Tempat Wisata di Malang Terpopuler



Tempat Wisata di Malang Terpopuler

Ada beberapa tempat wisata di malang yang menarik dan banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Kota Malang terletak di privinsi Jawa timur  pulau Jawa, Negara Indonesia. Kota Malang ini, jika dilihat pada peta terletak di sebelah selatan kota Surabaya dan merupakan kota terbesar sesudah Jawa Timur.

Maka dari itulah kota Malang yang wilayahnya sangat luas banyak terdapat berbagai obyek wisata. Apabila kamu ingin berwisata dan ingin melihat hal-hal yang baru, maka kota Malang tempat yang tepat untuk sarana rekreasi keluarga. Banyak berbagai pilihan wisata yang terdapat di kota Malang. Pastinya sangat menarik dan cocok untuk berlibur bersama keluarga.

Hampir setiap tahun kota Malang banyak menyuguhkan banyak macam spot-spot yang menarik wisatawan untung dikunjungi. Karena kawasan kota malang ini strategis, maka menjadikan kota ini semakin banyak dikunjungi wisatawan. Baik wisatawan luar derah maupun manca Negara yang mengunjungi obyek wisata di kota Malang.

Berbicara tentang tempat-tempat wisata di kota Malang memang tidak akan pernah habis. Lokasi yang berada di kawasan dataran tinggi merupakan daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Kota ini terkenal dengan daerah yang udaranya sangat sejuk, jadi tidak mengherankan banyak traveler yang ingin menikmati kawasan wisata disana.

Sebagian besar kota malang ini dikelilingi oleh pegunungan atau dataran tinggi. Kemudian di bagian selatan juga berbatasan dengan pantai selatan. Maka dari itulah kota Malang mempunyai banyak pesona wisata yang sangat menyenangkan dan memanjakan mata para wisatawan yang datang berkunjung.


Selain itu, kota Malang juga sangat terkenal dengan apelnya yang sudah mendunia. Banyak sekali tempat-tempat wisata di kota Malang ini yang pastinya sangat menyenangkan untuk dikunjungi oleh anak-anak, dewasa maupun orang tua. Kalian juga bisa berkunjung dengan saudara,teman atau pacar di sana.

Untuk kalian yang hobi traveling dan mengunjungi banyak destinasi wisata, maka jangan sampai melewatkan tempat wisata di kota Malang. Apabila kalian memiliki tujuan wisata di Malang, disana akan disuguhkan berbagai macan spot yang menarik dan membuat hati merasa senang. Berikut beberapa tempat wisata yang sangat popular di kota Malang.

  • Wisata pantai Batu Bengkung Malang

Pantai Bengkung ini sudah sangat populer bagi wisatawan daerah maupun luar negeri. Pantai ini banyak yang mengunjungi, kalian juga wajib mengunjungi pantai ini jika ingin melihat birunya laut di tepi pantai. Bentuk pantai yang menjorok kedalam seperti teluk namun dalam membuat pantai ini sangat menawan dan indah dipandang mata. Dengan berhiaskan batu karang laut dan pasir putih di pinggir pantai membuat senang pengunjung yang datang di sana.

Wisata pantai Batu Bengkung Malang
Wisata pantai Batu Bengkung Malang

Lokasi pantai ini  jaraknya agak jauh dari kota Malang. Untuk menuju kesana kita harus menggunakan kendaraan sepeda motor atau mobil. Apabila kita dari arah kota maka untuk menuju kesana kira-kira jaraknya sekitar 50 KM kearah selatan. Perjalanan yang jauh akan terbayar dengan keindahan yang akan kita jumpai di pantai yaitu pantai dengan pasir putih yang bersih. Selain itu juga untuk masuk ke pantai hanya membayar biaya yang cukup murah.

  • Wisata BNS atau Batu Night Spectaculer Malang

Apabila malam hari telah tiba jangan sampai terlewatkan apabila kalian sedang berada di Malang. Kunjungilah BNS atau Batu Night Spectaculer yang berada di sana. Kalian bisa menyaksikan keindahan malam hari dengan disajikan berwarna-warni lampu lampion. Tempat ini buka pada jam 3 sore sampai tengah malam dan selalu ramai dikunjungi keluarga dari berbagai daerah.

Wisata BNS atau Batu Night Spectaculer Malang
Wisata BNS atau Batu Night Spectaculer Malang

BNS merupakan tempat yang sangat populer di kota ini, kita dapat menempuh selama kurang lebih 15 menit dengan kendaraan. BNS sangat cocok sekali dikunjungi untuk berkumpul dengan keluarga atau anak-anak muda untuk menghabiskan waktu bersama. Ada berbagai mainan yang dapat dinikmati oleh kalangan umum dan semua umur.

