Wisata Embung Sriten Indahnya Puncak Tertinggi di Gunungkidul

0
20
Lokasi Dan Akses Jalan Menuju Embung Sriten
Lokasi Dan Akses Jalan Menuju Embung Sriten

Wisata Embung Sriten, Indahnya Puncak Tertinggi di Gunungkidul – Gunungkidul adalah sebuah wilayah kabupaten yang secara administratif masih menjadi bagian dari Daerah Istimewa Yogyakarta. Kabupaten yang pusat pemerintahannya ada di Kota Wonosari ini terletak di bagian timur Yogyakarta, selain itu Gunungkidul juga menjadi kabupaten terluas di Yogyakarta dengan luas total wilayahnya mencapai sekitar 1485 km². Meskipun dikenal sebagai daerah yang tandus, namun ternyata Gunungkidul juga menjadi destinasi wisata yang populer di Yogyakarta.

Ya, Gunungkidul memang memiliki potensi yang sangat besar dalam bidang pariwisata sehingga tentu akan menjadi magnet bagi para wisatawan domestik dan wisatawan asing untuk mengunjunginya. Ada berbagai macam tempat wisata menarik yang bisa Anda temukan di Gunungkidul, salah satunya adalah Embung Sriten yang mana saat ini semakin populer berkat foto-foto keindahannya yang sering diunggah di media sosial. Embung Sriten menyuguhkan pesona wisata waduk di kawasan perbukitan, jika Anda tertarik maka simaklah ulasan berikut ini.

Wisata Embung Sriten, Indahnya Puncak Tertinggi di Gunungkidul

  1. Lokasi dan Akses Jalan Menuju Embung Sriten

Objek wisata Embung Sriten letaknya berada di Gunung Sumilir, Dusun Sriten, Desa Pilangrejo, Kecamatan Nglipar, Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta yang mana jaraknya cukup jauh dari Kecamatan Wonosari yakni sekitar 19 km yang bisa ditempuh dalam waktu kurang lebih 45 menit. Meskipun demikian, akses jalan menuju Embung Sriten tidaklah terlalu sulit karena kondisi jalannya yang sudah cukup baik sehingga bisa dilalui kendaraan bermotor.

Lokasi Dan Akses Jalan Menuju Embung Sriten
Lokasi Dan Akses Jalan Menuju Embung Sriten
  1. Pesona Keindahan Embung Sriten

Embung Sriten merupakan sebuah waduk buatan yang memiliki daya tarik tersendiri karena letaknya yang berada di dataran tinggi, bahkan Embung Sriten menjadi waduk tertinggi di Kabupaten Gunungkidul. Embung Sriten memiliki fungsi sebagai tempat penampungan air, selain itu waduk yang satu ini juga dijadikan sebagai sebuah objek wisata karena memiliki panorama alam yang sangat menakjubkan, Anda akan bisa menyaksikan panorama yang luas dari ketinggian.

BACA JUGA:  Objek Wisata Alam di Malang Jawa Timur
Pesona Keindahan Embung Sriten
Pesona Keindahan Embung Sriten
  1. Aktivitas Menarik di Embung Sriten

Para wisatawan yang sedang menghabiskan waktu liburannya di objek wisata Embung Sriten akan bisa melakukan berbagai macam aktivitas seru yang menarik. Salah satu aktivitas yang bisa Anda lakukan adalah menikmati indahnya panorama Yogyakarta dari atas ketinggian, bahkan Anda akan bisa melihat lampu kota yang sangat indah di malam hari. Selain itu Embung Sriten juga menjadi lokasi yang tepat untuk menyaksikan pesona sunset dan sunrise.

Aktivitas Menarik Di Embung Sriten
Aktivitas Menarik Di Embung Sriten
  1. Harga Tiket Masuk dan Fasilitas di Embung Sriten

Untuk bisa masuk ke objek wisata Embung Sriten, para wisatawan harus membayar biaya retribusi terlebih dahulu yang besarnya 5 ribu rupiah belum termasuk biaya parkir. Objek wisata Embung Sriten juga telah dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas pendukung yang terbilang sangat lengkap seperti misalnya area parkir yang cukup luas, toilet umum yang bersih, tempat beristirahat, gazebo, dan berbagai fasilitas pendukung lainnya.

Harga Tiket Masuk Dan Fasilitas Di Embung Sriten
Harga Tiket Masuk Dan Fasilitas Di Embung Sriten

Jika Anda ingin mengisi liburan di Yogyakarta, maka tidak ada salahnya apabila Anda berkunjung ke objek wisata Embung Sriten yang ada di Gunungkidul.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here