Tingginya minat masyarakat dan wisatawan untuk berkunjung ke hutan mangrove alami pada karenanya menambah nilai fungsi hutan mangrove Pantai Congot.

Kini tempat konservasi ini juga dibuka sebagai tempat wisata favorit. Adapun pengelolaan dilakukan pribadi oleh penduduk setempat. Dimana terusan dan akomodasi masih terus dikembangkan biar mampu menunjang aktivitas wisata para pengunjung.

2. Waduk Mini Kleco

Waduk Mini Kleco ialah waduk buatan. Waduk dibentuk di area yang masih asri di salah satu puncak bukit di daerah Perbukitan Menoreh. Tepatnya ada di dusun Ngesong, Giripurwo, Girimulyo, Kulon Progo.

Pemandangan yang indah menjadi salah satu suguhan utama. Lanskap kota Kulon Progo yang asri mampu Anda nikmati dari ketinggian.

3. Bukit Isis

Satu lagi destinasi wisata terbaik di Kulon Progo yang lagi hits di 2019 ini ialah Bukit Isis. Kawasan perbukitan yang masih asri. Anda mampu memanjakan diri menikmati udara yang sejuk dengan pemandangan permadani hijau yang luas membentang. Adapun permadani hijau yang dimaksud tidak lain berupa pepohonan dan tanaman lain yang tumbuh subur. Kebun teh yang begitu luas pun terlihat dari atas bukit. Bukit Isis sendiri berlokasi di desa Nglinggo, Pagerharjo, Samigaluh, Kulon Progo yang masih termasuk area Pegunungan Menoreh.

BACA JUGA:  6 Tempat Wisata di Samarinda yang Wajib Dikunjungi

4. Taman Sungai Mudal

Tak jauh dari Pegunungan Menoreh ada destinasi wisata yang dihentikan Anda lewatkan Yakni Taman Sungai Mudal. Adapun nama Mudal didapat dari nama sumber mata air setempat yang sangat berarti bagi penduduk setempat. Penduduk memenuhi kebutuhan air dari sumber mata air yang dikenal awet. Bagaimana tidak? Meski tengah masuk demam isu kemarau sumber mata air tetap mengalir dan memenuhi kebutuhan penduduk. Mata air Mudal sendiri diketahui berasal dari sebuah goa di tebing Gunung Kelir.

5. Puncak Widosari
Tempat wisata terbaik di Kulon Progo selanjutnya berupa bukit berbentuk unik. Pasalnya bukit yang dimaksud mempunyai bentuk ibarat kepala manusia. Anda mampu melihat benjolan yang mirip mirip mata, hidung, dan verbal manusia. Anda mampu mendaki puncaknya untuk mendapati pemandangan yang tak biasa. Suasana di sana pun terbilang damai pas untuk Anda yang mendambakan ketenangan. Di Puncak Widosari Anda juga akan dimanjakan dengan spot fotografi yang kece abis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here