Wisata di Puncak dan Sekitarnya Yang Wajib Anda Kunjungi

0
38

Tempat Wisata di Puncak dan Sekitarnya Yang Wajib Anda Kunjungi

Pilihan tempat wisata di puncak dan sekitarnya – Kurang lebih terletak dan hanya berjarak sekitar 70 kilometer dari Jakarta, Puncak merupakan tempat wisata yang selalu padat setiap akhir minggu. Selain karena lokasi yang memang cukup dekat, udara di daerah ini juga sejuk – satu hal yang tidak bisa ditemui di kota besar yang padat polusi seperti Jakarta.

Inilah mengapa orang kerap mengunjungi wisata di Puncak dan selalu menjadi solusi liburan singkat dengan biaya yang relatif tidak terlalu tinggi.

Disamping itu, dari berbagai wisata lainnya di sekitar Jabodetabek, Puncak merupakan tujuan tepat bagi keluarga dan rombongan. Kerap dikunjungi wisatawan lokal dan mancanegara, jangan heran apabila menemukan toko-toko atau pelayanan jasa yang menggunakan bahasa Arab di spanduk dan penawarannya.

Jalur puncak sendiri adanya tepat di perbatasan antara Bogor dan Cianjur dengan suhu harian berkisar antara 14 – 18 derajat celcius, dan bisa lebih sejuk lagi pada malam hari. Dengan padatnya pelancong ketika masa liburan tiba, wisata di Puncak sering kali menerapkan sistem jalur buka-tutup untuk mengatasi kemacetan.

Untuk anda semua yang ingin merasakan liburan di puncak, sangat penulis sarankan untuk lebih dulu mencari tahu terlebih dahulu mengenai sistem buka-tutup jalan ini. Sekadar sebagai gambaran, berikut adalah beberapa wisata yang bisa anda kunjungi dan nikmati ketika ada di Puncak.

1. Taman Safari Indonesia – Wisata di Puncak Untuk Keluarga

Layaknya nama pemberiannya, Taman Safari Indonesia menawarkan pengalaman dan berpetualang di alam liar dengan hewan-hewan buas. Taman Safari adalah salah satu wisata yang sangat cocok untuk dinikmati oleh anak-anak dan keluarga. Pada bagian di Taman Safari Indonesia, terdapat beberapa koleksi hewan liar, seperti; singa, harimau, gajah, jerapah, zebra, dan unta.

Yang membuat destinasi wisata di sekitar puncak ini menarik adalah, bukan hewannya yang dimasukkan ke dalam kandang, tetapi pengunjung yang masuk ke habitat buatannya dengan menggunakan mobil atau bus.

Bosan melihat beberapa koleksi hewan yang ada di Taman Safari? Pun anda dan sekeluarga juga bisa menikmati wahana permainan yang seru serta kolam renang yang menyegarkan setelah seharian berpetualang. Salah satu tempat wisata di Bogor ini selalu menyajikan keseruan bagi Anda dan keluarga 🙂

BACA JUGA:  Destinasi Tempat Wisata Yang Ada di Puncak Bogor

Disamping itu, tempat ini juga tersedia tur siang dan malam kapan saja.

Di malam hari, anda bisa bertemu hewan langka berjenis nokturnal yang jarang terlihat pada siang hari.

Ingin mengunjungi Taman Safari Indonesia? Tiket masuknya untuk 1 orang dewasa adalah sebesar Rp150.000 dan Rp140.000 untuk anak-anak. Kalau anda ingin datang kesini, anda perlu datang ke Jalan Raya Puncak nomor 601, Cisarua, sekitar 10 menit dari pintu tol Ciawi.

2. Taman Bunga Nusantara – Wisata di Puncak Dengan Panorama Taman dan Alam

Persisnya, Taman Bunga Nusantara letaknya ada di Jalan Mariwati km 7, Kabupaten Cianjur. Taman Bunga Nusantara berdiri sejak tahun 1992 dan menjadi salah satu taman tematik pertama di Indonesia. Kurang lebihnya, di lokasi ini terdapat 2.000 spesies anggrek yang dibudidaya dengan baik.

Pada Taman Bunga Nusantara, anda dapat menikmati beberapa taman yang mempunyai beragam tema, seperti Taman Mediterania yang memiliki koleksi kaktus dan tanaman yang bisa tumbuh di hamparan pasir putih, Taman Bali yang bernuansa seperti di Bali, Taman Mawar dengan bunga mawar berbagai warna, Taman Air dengan berbagai jenis bunga teratai, Taman Jepang, Taman Prancis, serta Taman Labirin yang bisa dijelajahi.

Untuk masuk ke tempat wisata Taman Bunga Nusantara, Anda hanya perlu mengeluarkan biaya tiket masuk sebesar Rp30.000 per orang. Beberapa taman tematik memerlukan tiket tambahan tetapi dengan harga yang sangat murah yaitu Rp10.000 per orang.

Ingin mengunjungi destinasi wisata yang ada di Puncak Bogor ini? Tiket masuk sebesar Rp30.000 per orang perlu anda siapkan. Beberapa taman juga menerapkan tiket tambahan, tetapi dengan harga yang sangat murah yaitu Rp10.000 per orang.

Yap, dua referensi tempat wisata di Puncak dari penulis akan sangat membantu anda menentukan pilihan ketika anda mengunjungi beberapa destinasi di Puncak di kemudian hari nanti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here