  • Pohon buah apel atau wisata petik apel Malang

Kota Malang sangat terkenal dengan apelnya yang sudah familiar di berbagai dunia. Wisata pohon buah apel merupakan salah satu destinasi tempat wisata di Malang yang wajib dikunjungi. Apabila kita berkunjung di Kota Malang jangan lupa untuk mengunjungi pohon buah apel di sana. Disana sangat mengasikkan karena bisa memetik buah apel sendiri bahkan langsung memakan apel yang baru saja kita petik dari pohonnya.

Pohon buah apel atau wisata petik apel Malang
Pohon buah apel atau wisata petik apel Malang

Kebanyakan pengunjung yang mengunjungi kebun buah apel disana mayoritas wisatawan luar daerah dan luar negeri. Mereka sangat antusias sekali dalam memetik apel dan memakan langsung di kebun. Sensasi yang sangat menarik inilah menjadi daya tarik kebun buah apel ini diminati pengunjung yang datang di sana.

Disana ada dua macam jenis apel yaitu apel merah dan apel hijau. Apabila kalian menginginkan apel yang berasa agak masam, dapat memetik dan memakan buah apel yang bewarna merah. Namun apabila kalian ingin memetik dan memakan buah apel yang manis, kalian bisa memetik buah apel yang berwarna hijau. Tapi, kalian harus memetik buah apel yang siap dipetik dan sudah matang.

  • Wisata religious Masjid Tiban Malang

Apabila ingin melihat bangunan yang unik dan menawan di Malang, jangan lupa berkunjung di Masjid Tiban. Bangunan masjid ini sangat spektakuler dan menarik dan merupakan desain dari arsitek Timur Tengah. Untuk masuk ke Masjid ini tidak dikenakan biaya sepeserpun.

Wisata religious Masjid Tiban Malang
Wisata religious Masjid Tiban Malang

Masjid ini dibangun tingkat 9 lantai dan lengkap dengan toko penjual sovenir, makanan ringan atau oleh-oleh, dan area satwa. Selain untuk fungsi beribadah umat islam, masjid ini juga sebagai tujuan wisatawan dari berbagai daerah dan turis yang datang.

  • Wisata sejarah Museum D’Topeng Malang

Museum ini lokasinya berdekatan dengan museum Angkut. Musium D’Topeng sangat banyak menyimpan berbagai macam topeng dari berbagai wilayah di Indonesia. Selain banyak memiliki koleksi topeng, museum ini juga mengoleksi banyak benda pra sejarah.

Wisata sejarah Museum D’Topeng Malang
Wisata sejarah Museum D’Topeng Malang
  • Wisata Goa Lo Bangi Malang

Sebenarnya ada 2 gua yaitu gua Lo dan gua Bangi yang letaknya berdekatan. Gua yang sangat eksotis dan menakjubkan ini mempunyai aliran sungai yang berada di bawah tanah. Pasti kalian akan penasaran untuk menulusuri gua ini karena banyak ornament stalakmit dan stalaktit yang sangat indah. Di dalam gua juga akan ditemui ornament unik yang bermotif buah-buahan.

Wisata Goa Lo Bangi Malang
Wisata Goa Lo Bangi Malang
  •  Wisata Alam pantai 3 Warna Malang

Pantai 3 warna ini menjadi sorotan banyak wisatawan yang ingin berwisata alam di kota Malang. Pantai ini terdapat 3 warna yang unik di permukaan tepi pantainya. Pantai tersebut memiliki 3 warna karena dipengaruhi oleh kedalaman pantai dan menimbulkan efek warna yang berbeda.

Wisata Alam pantai 3 Warna Malang
Wisata Alam pantai 3 Warna Malang

Pantai ini adalah tempat wisata di Malang yang tergolong baru. Namun banyak wisatawan yang datang berkunjung demi menyaksikan keindahan pantai 3 warna tersebut. Untuk dapat menikmati indahnya pantai tersebut hanya dikenakan tarif murah untuk setiap orang, namun nanti dikenai biaya guide perkelompok. Ketika kalian ingin menikmati indahnya pantai itu, kalian harus bersabar mengantri dahulu karena kuota untuk masuk dibatasi. Tujuannya untuk menjaga kelestarian dan kebersihan pantai supaya tidak rusak oleh banyak pengunjung.


Wisata Alam Pantai 3 Warna Malang
Wisata Alam Pantai 3 Warna Malang
Wisata Goa Lo Bangi Malang
Wisata Goa Lo Bangi Malang
Wisata Religious Masjid Tiban Malang
Wisata Religious Masjid Tiban Malang
Wisata Sejarah Museum D’Topeng Malang
Wisata Sejarah Museum D’Topeng Malang
Wisata BNS Atau Batu Night Spectaculer Malang
Wisata BNS Atau Batu Night Spectaculer Malang
Wisata Pantai Batu Bengkung Malang
Wisata Pantai Batu Bengkung Malang
Pohon Buah Apel Atau Wisata Petik Apel Malang
Pohon Buah Apel Atau Wisata Petik Apel Malang

Anda harus baca juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: