Wisata di Banten – Inilah Destinasi Pengisi Bosan Akhir Pekan Anda

0
71

Wisata di Banten – Inilah Destinasi Pengisi Bosan Akhir Pekan Anda

Anda ingin berlibur namun tidak ingin pergi terlalu jauh dari Jakarta? tempat wisata di Banten mungkin bisa menjadi jawaban permasalahan anda.
Meskipun Banten terkenal karena menjadi lokasi sentra industri di pulau Jawa bukan berarti Banten tidak memiliki objek wisata yang indah dan wajib anda coba kunjungi.

Berikut adalah daftar tempat wisata di Banten.

1. Pantai Anyer

Pantai Anyer adalah destinasi wisata favorit yang bisa menjadi pilihan pertama bagi anda yang ingin berlibur dan merasakan sejuknya air laut dan hangatnya matahari pantai. pantai yang berlokasi di Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang, Banten ini ramai dikunjungi oleh masyarakat sekitar maupun masyarakat yang berasal dari luar daerah Banten.

Warga ibu kota pun tidak jarang yang memilih Banten sebagai tempat berlibur untuk melepas penat dari ramainya hiruk pikuk ibu kota Jakarta. Pantai yang memiliki pasir putih yang indah ini menawarkan banyak aktivitas yang menyenangkan untuk mengisi waktu berlibur anda. Contohnya adalah berselancar, menyelam, menikmati pemandangan, atau menyantap makanan sea food yang dapat memaksimalkan sensasi berlibur anda.

2. Pantai Tanjung Lesung

Objek wisata pantai di daerah Banten yang tidak kalah indah dari pantai Anyer adalah pantai Tanjung Lesung yang berlokasi di Kabupaten Pandeglang. Pantai yang memiliki pasir putih yang indah ini seakan menghipnotis kita untuk tetap berlama-lama bemain atau sekedar bersantai disana.

Pantai yang memiliki luas sekitar 1500 Hektar ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap dan dapat mendukung sensasi berlibur anda sehingga pantai ini pantas untuk dimasukkan ke dalam daftar tempat yang wajib anda kunjungi.

3. Gunung Krakatau

Bagi anda yang memiliki hobi mendaki gunung, Gunung Krakatau di Banten ini mungkin bisa menjadi target selanjutnya dalam daftar gunung yang harus anda takluki. Jika anda berminat untuk melakukan pendakian di Gunung krakatau ini, sebaiknya anda menggunakan jasa dan fasilitas dari agen tur yang ada karena kontur alam gunung krakatau cukup ekstrim meskipun anda adalah pendaki gunung profesional.

4. Kampung Baduy

Jika anda ingin mengisi waktu liburan anda dengan cara yang bermanfaat dan penuh edukasi, Kampung Baduy adalah tempat yang cocok untuk anda kunjungi. Masyarakat baduy sendiri adalah masyarakat yang masih menjunjung tinggi aturan adat dan budaya sunda yang masih murni, Suku bangsa Baduy sendiri adalah suku bangsa asli Banten.

Suku Baduy sendiri dibagi menjadi dua bagian kelompok. Kelompok yang pertama adalah suku baduy dalam dan menolak segala sesuatu modernitas dan menjaga serta menjunjung tinggi adat asli baduy. Sementara, Kelompok baduy luar adalah kelompok yang lebih terbuka terhadap perubahan dan modernitas.

5. Pantai Sawarna

Pantai sawarna yang memiliki ombak yang cukup besar ini biasanya dikunjungi oleh wisatawan yang memiliki hobi berselancar. Selain peselancar lokal yang menikmati ombak diatas papan selancarnya ini, banyak juga peselancar mancanegara yang datang untuk mencoba merasakan sensasi berselancar di ombak pantai Sawarna.

6. Wisata Religi Masjid Agung Banten

Bagi anda yang beragama islam dan sedang berada di kawasan Banten atau memang sedang berlibur di Banten, rasanya harus menyempatkan diri untuk berkunjung ke Masjid Agung Banten. Masjid yang memiliki gaya arsitektur campuran dari Hindu, China, Jawa, dan Eropa ini seakan menggambarkan identitas indonesia yang terdiri dari berbagai latar belakang masyarakatnya yang berbeda tetapi menyusun Indonesia yang kokoh dan multikultural.

Saat anda mengunjungi Masjid Agung Banten ini, anda juga bisa mempelajari sedikit sejarah tentang penyebaran islam di Banten. Selain itu juga ada makam dari tokoh-tokoh yang dianggap berjasa dalam penyebaran agama islam di Banten.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here