Tempat Wisata Menarik Yang Ada di Subang dan Sekitarnya

0
48
Tempat Wisata Menarik Yang Ada di Subang dan Sekitarnya
Tempat Wisata Menarik Yang Ada di Subang dan Sekitarnya

Tempat Wisata Menarik Yang Ada di Subang dan Sekitarnya 

Subang adalah sebuah wilayah kabupaten yang lokasinya ada di Tatar Pasundan yang mana masih berada di Propinsi Jawa Barat. Kabupaten yang ibukotanya berada di Subang ini letaknya berada di pesisir utara dari Propinsi Jawa Barat sehingga secara geografis berbatasan langsung dengan Laut Jawa di sebelah utara, Kabupaten Indramayu di sebelah timur, Kabupaten Bandung Barat di sebelah selatan, serta Kabupaten Karawang dan Kabupaten Purwakarta di sebelah barat.

Kabupaten Subang sendiri memiliki wilayah dengan total luas mencapai sekitar 2000 km² yang mana dihuni oleh penduduk dengan jumlah kurang lebih 1,5 juta jiwa yang terdiri dari berbagai etnis. Topografi wilayah dari Kabupaten Subang juga bermacam – macam mulai dari daerah pantai di bagian utara hingga dataran tinggi di bagian selatan dengan titik tertingginya berada di ketinggian 2084 meter yang mana membuat Subang memiliki berbagai tempat menarik yang bisa Anda jadikan sebagai destinasi wisata yang akan kami ulas di bawah ini.

Tempat Wisata Menarik Yang Ada di Subang dan Sekitarnya

  1. Curug Cileat
Curug Cileat
Curug Cileat

Salah satu tempat wisata yang berada di wilayah Subang adalah Curug Cileat yang lokasinya berada di Kecamatan Cisalak, tempat wisata ini merupakan sebuah air terjun dengan ketinggian kurang lebih 100 meter. Anda akan bisa menyaksikan keindahan air terjun ini dan alam sekitarnya yang masih sangat asri, selain itu Anda juga bisa melakukan camping di area yang memang sudah disediakan.

  1. Peternakan Buaya Blanakan
Peternakan Buaya Blanakan
Peternakan Buaya Blanakan

Tempat wisata kedua yang bisa Anda kunjungi di wilayah Subang adalah Peternakan Buaya Blanakan yang mana di tempat ini Anda akan bisa menyaksikan salah satu reptil tertua di dunia ini dengan jumlahnya mencapai lebih dari 200 ekor. Selain itu di tempat ini Anda juga bisa menyaksikan aksi para pawang dalam menjinakkan buaya – buaya ganas tersebut, bahkan Anda juga bisa berfoto bersama buaya tersebut.

  1. Pantai Kalapa Patimban
Pantai Kalapa Patimban
Pantai Kalapa Patimban

Pantai Kalapa Patimban menjadi salah satu tempat wisata yang juga bisa Anda kunjungi di Subang, pantai yang satu ini memiliki kedalaman laut yang cukup dangkal dan juga landai sehingga para pengunjung akan aman untuk bermain di lautnya. Selain menikmati keindahan alamnya, Anda juga bisa melakukan berbagai kegiatan seru seperti menaiki perahu, memancing, bermain voli, dan sebagainya.

  1. Pantai Pondok Bali
Pantai Pondok Bali
Pantai Pondok Bali

Pantai lainnya yang juga bisa Anda kunjungi di wilayah Subang adalah Pantai Pondok Bali yang lokasinya berada di Desa Mayangan, Kecamatan Legonkulon. Pantai yang satu ini memiliki hamparan pasir yang membentang di sepanjang bibir pantainya, selain itu Anda juga tidak boleh melewatkan keindahan sunset-nya pada sore hari dan juga Anda akan bisa melakukan berbagai kegiatan seru.

  1. Curug Cijalu
Curug Cijalu
Curug Cijalu

Tempat wisata kelima yang juga berada di wilayah Subang yakni Curug Cijalu yang mana merupakan curug paling populer di wilayah Subang, Curug Cijalu sendiri merupakan sebuah objek wisata air terjun yang memiliki ketinggian sekitar 70 meter. Curug Cijalu ini lokasi persisnya berada di Desa Cipancar, Kecamatan Serang Panjang yang mana Anda akan menyaksikan hamparan kebun teh di sepanjang perjalanan.

Jika Anda masih belum menentukan tujuan wisata Anda di saat akhir pekan maka Anda bisa mengunjungi beberapa tempat menarik di Subang yang sudah diulas di atas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here