Tempat Wisata Di Kabupaten Wonogiri Yang Indah

0
28
Pantai Banyutowo
Pantai Banyutowo

Tempat Wisata Di Kabupaten Wonogiri Yang Indah – Kota Wonogiri terletak di Provinsi Jawa Tengah. Kota ini berbatasan langsung dengan kota Karanganyar dan juga Sukoharjo serta Solo di sebelah selatanya. Kota Wonogiri memang tidak terkenal sebagai kota wisata seperti kota – kota wisata yang sudah terkenal misalnya Malang atau juga Jogja. Namun begitu Anda jangan  memandang sebelah mata dengan wisata yang dimiki oleh kota ini. Ternyata kota ini menyimpan banyak tempat yang layak untuk Anda jadikan destinasi liburan.

Ditambah lagi karena lokasinya yang berdekatan dengan pantai Selatan, menyebabkan kota ini mempunyai beberapa pantai yangs sangat indah. Namun tak hanya pantainya saja yang menjadi primadona di Kota Wonogiri ini, masih banyak objek wisata yang lain yang menunggu untuk di eksplore oleh Anda. Jika Anda kebetulan mampir ke kota ini, tidak ada salahnya Anda juga menyambangi beberapa tempat wisata yang ada di sini. Simak ulasan berikut ini sampai habis untuk daftarnya.

Tempat Wisata di Kabupaten Wonogiri Wajib Dikunjungi

  1. Waduk Gajah Mungkur Wonogiri

Salah satu icon yang dimiliki oleh Wonogiri adalah sebuah waduk yang sangat terkenal yaitu Waduk Gajah Mungkur. Waduk ini terletak sekitar 3 km dari pusat kota Wonogiri. Meskipun pada awal pembuatanya waduk ini digunakan untuk mengairi lahan pertanian yang ada di sekitarnya, namun sesuai berkembanganya, waduk ini dijadikan sebagai tempat wisata yang sangat ramai ketika liburan tiba.

Waduk Gajah Mungkur Wonogiri
Waduk Gajah Mungkur Wonogiri
  1. Pantai Nampu

Objek wisata kedua yang ada di Wonogiri adalah sebuah pantai pasir putih yang indah bernama Pantai Nampu. Pantai yang satu ini memang dapat dibilang masih jarang sekali di jamah oleh para pengunjung. Namun hal itu menjadikan pantai yang satu ini masih asri dan juga alami. Tiket masuknya pun masih sangat murah, yaitu hanya 2000 rupiah saja.

BACA JUGA:  Berkunjung ke Taman Nasional Baluran? Jangan Lupa Coba 6 Hal Ini!
Pantai Nampu
Pantai Nampu
  1. Pantai Banyutowo

Objek wisata yang ketiga adalah Pantai Banyutowo. Lokasi pantai ini terdapat di Kecamatan Paranngupito. Pantai yang satu ini memang sangat unik karena dari namanya saja “Banyutowo” yang berarti Pantai air tawar. Hal ini dikarenakan adanya air tawar yang bersumber dari sejumlah sungai yang ada di sekitar pantai ini. Di sini Anda juga dapat menyaksikan banyaknya batu karang yang menambah indah pantai ini.

Pantai Banyutowo
Pantai Banyutowo
  1. Pantai Sembukan

Selain kedua pantai di atas, ada juga pantai yang tidak kalah menariknyam yaitu Pantai Sembukan. Masih di Kecamata Parangupito, pantai ini sangat indah dan kerap dijadikan sebagai tempat untuk bermeditasi oleh masyarakat yang tinggal di sekitarnya. Tak hanya itu, pantai ini juga banyak di jadikan sebagai tempat untuk area memancing.

Pantai Sembukan
Pantai Sembukan
  1. Air Terjun Setren

Objek wisata yang terakhir yang dapat Anda nikmati di kota Wonogiri adalah air terjun Setren. Di air terjun ini, Anda dapat bermain air sepuasnya atau hanya bersantai di sekitar lokasi. Terletak di desa Setren , kecamatan Slogohimo, air terjun ini banyak sekali dikunjungi pada saat libur sekolah atau pada hari libur nasional.

Air Terjun Setren
Air Terjun Setren

Demikian beberapa tempat wisata di Wonogiri yang dapat Anda kunjungi. Jangan lupa ajak keluarga dan sanak saudara untuk mengunjunginya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here