Wisata Alam di Sinjai Yang Sangat Menawan

0
16
Pulau Sembilan
Pulau Sembilan

Wisata Alam di Sinjai Yang Sangat Menawan – Sinjai merupakan salah satu wilayah kabupaten yang secara administratif masih berada di dalam Propinsi Sulawesi Selatan. Kabupaten yang beribukota di Balangnipa atau Kota Sinjai ini secara geografis lokasinya berada di pesisir bagian timur Sulawesi Selatan yang membuatnya berbatasan langsung dengan Teluk Bone. Kabupaten Sinjai memiliki wilayah dengan luas totalnya sekitar 819 km², wilayah kabupaten ini memiliki topografi yang bervariasi mulai dari pantai hingga dataran tinggi.

Sama halnya denga kabupaten lainnya yang ada di Propinsi Sulawesi Selatan, Kabupaten Sinjai juga memiliki potensi yang besar di bidang pariwisata sehingga bisa menjadi daya tarik bagi para wisatawan untuk berkunjung ke kabupaten tersebut. Sinjai sendiri memang dikenal sebagai kabupaten yang memiliki banyak tempat wisata dengan panorama alam yang begitu mempesona sehingga tentu saja akan sangat sesuai untuk dijadikan sebagai destinasi pada saat liburan, berikut ini akan kami ulas wisata alam di Sinjai yang sangat menawan.

Wisata Alam di Sinjai Yang Sangat Menawan

  1. Pulau Sembilan

Salah satu tempat wisata alam yang bisa Anda kunjungi di Sinjai adalah Pulau Sembilan, tempat wisata ini disebut dengan nama Pulau Sembilan karena terdiri dari gugusan pulau yang jumlahnya ada sembilan. Anda bisa bertolak dari Pelabuhan Lappa menggunakan kapal motor dengan waktu tempuh sekitar 4 jam, Anda akan bisa menyaksikan pulau dengan pantainya yang indah.

Pulau Sembilan
Pulau Sembilan
  1. Air Terjun Saukang Lembang

Air Terjun Saukang Lembang merupakan wisata alam kedua yang juga tidak boleh Anda lewatkan jika sedang berlibur di Sinjai, tempat wisata ini jaraknya kurang lebih 45 km dari pusat kota. Air Terjun Saukang Lembang memiliki keunikan tersendiri di mana air terjun ini terdiri dari tujuh tingkat, selain itu kondisi alam di sekitar air terjun juga masih sangat asri dengan udara yang sejuk.

BACA JUGA:  Panorama Keindahan Tempat Wisata Yang Ada di Denpasar
Air Terjun Saukang Lembang
Air Terjun Saukang Lembang
  1. Pantai Ujung Kupang

Pantai Ujung Kupang lokasinya tidaklah terlalu jauh dari pusat kota Sinjai yakni hanya berjarak 15 km saja, pantai yang satu ini menyuguhkan panorama alam yang mempesona di mana Anda akan bisa menemukan batuan cadas yang tersebar di bibir pantai sehingga membuatnya sangat unik dan eksotis. Anda juga akan bisa menyaksikan Pulau Sembilan dari pantai ini.

Pantai Ujung Kupang
Pantai Ujung Kupang
  1. Air Terjun Batu Barae

Wisata alam keempat yang bisa Anda kunjungi di Sinjai adalah Air Terjun Batu Barae yang mana merupakan salah satu tempat wisata terfavorit di Sinjai. Meskipun jaraknya cukup jauh dari pusat kota Sinjai, namun rasa lelah Anda akan terbayar setelah menyaksikan Air Terjun Batu Barae yang sangat indah dengan kondisi alam yang sejuk sehingga sangat tepat untuk rekreasi.

Air Terjun Batu Barae
Air Terjun Batu Barae
  1. Hutan Mangrove Tongke-tongke

Hutan Mangrove Tongke-tongke menjadi tempat wisata kelima yang juga bisa Anda jadikan sebagai pilihan saat berlibur di Kabupaten Sinjai, tempat wiaata ini ada di bagian timur laut kabupaten tersebut. Anda akan menemukan sebuah kawasan hutan mangrove yang lebat sehingga membuat kondisi alamnya sangat asri di mana Anda bisa menyusuri hutan mangrove dengan berjalan di atas jembatan kayu.

Hutan Mangrove Tongke Tongke
Hutan Mangrove Tongke Tongke

Jika Anda ingin menghabiskan waktu liburan di Kabupaten Sinjai, maka Anda bisa mengunjungi beberapa wisata alam yang ada di atas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here