5 Tempat Wisata di Bangkalan Madura Terbaru Paling Menarik

0
33
Tempat Wisata Di Bangkalan 640x480
Tempat Wisata Di Bangkalan 640x480

5 Tempat Wisata di Bangkalan Madura Terbaru Paling Menarik

Tempat wisata di bangkalan – Bangkalan, sebuah kabupaten yang ada di wilayah Jawa Timur yang berada di Pulau Madura ini memiliki pesona alam yang menarik dan obyek wisata yang beragam.

Baik wisata alam, wisata pantai, Wisata Religi dan wisata kulinernya. Berikut Daftar Destinasi wisata di Bangkalan Madura yang mampu anda kunjungi :

Tempat Wisata Alam di Bangkalan
1. Pesona Pantai Rongkang yang Masih Alami
Obyek wisata pantai bangkalan yang satu ini lokasinya berada di Desa Kwanyar Barat, Kec Kwanyar. Berjarak sekitar 35 Km dari sentra kota menuju arah Selatan.

pesona pemandangan pantai yang sangat indah akan anda jumpai di pantai ini, pasalnya dari pantai ini kita mampu melihat panjangnya jembatan Suramadu yang mampu kita manfaatkan sebagai Background foto. Kaprikornus jangan hingga ketinggalan ya gaes.

2. Obyek Wisata Sembilangan dengan Panorama yang Sangat Menarik
Objek wisata pantai bangkalan yang satu ini memberikan pesona keindahan yang luar biasa, pantai yang sudah populer di madura ini lokasinya berjarak 7 Km dari sentra kota .

Tepatnya di Desa Sambilangan, Kecamatan Bangkalan, Kab Bangkalan Madura. Pantai ini berada di tempat terpencil sehingga pantai ini masih sangat alami dan bersih.

Untuk mampu menikmati keindahan panta Sambilangan ini anda akan di kenai biaya Operasional parkir sebesar 3,000 rupiah untuk Mobil dan 2,000 rupiah untuk sepeda motor. Kaprikornus sangat murah bukan? Jangan hingga di lewatkan ya gaes.

3. Pantai Siring Kemuning
Objek wisata bangkalan yang satu ini ada di Jalur utara Pulau Madura, di sepanjang jalur utara ini anda akan melihat hamparan pantai-pantai yang indah dan mempesona , salah satunya ialah pantai Siring Kemuning ini.

BACA JUGA:  Tempat Wisata di Cianjur yang Wajib Dikunjungi

karena di Madura ada dua jalur Jalan Raya, yaitu jalur utara dan jalur tengah, jadi apabila anda ingin mengunjungi pantai siring kemuning ini anda harus melewati jalur utara bukan jalur tengah. Karena jalur tengah akan melewati kota Bangkalan, kota Sampang, Pamekasan dan Sumenep. Kaprikornus tetap perhatikan arah jalan ya gaes.

4. Panorama Mercusuar di Sembilangan yang menakjubkan
Mercusuar yang satu ini berada di Bangkalan Madura, lokasinya berada di Sembilangan.

Di berdiri pada tahun 1879 jadi bangunan ini merupakan peninggalan kolonial belanda jaman dulu yang di berdiri oleh Z.M William lll yang menjadi pimpinan penjajah belanda di tempat ini. dari sentra kota Bangkalan berjarak tidak mengecewakan dekat, yaitu sekitar 6 Km dan mampu di tempuh dengan kendaraan.

5. Obyek Wisata Bukit Geger Bangkalan Madura
Obyek wisata alam bangkalan ini berada di Desa Geger, Kec Geger. Dari sentra kota Bangkalan berjarak sekitar 30 Km menuju arah tenggara.

lokasi bukit ini sangat strategis dan gampang di temukan alasannya ialah lokasinya berada di pinggir jalan raya. Di tempat ini juga terdapat peninggalan zaman purbakala yang menarik untuk di pelajari, bagi anda yang suka berguru sejarah dan ilmu Arkeologi tempat ini ialah pilihan yang sempurna untuk obyek penelitian anda. Pemandangan yang indah juga akan tersaji untuk anda dari bukit Geger ini. jadi jangan hingga ketinggalan ya gaes.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here