Tempat Wisata Kuliner Di Malang Yang Wajib Kamu Coba



Tempat Wisata Kuliner Di Malang Yang Wajib Kamu Coba

Tempat Wisata yang beragam membuat Malang menjadi alasan para wisatawan untuk mengunjungi Malang. Alasan yang kedua adalah, Malang menyimpan banyak sekali Tempat Wisata Kuliner yang nikmat, unik, dan sayang untuk kita lewatkan.

Lalu apa saja Tempat Wisata Kuliner Di Malang? Berikut adalah beberapa daftarnya:

1. Wisata Kuliner di Malang – Bakso President

Bakso President adalah tempat kuliner yang paling legendaris dan wajib untuk anda kunjungi. Disitu anda bisa menikmati berbagai macam olahan bakso khas Malang seperti bakso bakar yang diolah dengan bumbu khas, bakso dengan jeroan, dan bakso orisinal yang rasanya sangat enak.


Tempat ini terletak dijalan Batanghari No.5 Malang, dipinggir rel kereta. Buka setiap hari mulai pukul 08:00 sampai 21:30.

2. Wisata Kuliner Malang – Pecel Kawi

Pecel sudah menjadi kuliner khas yang biasanya disantap pada pagi hari, bagi masyarakat Jawa Timur. Pecel Kawi terletak di Jalan Kawi atau dekat dengan perempatan arah Jalan Besar Ijen. Kedai yang satu ini selalu menyajikan hidangan pecel yang autentik dan beragam lauk.

Selain pecel, di tempat ini juga menjual lodeh, rawon, dan aneka makanan tradisional Jawa lainnya untuk orang yang mengunjungi pada saat jam sarapan.

3. Kuliner Khas Malang – Hok Lay

Kedai tradisional ini terletak di jalan K.H. Ahmad Dahlan No.10. Kedai legendaris ini telah ada dari tahun 1946 sampai sekarang, dengan kuliner yang autentik dan cukup murah.

Hok Lay

Makanan legendaris yang pertama adalah cwiemie yang diolah dengan sangat presisi, dengan rasa kuah olahan mie yang sangat gurih dan mie yang lembut. Apalagi dengan topping yang menyatu sempurna membuat anda tidak akan puas jika hanya menyantap 1 mangkuk.

4. Soto Geprak Mbah Djo Kota Malang

Soto Geprak Mbah Djo buka pada pukul 08:00 sampai 18:00 dan terletak di jalan M.T. Haryono. Tempat kuliner yang satu ini menyajikan anda dengan soto yang sangat nikmat, perpaduan bumbu yang penuh rempah serta empuknya daging membuat banyak orang yang menyantap nya akan ketagihan.

Di Soto Geprak Mbah Djo juga menjual makanan tradisional, seperti pecel, nasi ayam penyet, nasi gurami, bakso, dan beragam aneka minuman.

5. Toko Oen Malang

Toko yang satu ini merupakan kedai yang paling tua di Malang, dan menyajikan kuliner khas Eropa yang resepnya tidak berubah dari dulu. Terletak kurang lebih 50meter dari alun-alun atau di jalan Basuki Rahmat, kedai ini menyajikan aneka es krim buatan tangan yang rasanya nikmat. Tetapi harus diingat, harga es krim disitu bisa dikatakan cukup mahal bila dibandingkan es krim pada umumnya.

Di Toko Oen juga menyajikan makanan selain es krim, seperti nasi goreng khas Malang, aneka kudapan manis, dan juga steak dengan daging pilihan.

6. Ronde Titoni – Kuliner Khas Malang

Dengan udara Malang yang sejuk akan membuat banyak orang mencari suguhan ringan yang cocok untuk menghangatkan badan. Kedai Ronde Titoni adalah pilihan yang tepat untuk itu, terletak di Jalan Zainul Arifin Malang. Kedai ini berdiri sejak tahun 1948 dan terus menyajikan aneka ronde dan angsle sampai sekarang.

Kenikmatan yang ditawarkan tidak bisa diragukan lagi, meski tempatnya kecil dan sederhana. Anda dipastikan tidak akan puas jika hanya satu mangkuk saja, dan ingin membungkus beberapa porsi.

Baca juga : tempat wisata di Bekasi

Hayo bagaimana? Sungguh menggiurkan bukan? Masih banyak lagi tempat kuliner di Malang yang masih belum banyak orang tahu. Apakah anda tertarik mengunjungi tempat tersebut? Jika iya, selamat mencoba!


Pecel Kawi
Pecel Kawi
Toko Oen
Toko Oen
Ronde Titoni
Ronde Titoni
Bakso President
Bakso President
Soto Geprak Mbah Djo
Soto Geprak Mbah Djo

Anda harus baca juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: