Tempat Wisata Terbaik di Sulawesi Selatan

0
19
Pantai Tanjung Bira
Pantai Tanjung Bira

Tempat Wisata Terbaik di Sulawesi Selatan – Seperti yang telah Anda ketahui bahwa Sulawesi Selatan merupakan salah satu wilayah propinsi yang ada di Pulau Sulawesi, propinsi ini terletak di bagian selatan dari pulau tersebut. Propinsi yang ibukotanya ada di Kota Makassar ini memiliki wilayah yang sangat luas dengan totalnya mencapai kurang lebih 45 ribu kilometer persegi yang mana mayoritas penduduknya berasal dari etnis Bugis, Makassar, dan Toraja. Sulawesi Tenggara berbatasan langsung dengan Selat Makassar di sebelah barat serta Laut Flores di sebelah selatan.

Seperti propinsi lainnya yang ada di Indonesia, Sulawesi Selatan juga menyimpan potensi wisata yang sangat besar di mana tentu akan bisa menjadi daya tarik bagi para wisatawan untuk mengunjunginya. Anda akan bisa menemukan berbagai macam tempat wisata menarik yang sangat layak untuk dijadikan sebagai tujuan wisata pada saat liburan. Apabila Anda tertarik untuk pergi berlibur ke Sulawesi Selatan, maka tidak ada salahnya jika Anda mengunjungi beberapa tempat wisata terbaik di Sulawesi Selatan yang akan diulas di bawah ini.

Tempat Wisata Terbaik di Sulawesi Selatan

  1. Pantai Losari

Tempat wisata pertama yang wajib Anda kunjungi di Sulawesi Selatan adalah Pantai Losari yang mana telah menjadi ikon wisata dari Kota Makassar. Pantai Losari memiliki keunikan yang membedakannya dari pantai yang lainnya di mana Anda tidak akan menemukan pasir pantai, akan tetapi Anda akan menemukan beton, meskipun demikian pantai ini tetap sesuai untuk dijadikan pusat rekreasi.

 

  1. Taman Laut Taka Bonerate

Taman Laut Taka Bonerate merupakan tempat wisata kedua yang tidak boleh Anda lewatkan ketika berlibur di Sulawesi Selatan. Taman Laut Taka Bonerate menjadi salah satu tempat wisata favorit bagi para penyelam, pasalnya tempat wisata yang satu ini menyajikan keindahan alam bawah laut yang mempesona dengan terumbu karang dan aneka biota lautnya yang penuh warna.

BACA JUGA:  Keindahan Tempat Wisata Pantai Yang Ada di Anyer
Pantai Losari
Pantai Losari
  1. Taman Nasional Bantimurung

Tempat wisata selanjutnya yang juga wajib untuk Anda kunjungi adalah Taman Nasional Bantimurung yang lokasi persisnya berada di Kabupaten Maros yakni sekitar 45 km dari Kota Makassar. Taman Nasional Bantimurung dikenal sebagai habitat alami dari 250 jenis kupu-kupu, selain itu Anda juga akan bisa menikmati keindahan dari Taman Nasional Bantimurung yang sangat mempesona.

Taman Laut Taka Bonerate
Taman Laut Taka Bonerate
  1. Museum Balla Lompoa

Anda juga bisa mengunjungi Museum Balla Lompoa yang mana sangatlah sesuai untuk dijadikan sebagai wisata edukasi. Perlu Anda ketahui bahwa Museum Balla Lompoa adalah rekonstruksi dari istana yang pada jaman dahulu dimiliki oleh Kerajaan Gowa. Museum Balla Lampoa berbentuk rumah khas Bugis yakni rumah panggung yang terbuat dari kayu besi atau kayu ulin.

Museum Balla Lompoa
Museum Balla Lompoa
  1. Pantai Tanjung Bira

Pantai Tanjung Bira menjadi tempat wisata yang tidak boleh Anda lewatkan, pantai yang satu ini dikenal akan keindahannya. Anda akan bisa menemukan pantai dengan hamparan pasir putih yang halus dan bersih dengan air lautnya yang berwarna kebiruan. Tidak hanya itu saja, Pantai Tanjung Bira juga menjadi tempat favorit untuk menyaksikan sunset atau matahari terbenam.

Pantai Tanjung Bira
Pantai Tanjung Bira

Jika Anda berencana untuk mengisi liburan di Sulawesi Selatan, maka Anda wajib mengunjungi beberapa tempat wisata terbaik di atas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here