28 Daftar Wisata Batu Malang Terbaru

0
16

28 Daftar Wisata Batu Malang Terbaru

Kota Batu merupakan sebuah wilayah di Provinsi Jawa Timur yang dipimpin oleh seorang Wali Kota. Kota Batu ini berada di Kabupaten Malang, tetapi di sebelah utaranya berbatasan dengan Kabupaten Mojokerto dan Kabupaten Pasuruan. Selain itu, Kota Batu memiliki letak geografis yang strategis, karena menghubungkan antara jalur Malang  – Kediri, serta Malang – Jombang. Lain dari pada hal tersebut, Kota Batu dikenal sebagai destinasi wisata wajib di Jawa Timur, karena menawarkan suasana pegunungan yang sejuk dan menyegarkan. Kota Batu terletak di ketinggian 700 – 1.700 mdpl, dan memiliki suhu antara 12 – 19 derajat Celsius. Sangat sejuk bukan? Apa saja sih tempat wisata di Batu Malang yang harus kalian kunjungi? Simak sampai habis.

  1. BNS (Batu Night Spectacular)
BNS (Batu Night Spectacular)
BNS (Batu Night Spectacular)

Destinasi wisata Malam Batu Malang ini bernama Batu Night Spectacular. Wisata BNS ini menawarkan berbagai wahana permainan anak-anak dan dewasa, mulai dari Gravitron dan Avatar yang dipasti menantang adrenalin Anda, serta Komidi Putar yang cukup bersahabat dengan anak-anak. Susana BNS ini tergolong romantis, sangat cocok untuk dikunjungi bersama pasangan. Di tempat wisata Batu Malam hari ini, kalian dapat berfoto romantis dengan latar belakang wahana permainan, terlebih lagi didukung oleh gemerlap lampu kerlap-kerlip dan gantungan lampion-lampion di berbagai sudut. Pokoknya sangat instagramable deh. Harga tiket masuk BNS cukup murah, yaitu 20.000 untuk Senin – Kamis, dan 30.000 untuk Jumat – Minggu. Lokasi wisata ini berlokasi di Jl. Hayam Wuruk, No. 1, Oro-Oro Ombo, Kecamatan Batu, Malang.

  1. Jatim Park 2: Batu Secret Zoo
Jatim Park 2 Batu Secret Zoo
Jatim Park 2 Batu Secret Zoo

Wisata keluarga di Batu Malang yang berada di urutan ke dua bernama Jatim Park 2. Perbedaannya dengan wisata sebelumnya adalah, Jatim Park 1 memiliki konsep edukasi dalam bidang teknologi, kimia, fisika dan biologi, sedangkan Jatim Park 2 lebih difokuskan dalam bidang biologi dan konservasi satwa.  Jatim Park 2 memiliki kebun binatang dengan berbagai macam satwa, mulai dari spesies binatang liar hingga binatang ternak. Selain itu, wisata ini juga dilengkapi oleh Museum Satwa dan Eco Green Park. Sebagai wisata yang menawarkan edukasi bagi wisatawan, tempat ini sangat cocok bagi kalian dan keluarga untuk belajar mencintai lingkungan.  Tiket masuk wisata Jatim Park 2 adalah 75.000 untuk weekday, dan 105.000 untuk weekend. Lokasi wisata ini terletak di Jl. Raya Oro-oro Ombo, No. 9, Desa Temas, Kecamatan Batu, Malang.

  1. Jatim Park 1
Jatim Park 1
Jatim Park 1

Urutan ke tiga tempat wisata Kota Batu Malang adalah Jatim Park. Wisata ini selalu ramai dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah, tidak hanya wisatawan lokal, tetapi juga wisatawan mancanegara. Wisata keluarga ini dilengkapi oleh berbagai wahana bermain, mulai dari waterpark, wahana edukasi, wahana permainan anak, agropark, dll. Di Jatim Park 1, wahana permainan menjadi salah satu wahana yang paling banyak dikunjungi wisatawan. Wahana permainan yang disediakan antara lain; spinning coaster, flying tornado, dragon coaster, volcano coaster, gokart, sky chopter, wall climbing, mini jet, dll. Harga tiket masuk Jatim Park 1 ini 60.000 pada weekdays, dan 80.000 pada weekend.  Lokasi wisata Jatim Park 1 terletak di Jl. Kartika No. 2, Desa Sisir, Kecamatan Batu, Jawa Timur.

  1. Eco Green Park
Eco Green Park
Eco Green Park

Seperti yang sudah disinggung di tempat wisata Sebelumnya, di sekitar Jatim Park 2 juga terdapat tempat wisata Eco Green Park, tepatnya di Jl. Oro-oro Ombo No. 9A. Eco Green Park memadukan konsep wisata alam, wisata kebudayaan dan wisata lingkungan. Di sini dibagi beberapa zona, di antaranya miniatur candi, world carrot, duck kingdom, rumah terbalik, water track, dome multimedia, dll. Kalian juga dapat menyewa e-bike untuk berkeliling tempat wisata di Batu Malang ini. Selain itu, wisatawan juga dapat menaiki kereta berkeliling hutan, sembari bermain senapan mainan. Permainan yang sangat seru bukan?

  1. Alun-alun Kota Batu
Alun Alun Kota Batu 5
Alun Alun Kota Batu  

Kota Batu malang memang terkenal memiliki udara yang sejuk, bahkan cenderung dingin. Bagi wisatawan yang tertarik untuk bersantai sembari melepas, kami rekomendasikan untuk mampir di Alun-alun Batu. Wisata Malang Batu murah ini menawarkan berbagai hidangan makanan, mulai dari nasi goreng, bakwan malang, hingga es buah. Selain itu, alun-alun Batu juga dilengkapi playgrond yang ramah anak. Alun-alun Batu juga menjadi salah satu objek wisata yang memiliki suasana yang romantis.  Lokasi wisata ini berada di Jl. Agus Salim, Sisir, Kecamatan Batu, Malang.

  1. Museum Angkut
Museum Angkut
Museum Angkut

Mungkin beberapa dari kalian pernah melihat teman-teman Anda mengunggah foto berlatar belakang wisata Batu Malang Jatim ini, ya.. benar sekali, lokasi ini bernama Museum Angkut. Tempat wisata baru di Batu Malang ini menyuguhkan informasi sejarah perkembangan alat transportasi sejak masa kolonial, mulai dari transportasi bertenaga kuda, hingga alat transportasi mobil listrik. Selain itu, wisata ini juga memiliki konsep yang cukup unik, dibeberapa sudut, kalian dapat berfoto seakan berada di luar negeri, mulai dari Las Vegas, Jepang, Italia, Paerancis, bahkan Gangster Broadway.!  Harga tiket masuk wisata ini sebesar 70.000 pada hari Senin – Kamis, dan 90.000 pada Jumat – Minggu. Lokasi Museum Angkut berada di Jalan Terusan Sultan Agung, No. 2, Desa Ngaglik, Kecamatan Batu, Malang.

  1. Museum Topeng
Museum Topeng
Museum Topeng

Salah satu wisata Batu Malang 2017 adalah Museum Topeng. Museum ini menyimpan berbagai kolek topeng dari berbagai masa dan dari berbagai daerah. Museum ini berlokasi di sekitar Museum Angkut Malang. Tempat wisata di Batu Malang Jatim ini sangat cocok di kunjungi oleh kalian dan keluarga.

 

  1. Taman Selecta
Taman Selecta
Taman Selecta

Wisata yang menjadi salah satu icon permainan monopoli Indonesia ini bernama wisata Selecta Batu Malang. Lokasi ini berada di Kabupaten Malang, tepatnya di Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Batu, Malang. Wisata ini cocok untuk bersantai, sembari menikmati indahnya dengan berbagai varian bunga. Wisata Batu Malang Jatim ini juga menyediakan waterpark, dan lokasinya cukup dekat dengan pemandian air panas. Tertarik mengunjunginya?

  1. Inggil Museum Resto
Inggil Museum Resto
Inggil Museum Resto

Inggil Museum Resto berlokasi di Jalan Gajahmada, No. 4 Malang. Wisata Kuliner Batu Malang ini juga menyajikan pertunjukkan kesenian, sehingga dapat menjadi wahana hiburan bagi wisatawan. Selain itu, lokasi ini juga memiliki beberapa koleksi barang-barang klasik, di antaranya radio tua, mesin jahit kuno, jam beker, dll.

  1. Kusuma Agrowisata Batu
Kusuma Agrowisata Batu
Kusuma Agrowisata Batu

Kusuma Agrowisata Batu merupakan agrowisata yang menawarkan sensasi mengunjungi dan menikmati buah apel. Di tempat wisataBatu Malang Kebun Apel ini memperbolehkan wisatawan untuk memetik dan mencicipi buah apel langsung dari buahnya. Akan sangat rugi apabila kalian berwisata ke Batu Malang tanpa mencicipi buah apel di lokasi ini. Objek wisata Kusuma Agrowisata berlokasi di Jalan Abdul Gani Atas Kota Batu.

  1. Kaliwatu Rafting
Kaliwatu Rafting
Kaliwatu Rafting

Tempat wisata di Batu Malang terbaru 2017ini menawarkan pengalaman menyusuri Sungai Kaliwatu menggunakan boat, yaitu wisata rafting Kaliwatu. Objek wisata ini memilik beberapa jeram menantang yang menunggu untuk kalian taklukkan. Objek wisata ini cukup dekat dengan Jatim Park 1, hanya berjarak 4,5 Km saja. Tertarik untuk mencobanya?

