Tempat Wisata Terpopuler di Jawa Timur Karena Keindahannya

0
18
Gunung Bromo
Gunung Bromo

Tempat Wisata Terpopuler di Jawa Timur Karena Keindahannya – Sesuai dengan namanya, Jawa Timur merupakan sebuah wilayah berbentuk propinsi yang lokasinya berada di Pulau Jawa bagian timur. Propinsi yang pusat pemerintahannya ada di Kota Surabaya ini memiliki wilayah yang sangat luas yakni mencapai kurang lebih 47 ribu km² yang mana menjadikannya sebagai propinsi terluas di Pulau Jawa. Wilayah Jawa Timur berbatasan dengan Laut Jawa di sebelah utara, Selat Bali di sebelah timur, dan Samudera Hindia di sebelah selatan.

Wilayahnya yang sangat luas tersebut menjadikan Jawa Timur memiliki potensi wisata yang begitu besar sehingga tentu bisa menjadi magnet bagi para wisatawan untuk mengunjunginya. Anda akan bisa menemukan begitu banyak tempat wisata menarik di Jawa Timur yang sangat sayang untuk dilewatkan begitu saja, propinsi yang satu ini memang memiliki banyak tempat dengan panorama alam yang indah. Apabila Anda masih kebingungan menentukan tujuan wisata, maka Anda bisa mengunjungi tempat wisata terpopuler di Jawa Timur berikut ini.

Tempat Wisata Terpopuler di Jawa Timur Karena Keindahannya

  1. Gunung Bromo

Tempat wisata pertama yang wajib dikunjungi pada saat liburan di Jawa Timur adalah Gunung Bromo, tempat wisata ini memang sangat populer sehingga selalu ramai dikunjungi. Gunung Bromo memiliki ketinggian 2329 meter di atas permukaan laut di mana Anda akan bisa menyaksikan pemandangan yang sangat indah, selain itu Anda juga akan bisa menemukan sebuah hamparan pasir yang begitu luas.

Gunung Bromo
Gunung Bromo
  1. Kawah Ijen

Kawah Ijen menjadi tempat wisata kedua yang wajib untuk Anda kunjungi di Jawa Timur, perlu Anda ketahui bahwa Kawah Ijen menjadi salah satu ikon wisata di Jawa Timur karena kawah yang satu ini memiliki panorama alam yang sangat menakjubkan. Tidak hanya itu saja, Anda akan bisa menemukan sebuah fenomena langka yang disebut dengan blue fire atau api biru di kawah ini.

BACA JUGA:  Objek Wisata Pulau Menjangan, Surga Diving Sempurna di Pulau Bali
Kawah Ijen
Kawah Ijen
  1. Taman Nasional Baluran

Anda juga bisa mengunjungi Taman Nasional Baluran yang mana lokasinya berada di dua kabupaten sekaligus yakni Banyuwangi dan Situbondo. Taman nasional seluas 25 ribu hektar ini akan menyuguhkan panorama alam yang sangat mempesona di mana Anda akan bisa menemukan padang rumput atau savana paling luas yang ada di Pulau Jawa sehingga menjadikan kondisi alamnya seperti di Afrika.

Taman Nasional Baluran
Taman Nasional Baluran
  1. Pantai Klayar

Tempat wisata berikutnya yang juga tidak boleh Anda lewatkan ketika berlibur di Jawa Timur adalah Pantai Klayar yang terletak di Kabupaten Pacitan. Pantai Klayar sendiri menyajikan panorama alam yang begitu mempesona di mana Anda akan bisa menyaksikan batuan karang di pantai ini, namun Anda tidak diperkenankan untuk berenang di lautnya karena ombaknya yang ganas.

Pantai Klayar
Pantai Klayar
  1. Gili Labak

Gili Labak menjadi tempat wisata kelima di Jawa Timur yang wajib untuk Anda kunjungi, tempat wisata ini lokasinya berada di Madura. Gili Labak sendiri merupakan sebuah pulau kecil dengan keadaan alam yang masih terjaga kelestariannya di mana Anda akan bisa menemukan pantai dengan hamparan pasir putih yang bersih dan berpadu dengan jernihnya air laut yang membuatnya semakin eksotis.

Gili Labak
Gili Labak

Jika Anda ingin menghabiskan waktu liburan di Jawa Timur, maka Anda tidak boleh melewatkan beberapa tempat wisata di atas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here