Tempat Wisata Di Magelang Yang Paling Hits

0
51
Rumah Kamera
Rumah Kamera

Tempat Wisata Di Magelang Yang Paling Hits

Jika anda berkunjung ke kota Megelang jangan lupa mampir ke tempat wisatanya juga. Walaupun kotanya tidak luas tapi Magaleng memiliki destinasti wisata yang tidak sedikit lho. Bahkan salah satuny masuk dalam tujuh keajaiban dunia. Untuk  hal yang sati ini memana sudah menjadi rahasia umum. Tempat Wisata Di Magelang tidak hanya candi borobudur saja tapi masih banyak lagi. Untuk lebih lengkanpya simak paragraf selanjutnya ya.

Tempat Wisata Di Magelang Yang Harus Di Kunjungi

Berikut ini tempat wisata di Magelang yang harus anda kunjungi:

  • Candi Borobudur
Candi Borobudur
Candi Borobudur

Tentunya anda sudah tidak asing lagi dengan wisata yang satu ini. Tempat wisata bersejarah yang sayang kalau tidak dikunjungi, apalagi sudah masuk dalam tujuh keabadian dunia. Candi borobudur tidak hanya dikunjungi oleh wisata dalam negeri, tapi banyak juga wisata manca negara yang berkunjung.

Candi borobudur ini memag memiliki bangunan yang unik dan menarik. Bangunan ini hanya tumpukan batu bata yang disusun sedemikian rupa. Unik bukan? belum ada bangunan yang menyamainya. Untuk masuk ke Candi borobudur anda cukup mengeluarkan biaya 30 ribu saja untuk orang dewasa dan 12.500 untuk anak-anak. Untuk jam operasionalnya candi borobudur buka dari jam 06.00 sampai 17.00.

  • Rumah Kamera
Rumah Kamera
Rumah Kamera

Wisata ini berlokasi di jalan Majaksingi, kecamatan Borobudur, Magelang. Untuk biaya tiket masuknya cukup dengan 5 ribu saja. Rumah kamera ini milik bapak Tanggol Angien Jatikusumo ynga biasa di panggil dengan pak tanggol. Beliau ini adalah pelukis dari semarang yang sudah lama tinggal di bali.

Beliau membuat rumah kamera karena menurutnya kamera itu adalah benda yang perlu disayang dan juga di rawat. Namun lambat laun rumah kemera ini menjadi salah satu tempat wisata di Magelang. Adapun yanga ada di dalam rumah kamera yaitu lukisan-lukisan dari pak Tanggol. Setelah anda puas dengan befoto ataupun melihat lukisan, bisa langsung naik ke atas, lebih tepatnya di bagian lensa. Di sini anda bisa melihat keindahan disekelilngnya.

  • Pinus Kragilan
Pinus Kragilan
Pinus Kragilan

Pinus ini berlokasi di Kaponan, kecamatan Pakis. Tempat wisata ini merupakan tempat yang ramai dikunjungi untuk beselfi ria. Untuk masuk ke tempat wisata ini tidak dikenakan biaya. Tapi, anda cukup membayar parkir 2 ribu untuk pengguna sepeda motor. Sedangkan untuk mobil dikenai biaya 5 ribu.

  • Alun-Alun Kota Magelang
Alun-Alun Kota Magelang
Alun-Alun Kota Magelang

Setiap kota tentunya memiliki alun-alun sebagai pusat keramaian. Nah di Magleng juga memiliki alun-alun dengan bangunna menara yang indah. Menara tersebut merupakan peninggalan Belanda yang masih bisa beftugsi. Ketinggian merana ini mencapai 15 meter. Menara akan terlihat indah dengan hiasan lampu warna warni di malam hari.

  • Curug Silawe
Curug Silawe
Curug Silawe

Wisata yang sat ini ternasuk wisata alam yang menarik. Untuk bisa masuk ke curug silawe anda hanya butuh mengeluarkan biaya 2 ribu saja. Wisata ini berlokasi di dusun Kopeng Kulon, desa Sutopati, kecamatan Kajoran, kabupaten Magelang. Dinamakan curug silwe karena mirip dengan lawe (dalam bahasa jawa berarti laba-laba). Anda bisa menikmati kolam kecil yang ada dibawah dengan aman karena tidak terlalu dalam.

  • Air Terjun Sekar Langit
Air Terjun Sekar Langit
Air Terjun Sekar Langit

Air terjun ini memiliki ketinggian 25 meter yang berada di lereg gunung telomoyo. Untuk alamat lengkapnya yaitu desa tegalrejo, kecamatan grabag Magelang.

  • Rafting di Sungai Progo
Rafting di Sungai Progo
Rafting di Sungai Progo

Tempat wisata ini termasuk  Tempat Wisata Di Magelang Menarik. Untuk anda yang suka dengan tantangan bisa mencobanya. Di musim hujan sungai progo menyediakan petualangan arum jeram yang manrik. Walaupun alirannya deras, anda masih bisa melakukan rafting. Tentunya hal tersbuet dilakukan untuk penggemar olaharag air arus deras.

Demikian tadi Tempat Wisata Di Magelang yang hits, menarik dan juga unik. Jika anda berkunjung ke Magelang jangan sampai terlewatkan ya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here