Tempat Wisata Yang Wajib Dikunjungi Saat di Cianjur

0
15
Curug Cikondang
Curug Cikondang

Tempat Wisata Yang Wajib Dikunjungi Saat di Cianjur – Cianjur adalah sebuah wilayah berbentuk kabupaten yang ada di Jawa Barat, kabupaten yang satu ini beribukota di Kota Cianjur. Cianjur memiliki wilayah yang sangat luas dengan totalnya mencapai kurang lebih 3432 km² yang membentang dari bagian tengah Jawa Barat hingga ke bagian selatan propinsi tersebut yang mana menjadikannya berbatasan dengan Samudera Hindia. Cianjur memiliki topografi wilayah yang bervariasi mulai dari kawasan pantai hingga dataran tinggi dan pegunungan.

Selama ini Cianjur memang telah dikenal sebagai tujuan wisata yang populer di Propinsi Jawa Barat, hal ini dikarenakan kabupaten ini memiliki potensi yang besar dalam bidang pariwisata yang tentu saja akan bisa menjadi magnet bagi para wisatawan dari dalam dan luar negeri untuk mengunjunginya. Anda akan bisa menemukan berbagai tempat wisata di wilayah Cianjur yang sangat sayang untuk dilewatkan. Jika Anda belum memiliki rencana liburan, maka tidak ada salahnya apabila Anda berkunjung ke beberapa tempat wisata di Cianjur seperti berikut ini.

Tempat Wisata Yang Wajib Dikunjungi Saat di Cianjur

  1. Kebun Raya Cibodas

Kebun Raya Cibodas menjadi salah satu tempat wisata yang wajib Anda kunjungi jika sedang berlibur di Cianjur, tempat wisata ini masih berada di Taman Nasional gunung Gede Pangrango. Kebun Raya Cibodas lokasinya berada di atas ketinggian 1275 meter di atas permukaan laut yang menjadikan suhu udaranya sangat sejuk, Anda bisa bersantai sambil menikmati keindahan kebun raya ini.

Kebun Raya Cibodas
Kebun Raya Cibodas
  1. Curug Cikondang

Tempat wisata kedua yang juga bisa Anda kunjungi di Cianjur adalah Curug Cikondang yang lokasi persisnya berada di Kecamatan Campaka. Curug Cikondang sendiri merupakan sebuah air terjun yang memiliki keunikan yakni kontur batuannya yang berundak sehingga menambah keeksotisannya, air terjun setinggi kurang lebih 50 meter ini memiliki debit air yang deras.

BACA JUGA:  Destinasi Tempat Wisata Menawan di Kalimantan Timur
Curug Cikondang
Curug Cikondang
  1. Telaga Biru

Anda juga bisa mengunjungi Telaga Biru yang berlokasi di Jalan Raya Cibodas, Cipanas, Kabupaten Cianjur yang juga masih berada di dalam kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango. Telaga Biru merupakan sebuah danau dengan warna air yang biru sehingga sangatlah eksotis, danau yang satu ini memiliki suasana yang tenang sehingga sangat sesuai sebagai tempat rekreasi.

Telaga Biru
Telaga Biru
  1. Situs Gunung Padang

Situs Gunung Padang menjadi tempat wisata keempat yang wajib dikunjungi saat liburan di Cianjur, tempat wisata ini adalah salah satu situs prasejarah tertua yang ada di Indonesia. Situs Gunung Padang akan sangat sesuai sebagai tujuan wisata edukasi di mana Anda akan bisa menyaksikan berbagai artefak dari jaman megalithikum, situs yang satu ini bahkan dianggap lebih tua dari Piramida Mesir.

Situs Gunung Padang
Situs Gunung Padang
  1. Curug Ciismun

Anda bisa mengunjung Curug Ciismun yang lokasinya berada di kaki Gunung Pangrango, Anda akan bisa menjumpai sebuah air terjun setinggi kurang lebih 25 meter yang di bawahnya terdapat sebuah kolam jernih dengan diameter 5 meter. Tidak hanya itu saja, kondisi alam yang ada di sekitar Curug Ciismun juga masih terjaga kelestariannya sehingga membuatnya begitu eksotis.

Curug Ciismun
Curug Ciismun

Jika Anda memiliki rencana untuk mengisi liburan di Cianjur, maka Anda wajib mengunjungi beberapa tempat wisata di atas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here