Tempat Wisata di Tasikmalaya Yang Wajib Dikunjungi

0
58
Tempat Wisata di Tasikmalaya Yang Wajib Dikunjungi
Tempat Wisata di Tasikmalaya Yang Wajib Dikunjungi

Tempat Wisata di Tasikmalaya Yang Wajib Dikunjungi 

Tasikmalaya merupakan sebuah kota yang wilayahnya berada di dalam Propinsi Jawa Barat, kota yang juga dijuluki Sang Mutiara dari Priangan Timur memiliki wilayah dengan luas totalnya kurang lebih 185 km² dan jumlah penduduk yang mencapai sekitar 800 ribu jiwa yang terdiri dari beberapa etnis seperti Sunda, Jawa, Tionghoa, Arab, dan berbagai etnis lainnya yang hidup berdampingan. Wilayah Tasikmalaya ini dibagi menjadi 10 kecamatan dan juga 69 kelurahan.

Tasikmalaya sendiri letaknya berada di jalur utama bagian selatan dari Pulau Jawa sehingga tidak heran jika Tasikmalaya memiliki perkembangan yang lebih pesat dibandingkan dengan kota – kota lainnya di Jawa Barat sehingga kota ini menarik banyak investor dan juga para pendatang dari wilayah di sekitarnya. Kota Tasikmalaya juga memiliki banyak tempat menarik yang bisa Anda kunjungi sebagai destinasi wisata bagi Anda pada saat akhir pekan ataupun liburan, berikut ini akan kami ulas beberapa tempat wisata di Tasikmalaya.

Tempat Wisata di Tasikmalaya Yang Wajib Dikunjungi

  1. Pemandian Air Panas Ciawi
Pemandian Air Panas Ciawi
Pemandian Air Panas Ciawi

Salah satu tempat wisata yang bisa Anda kunjungi di Tasikmalaya adalah pemandian air panas Ciawi, tempat wisata pemandian ini memiliki dua macam kolam pemandian yang bisa Anda pilih yakni kolam air panas dan kolam air dingin. Kolam air panas yang berada di pemandian ini dipercaya bisa digunakan untuk mengobati berbagai macam penyakit kulit sehingga akan selalu ramai untuk dikunjungi.

  1. Gunung Galunggung
Gunung Galunggung
Gunung Galunggung

Tempat wisata kedua yang juga berada di wilayah Tasikmalaya yakni Gunung Galunggung yang mana merupakan sebuah gunung berapi yang masih aktif, namun sejak tahun 1982 gunung ini dijadikan sebagai tempat wisata  yang menyajikan panorama keindahan alam yang sangat mempesona. Selain itu di gunung ini Anda juga bisa menemukan pemandian air panas yang mengandung belerang.

  1. Pantai Selatan Cipatujah
Pantai Selatan Cipatujah
Pantai Selatan Cipatujah

 

Pantai Selatan Cipatujah menjadi salah satu tempat wisata yang juga bisa Anda kunjungi di Tasikmalaya, pantai yang satu ini termasuk salah satu pantai yang paling populer di Tasikmalaya yang menyuguhkan panorama keindahan alam pantainya yang menakjubkan sehingga banyak dikunjungi oleh wisatawan, namun pantai ini memiliki ombak yang besar sehingga Anda tidak disarankan untuk turun ke lautnya.

  1. Kampung Naga
Kampung Naga
Kampung Naga

Tempat wisata keempat yang juga bisa Anda jadikan sebagai alternatif adalah Kampung Naga yang mana merupakan sebuah desa wisata yang masih tradisional dengan penduduknya yang masih memegang erat adat istiadat dan juga kebudayaan leluhurnya. Di desa ini Anda akan bisa menyaksikan dan mempelajari kehidupan penduduk Kampung Naga dan juga kebudayaan tradisionalnya.

  1. Situ Gede
Situ Gede
Situ Gede

Situ Gede menjadi tempat wisata kelima yang bisa Anda jadikan alternatif di Tasikmalaya, Situ Gede sendiri merupakan sebuah danau alam yang sangat besar dengan total luasnya kurang lebih mencapai 47 Ha. Danau yang juga menjadi ikon wisata Tasikmalaya ini juga telah menyediakan berbagai macam fasilitas yang bisa digunakan seperti wahana rekreasi, area memancing, dan lainnya.

Apabila Anda belum memiliki tujuan yang jelas untuk mengisi waktu liburan maka Anda bisa mengunjungi beberapa tempat menarik di Tasikmalaya yang telah diulas di atas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here