Tempat Wisata Terfavorit di Kota Kendari

0
19
Pulau Labengki
Pulau Labengki

Tempat Wisata Terfavorit di Kota Kendari – Kendari merupakan kota terbesar di Propinsi Sulawesi Tenggara yang juga menjadi ibukota dari propinsi tersebut. Total luas wilayah Kota Kendari mencapai kurang lebih 296 km² yang dihuni oleh sekitar 290 ribu jiwa penduduknya. Kota Kendari letaknya berada di bagian timur dari Sulawesi Tenggara yang mana sebagian besar wilayahnya berupa dataran yang berbukit, kota yang satu ini juga dilewati oleh banyak sungai yang bermuara ke Teluk Kendari yang berada di sebelah timur kota tersebut.

Kota Kendari menjadi pusat pemerintahan dan juga pusat kegiatan ekonomi yang ada di Sulawesi Tenggara, selain itu kota ini ternyata juga menjadi salah satu tujuan wisata yang sangat populer di propinsi tersebut. Hal ini dikarenakan Kendari Menyimpan potensi yang besar di bidang pariwisata sehingga tentu saja akan mengundang para wisatawan dari dalam dan luar negeri untuk mengunjunginya. Apabila Anda masih belum menentukan tujuan wisata pada saat liburan, maka Anda bisa mengunjungi tempat wisata terfavorit di Kota Kendari seperti di bawah ini.

Tempat Wisata Terfavorit di Kota Kendari

  1. Pulau Labengki

Pulau Labengki merupakan salah satu tempat wisata yang bisa Anda kunjungi di Kendari, pulau ini bisa ditempuh melalui jalur laut dari Toli-toli dengan waktu tempuh sekitar 2 hingga 3 jam. Begitu tiba di lokasi, maka Anda akan bisa menyaksikan keindahan Pulau Labengki yang sangat mempesona, selain itu Anda juga bisa melakukan snorkeling untuk melihat dunia bawah lautnya yang indah.

Pulau Labengki
Pulau Labengki
  1. Pulau Bokori

Selain Pulau Labengki, Anda juga bisa mengunjungi Pulau Bokori yang lokasinya tidaklah terlalu jauh dari Kota Kendari. Pulau Bokori sendiri merupakan sebuah pulau yang kecil namun memiliki pemandangan yang sangat menakjubkan, pulau yang satu ini dikenal akan pantainya yang memiliki hamparan pasir putih yang bersih sehingga sangatlah sesuai untuk Anda kunjungi.

BACA JUGA:  Destinasi Tempat Wisata Menawan di Kalimantan Timur
Pulau Bokori
Pulau Bokori
  1. Air Terjun Moramo

Tempat wisata ketiga yang bisa Anda kunjungi di Kendari adalah Air Terjun Moramo yang lokasinya masih berada di kawasan Hutan Suaka Alam Tanjung Peropa yang jaraknya kurang lebih 59 km dari pusat kota Kendari. Air Terjun Moramo memiliki keunikan karena kontur batuannya yang tidak rata sehingga menjadikan air terjun ini memiliki tingkatan yang membuatnya begitu unik.

Air Terjun Moramo
Air Terjun Moramo
  1. Danau biru

Anda juga bisa mengunjungi Danau Biru yang merupakan salah satu tempat wisata favorit di Kendari, perlu Anda ketahui bahwa Danau Biru merupakan sebuah danau air payau yakni gabungan antara air tawar dengan air laut yang asin. Air yang berada di danau ini memiliki warna biru sehingga disebut dengan nama Danau Biru, selain itu Anda juga bisa melakukan diving ataupun snorkeling di danau ini.

Danau Biru
Danau Biru
  1. Hutan Mangrove Bungkutoko

Satu lagi tempat wisata yang tidak boleh Anda lewatkan pada saat liburan di Kendari yakni Hutan Mangrove Bungkutoko yang mana letaknya tidak terlalu jauh dari pusat kota. Anda akan menemukan sebuah hutan mangrove atau hutan bakau yang cukup luas, hutan yang satu ini memiliki fungsi untuk mencegah terjadinya abrasi atau pengikisan tanah oleh air laut.

Hutan Mangrove Bungkutoko
Hutan Mangrove Bungkutoko

Jika Anda ingin pergi liburan ke Kendari di Sulawesi Tenggara, maka Anda bisa mengunjungi beberapa tempat wisata yang ada di atas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here