Tempat Wisata Kebun Raya Bogor Yang Bagus Buat Dikunjungi!

0
53

Tempat Wisata Kebun Raya Bogor Yang Bagus Buat Dikunjungi!

Kebun Raya Bogor ialah sebuah kebun botani (tumbuh-tumbuhan) besar yang terdapat di Kota bogor Jawa Barat. Luasnya mencapai 87 hektar dan juga mempunyai sekitar 15. 000 jenis koleksi pohon serta tumbuhan. Areanya yang luas cukup membikin para wisatawan merasa capek. bila telah capek, kamu bisa istirahat di bangku yang sudah disediakan oleh pihak pengelola dengan menikmati bekal minuman ataupun makanan yang kamu bawa dari rumah dan menikmati indahnya kolam yang dihiasi bunga teratai ataupun air mancur yang bagus.

Fasilitas yang disediakan di Kebun Raya Bogor :
– Hotel dan juga Penginapan.
Di sekitar sana ada penginapan yang memang bekas rumah pemimpin kebun raya pada masa kolonial, kalian dapat menyewanya dengan harga Rp. 40.000,- per malam. Harga tersebut sudah termasuk untuk sarapan pagi disana. Kalian pun dapat menginap di hotel yang lebih bagus dan tak jauh dari area wisata ini semacam Amaris bogor, Sahira Butik, Salak the Heritage, royal hotel dan masih banyak lagi yang lainnya.

– Warung Makan.
Di dalam tak ada tempat makan lain melainkan Grand Garden Cafe (dulu bernama kafe Dedaunan). Yang ada hanya bentuk pedagang snack serta nasi kuning ataupun nasi uduk model koperasi yang sudah dipak-pak plastik.

– Toilet umum.
Kamu dapat menemukan toilet umum di sebagian titik. hanya sayangnya buat memanfaatkan semua toilet itu, kamu mesti membayar biaya kebersihan.

– Toko Cinderamata.
Ada toko cinderamata yang menjual beragam tipe tumbuhan hias baik yang biasa ataupun bonsai yang dapat kamu jadikan buah tangan dan juga menambahkan koleksi tumbuhan hias di rumah kamu.

BACA JUGA:  Tempat Wisata Marcopolo Bogor Yang Menarik  

Lokasi Menuju Kebun Raya Bogor  :
Alamat kebun raya bogor ialah di jalan Ir. Juanda nomor. 13 kota bogor Jawa Barat. rute menuju kebun raya bogor juga cukup gampang. Selain akses rutenya yang bagus, dan letaknya pun tak jauh dari pusat kota, membuat kebun raya bogor tak susah buat dijangkau baik dengan kendaran pribadi ataupun kendaran umum. Bila kamu memanfaatkan kendaraan umum, berikut rutenya:

– Dari Stasiun Bogor.
Dari Stasiun bogor menuju kebun raya bogor bisa dilewati dua cara, ialah naik angkot nomor 03 jurusan Bubulak – Baranangsiang dan langsung turun di kebun raya. Untuk jalur kedua, kalian bisa naik angkot nomor 02 yang menuju Pintu 2 kebun raya bogor.

– Dari Terminal Baranangsiang.
Dari terminal Baranangsiang naiklah angkot nomor 03 berwarna hijau jurusan Barangsiang – Bubulak dan langsung turun di kebun raya.

Saran dan juga Tips berkunjung ke Kebun Raya Bogor :
– Bila kamu membawa bayi ataupun balita, sebaiknya bawalah stroller supaya tak lelah menggendong buah hati kamu mengelilingi kebun raya bogor. kamu tak mesti khawatir dengan jalanan di sana sebab sebagian besar gampang buat dilewati oleh stroller.

– Bawalah penutup kepala semacam topi ataupun syal sampur karna meskipun udaranya terasa segar, akan tetapi terik matahari di pada siang hari cukup menyengat kulit kamu.

– Sebaiknya pakai alas kaki yang enak karena rutenya cukup jauh dan juga sebagian di antaranya berbatu. buat kamu para perempuan sebaiknya pakai sneaker.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here