  1. Agrowisata Bumiaji
BACA JUGA:  Tempat Wisata Penangkaran Rusa Giri Jaya Cariu
Agrowisata Bumiaji
Agrowisata Bumiaji

Kota Batu Malang merupakan wilayah yang terkenal sebagai penghasil apel yang berkualitas. Salah satu objek wisata yang menawarkan keseruan memetik apel langsung dari pohonnya adalah Agrowisata Bumiaji. Selain apel, agrowisata ini juga mengembangkan pohon jeruk dan berbagai tanaman berbunga lainnya.

  1. Coban Talun
Coban Talun
Coban Talun

Satu lagi wisata air terjun di Malang, yaitu Coban Talun. Air terjun ini memiliki air yang jernih dan deras. Di sekelilingnya juga terdapat pepohonan Pinus yang memberikan kesan sejuk dan rindang. Coban Talun berada di Ds. Wonorejo, Ds. Tulungrejo, Bumiaji, Batu, Malang.

  1. Coban Rondo dan Taman Labirin
Coban Rondo Dan Taman Labirin
Coban Rondo Dan Taman Labirin

Salah satu lokasi yang sangat instagramable di Malang adalah Coban Rondo dan Taman Labirin. Di sini, kalian dapat berfoto dengan latar belakang sebuah air terjun. Suasananya masih sangat asri, udaranya dingin, dan memiliki pemandangan yang indah. Namun demikian, kalian harus berhati-hati ketika mengunjungi wisata ini, jalannya cukup licin dan terdapat jurang-jurang di sekitar akses menuju air terjun. Lokasi wisata alam Malang ini terletak di Jl. Coban Rondo, Desa Pandensari, Kecamatan Pujon, Malang, atau 14 km dari Kota Batu.

  1. Pura Giri Arjuno
Pura Giri Arjuno
Pura Giri Arjuno

Salah satu tempat bersembahyang yang sangat megah adalah Pura Giri Arjuno. Pura ini selalu ramai dikunjungi ole umat Hindu, terlebih lagi pada hari-hari suci agama Hindu. Pura Giri Arjuno berlokasi di Dusun Junggo, Desa Tulungrejo, Kota Batu.

 

  1. Batu Wonderland
Batu Wonderland
Batu Wonderland

Tempat wisata di Malang Batu Wonderland berlokasi di Jl. Imam Bonjol No. 6, Desa Temas, Kecamatan Batu. Wisata ini memiliki play ground dan mini waterpark yang lumayan luas, sehingga anak-anak akan betah bermain di lokasi ini. Selain itu, wisata ini juga dilengkapi oleh tempat belanja dan penginapan. Tiket masuk wisata Batu Malang ini sebesar 10.000 pada hari Senin – Sabtu, dan 20.000 pada hari Minggu.

 

  1. Pemandian Air Panas Cangar
Pemandian Air Panas Cangar
Pemandian Air Panas Cangar

Pemandian Air Panas Cangar selalu ramai dikunjungi wisatawan, terlebih lagi pada akhir pekan. Wisata yang ada di Malang ini berlokasi di Lereng Gunung Welirang, memiliki air yang jernih dan alami. Di sini, wisatawan dapat bermain air sepuasnya, bahkan kalian juga dapat mengunjungi sebuah goa yang terletak tidak jauh dari lokasi pemandian. Harga tiket masuk Pemandian Air Panas Cangar sebesar 10.500 rupiah. Tempat wisata di Kota Batu Malangini berlokasi di Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Malang.

 

  1. Wisata Paralayang Batu
Wisata Paralayang Batu
Wisata Paralayang Batu

Wisata Paralayang ini memiliki lokasi yang berdekatan dengan wisata Omah Kayu. Olahraga yang menjadi sarana hiburan warga Malang ini berlokasi di Gunung Banyak, tepatnya di Jl. Songgokerto, Ds. Songgokerto, Batu, Malang. Untuk mencoba paralayang ini, kalian harus merogoh kocek sebesar 350.000 rupiah. Tempat wisata di Batu Malang yang wajib dikunjungi ini cocok sekali bagi kalian yang menyukai tantangan.

 

  1. Omah Kayu Malang
Omah Kayu Malang
Omah Kayu Malang

Salah satu tempat wisata Batu Malang 2017 adalah Omah Kayu. Wisata ini berlokasi di Desa Gunungsari, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Malang. Di sana, kalian dapat berfoto dengan latar belakang hamparan pegunungan dan pepohonan hijau yang sangat indah. Harga tiket masuk destinasi wisata Batu Malang Jawa Timur ini sebesar 5.000 rupiah. Selain itu, kalian juga dapat merasakan sensasi menginap di lokasi wisata ini, dengan harga 350.000 – 450.000 rupiah.

  1. Downhill Bukit Klemuk Batu
Downhill Bukit Klemuk Batu
Downhill Bukit Klemuk Batu

Apabila kalian pecinta olahraga ekstrem, tidak ada salahnya untuk mencoba menaklukkan jalur offroad di Bukit Klemuk Songgosriti ini. Di sini, kalian dapat menantang adrenalin menyusuri treck off road menggunakan sepeda. Treck downhill terbagi menjadi dua, dan memiliki tingkat kesulitan yang berbeda-beda. Objek wisata di Batu Malang ini memiliki panjang treck sekitar 1,2 km.

  1. Pemandian Songgosriti Batu
Pemandian Air Panas Cangar
Pemandian Air Panas Cangar

Pemandian ini berlokasi tidak jauh dari trek off road Bukit Klemuk. Berdasarkan kepercayaan warga sekitar, pemandian ini merupakan tempat untuk menyucikan keris pusaka Raja Senduk, seorang Raja Singasari.

 

  1. Taman Kelinci
Taman Kelinci
Taman Kelinci

Taman Kelinci merupakan salah satu tempat wisata Batu Malang terbaru yang harus kalian kunjungi. Objek wisata ini menawarkan pemandangan alam yang indah. Wisatawan juga berselfie di beberapa spot foto yang telah disediakan pengelola.

 

  1. Cafe Sawah Pujon
Cafe Sawah Pujon
Cafe Sawah Pujon

Cafe Sawah Pujon merupakan cafe yang memiliki posisi yang unik, tepat berada di pingir sawah. Wisata Batu Malang Pujon Kidul ini juga menyediakan beberapa spot foto yang instagraable. Tarif masuk tempat wisata di Malang Batu  ini sebesar 5.000 rupiah.

  1. Coban Rais dan Bukit Bulu – Batu Flower Garden
Coban Rais Dan Bukit Bulu – Batu Flower Garden
Coban Rais Dan Bukit Bulu – Batu Flower Garden

Wisata Malang Coban Rais merupakan air terjun yang memiliki panorama sangat memesona. Apabila kalian ke Coban Rais, kalian juga dapat menikmati pemandangan Bukit Bulu – Batu Flower Garden, yaitu sebuah taman yang dibentuk menyerupai crop circle. Kalian dapat berselfie dengan pemandangan air terjun atau bukit indah tersebut. Objek wisata Batu Malang Coban Rais ini tepatnya berada di Ds. Oro Oro Ombo, Batu.

  1. Goa Pinus
Goa Pinus
Goa Pinus

Goa Pinus berlokasi di 100 meter dari Taman Kelinci. Sama seperti objek wisata Taman Kelinci, Goa Pinus juga menyediakan spot foto instagramable yang sangat hits. Tempat wisata Malang Batu ini dinamakan Goa Pinus karena pohon-pohon pinus yang rindang menciptakan lorong menyerupai goa.

 

  1. Gunung Banyak Angel
Gunung Banyak Angel
Gunung Banyak Angel

Salah satu objek wisata baru Kota Batu adalah Gunung Banyak Apel. Wisata alam Batu Malangini menawarkan beberapa spot foto yang sangat instagramable, salah satunya berbentuk sayap “malaikat”. Untuk masuk ke wisata kota Malang Batu ini dikenakan biaya sebesar 5.000 rupiah.

 

  1. Rumah Indian Coban Talun
Coban Talun
Coban Talun

Objek wisata baru yang lainnya adalah Rumah Indian Coban Talun. Rumah ini didesain menyerupai kukusan menyerupai rumah-rumah adat suku Indian maupun suku maya di Amerika. Tempat wisata di Batu Malang dan harga tiket masuk 2017 ini sebesar 5.000 rupiah. Sangat terjangkau sekali bukan?

  1. Bagong Adventure Museim Tubuh
Bagong Adventure Museim Tubuh
Bagong Adventure Museim Tubuh

Wisata Batu Malang untuk anak ini menyuguhkan pengalaman memasuki organ-organ tubuh manusia, mulai dari zona hidung, zona telinga, zona paru-paru, dll. Selain itu, wisatawan juga dapat melakukan medical check up gratis oleh petugas medis di tempat ini. Lokasi wisata ini berada di Jl. Kartika No. 1, Sisir, Kecamatan Batu, Malang.

Bagaimana ulasan tempat wisata di Batu Malang yang sudah kami sajikan, semoga dapat membantu Anda menentukan objek wisata selanjutnya. Dukung terus tempat wisata Indonesia, seperti tempat wisata Pasuruan, tempat wisata Blitar, serta tempat wisata Lumajang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here