Tempat Wisata Di Pangandaran Yang Wajib Di Kunjungi



Tempat Wisata Di Pangandaran Yang Wajib Di Kunjungi

Tempat wisata di Pangandaran terbaru 2018 – Apa yang ada dibenak kamu jika berbicara mengenai pangandaran? Pasti akan tertuju ke pantai nya yang indah bukan? Pangandaran memang sudah dikenal dengan Wisata Pantainya yang indah.

Tapi selain wisata pantai Pangandaran yang indah, ada tempat yang lain yang patut anda kunjungi karena keindahannya. Lalu apa saja? Berikut adalah Tempat Wisata Di Pangandaran Yang Wajib Di Kunjungi:

1. Wisata Cukang Taneuh di Pangandaran

Pada tahun 1993 pernah ada seorang berkebangsaan perancis yang menyebut Cukang Taneuh sebagai Green Canyon. Tempat ini terletak di Desa Kertajaya, Cijulang, Ciamis. Anda harus menempuh perjalanan 130km untuk sampai kesana, tetapi lebih dekat jika dari Pangandaran dengan jarak hanya 31km.

Disana anda bisa menikmati udara yang sejuk dan juga ngarai yang indah dengan pemandangan hijau yang menarik. Dengan menyewa perahu seharga Rp 75.000 dengan maksimal 5 orang, anda sudah bisa menikmati keindahan di Cukang Taneuh.


2. Wisata Pantai Pangandaran

Pantai yang menjadi primadona para wisatawan ini, mempunyai keindahan yang tidak bisa anda lupakan. Lokasi Pantai Pangandaran berada di Dea Pananjung, Kecamatan Pangandaran.

Disana anda dapat menikmati pemandangan matahari terbit dan terbenam, berenang, dan menikmati taman laut.

3. Wisata Pantai Batu Karas Pangandaran

Sekitar 34km dari pangandaran, anda dapat menemui Pantai Batu Karas. Dengan suasana tenang dan gelombang laut yang bersahat membuat kamu pastinya akan betah berlama-lama disini.

Untuk kamu yang hobi berselancar, tempat ini adalah tempat yang cocok karena pantai ini merupakan paduan Pantai Batu Hiu dan Pantai Pangandaran.

4. Gua Sumur Mudal Pangandaran

Selain pantai, ada objek wisata yang menarik dan harus kamu kunjungi yaitu, Gua Alam. Objek wisata yang satu ini merupakan salah satu yang paling diminati oleh wisatawan.

Disebut sebagai Gua Sumur Mudal, karena dulunya didalam gua ini ada mata air yang bentuknya menyerupai sumur dengan air yang ‘mudal’ atau mendidih dalam Bahasa Indonesia.

5. Wisata Curug Bojong Pangandaran

Curug yang satu ini dulunya dinamakan Curug Sawangan, dikarenakan air sungainya yang berasal dari Kampung Bojong membuat Curug ini sekarang lebih dikenal dengan nama Curug Bojong. Dengan jarak 6km dari Babakan kemudian Sukahurip, anda sudah bisa menemukan Curug Bojong ini.

6. Wisata Pangandaran Waterpark

Tempat wisata yang ini patut anda kunjungi, walau termasuk yang masih baru. Terletak di pinggir Pantai lembah Putri, membuat Waterpark ini lain daripada yang lain. Lokasi tempat ini sekitar 5km dari pintu Wisata Pangandaran, Kecamatan Kalipucang.

7. Pantai Keusik Luhur Pangandaran

Terletak 45km dari Pangandaran, Desa Kertamukti, Kecamatan Cimerak. Pantai yang satu ini merupakan perpaduan antara pemandangan alam pegunungan dan birunya laut. Dari atas bukit, anda bisa menimati pemandangan ombak yang menghantam karang.

8. Santirah River Tubing Pangandaran

Apakah anda penyuka wisata air yang memacu adrenalin? Anda bisa mencoba tempat wisata yang satu ini. Disana anda akan merasakan bearung jeram dengan menggunakan ban yang akan memacu adrenalin anda. Jarak lokasi tempat wisata ini dengan pusat kota hanya berjarak 15km saja.

9. Wisata Saung Muara Pangandaran

Pantai yang satu ini bisa anda jadikan tempat untuk berkemah bersama keluarga atau teman. Lokasi tempat ini dapat anda tempuh dari pintu masuk Pangandaran, belok kanan, lalu lakukan perjalanan sekitar 1 km. Disana anda juga dapat melihat pemandangan para nelayan yang sibuk mencari ikan.

Nah, menarik bukan? Ternyata banyak objek wisata yang sangat menarik di Pangandaran, ya. Di Pangandaran pun ternyata tidak harus mengenai wisata Pantai melulu, tetapi anda bisa mencoba Tempat Wisata yang ada diatas. Selamat berlibur! Jangan lupa beribadah ya.


Gua Sumur Mudal
Gua Sumur Mudal
Curug Bojong
Curug Bojong
Santirah River Tubing
Santirah River Tubing
Pantai Batu Karas
Pantai Batu Karas
Saung Muara
Saung Muara
Pantai Keusik Luhur
Pantai Keusik Luhur
Pantai Pangandaran
Pantai Pangandaran

Anda harus baca juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: